Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu sepatu pantofel?

Apa Itu Sepatu Pantofel?

Apa yang dimaksud dengan sepatu pantofel? Sepatu pantofel adalah jenis sepatu yang dibuat dengan model formal yang fungsinya adalah untuk digunakan saat menghadiri acara resmi, baik acara dalam perkantoran, kampus atau sekolah, ataupun pada acara pernikahan.

Sepatu pantofel juga disebut dengan sepatu formal yang dalam bahasa inggris disebut dengan Dress shoe. Sepatu patofel adalah sepatu yang cocok untuk dikenakan pada acara smart casual atau acara yang lebih formal.

Sepatu pantofel merupakan sepatu formal formal yang biasanya dianggap sebagai kebalikan dari model sepatu atletik.

Sepatu pantofel juga dipakai oleh banyak orang sebagai sepatu standar mereka sehari-hari, dan banyak digunakan dalam tarian, untuk pesta, dan juga untuk menghadiri acara-acara khusus.

Dari waktu ke waktu sepatu pantofel pria makin berkembang. Desainnya makin trendi serta pilihan warnanya beragam. Beberapa sepatu pantofel pria bahkan dilengkapi keunggulan tambahan, contohnya antiselip.

Sepatu Pantofel Dibuat dari Bahan Apa?

Kebanyakan sepatu pantofel terbuat dari kulit, bisa jadi seluruhnya, termasuk bagian luar, lapisan, dan solnya. Meskipun demikian sepatu pantofel non-kulit juga banyak dibuat karena harganya lebih murah.

Sepatu biasanya dibuat dengan banyak potongan kulit, dan jahitannya dapat didekorasi dengan berbagai cara.