Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu power bank?

Apa itu power bank?

Power bank adalah pengisi daya berukuran kecil yang memungkinkan Anda mengisi daya banyak perangkat elektronik yang dapat diisi ulang seperti pemutar mp3, kamera, dll., terutama ponsel pintar dan tablet.

Kehabisan daya pada ponsel cerdas atau tablet kita pasti membuat kita khawatir terutama saat kita sedang dalam perjalanan jauh.

Powerbank memungkinkan kita untuk mengisi daya perangkat elektronik kita sebelum kehabisan daya.

Dengan teknologi saat ini, listrik telah menjadi sangat diperlukan untuk banyak produk yang kita gunakan.

Situasi ini, bersama dengan berada di luar ruangan, dapat menyebabkan pengguna terganggu pekerjaan mereka sebagai akibat dari pelepasan muatan perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, dan kamera dalam jangka waktu tertentu.

Teknologi powerbank, yang diproduksi dan dirilis sebagai tindakan pencegahan terhadap situasi ini, banyak digunakan oleh banyak orang.

Powerbank adalah alat atau baterai pengisi daya portabel. Dengan perangkat ini, ada solusi untuk masalah pengisian daya yang dapat dialami di lingkungan luar.

Dengan sejumlah besar pilihan, di antara pengisi daya portabel banyak perusahaan, perangkat ini dapat digunakan tanpa masalah dan untuk waktu yang lama, dengan pilihan yang tepat.

Sebagai hasil dari evaluasi perangkat ini bersama dengan nilai mah, tingkat pengisian daya perangkat yang akan digunakan juga meningkat ke arah ini. Karena perangkat yang digunakan juga memiliki kapasitas pengisian daya, preferensi harus dibuat pada tingkat ini.

Apa fungsi dari power bank?

Powerbank berfungsi sebagai pengisi daya berukuran kecil yang memungkinkan Anda mengisi daya banyak perangkat elektronik yang dapat diisi ulang seperti pemutar mp3, kamera, dll., terutama ponsel pintar dan tablet.

Tidak banyak perbedaan antara powerbank dan baterai di bagian belakang ponsel atau tablet. Bagaimanapun, keduanya adalah baterai.

Tugas Powerbank adalah menambahkan daya tambahan ke perangkat seluler Anda, yang dayanya rendah, dengan output di dalamnya.

Model powerbank adalah aksesoris paling populer saat ini. Ada pilihan powerbank dengan kapasitas yang berbeda, puluhan bahkan ratusan fitur yang berbeda dari masing-masing perusahaan.

Bagaimana cara kerja power bank?

Portable Power Bank terdiri dari baterai khusus dalam wadah khusus dengan sirkuit khusus untuk mengontrol aliran daya.

Mereka memungkinkan Anda untuk menyimpan energi listrik (menyimpannya di bank) dan kemudian menggunakannya untuk mengisi daya perangkat seluler (menariknya dari bank).

Power Bank menjadi semakin populer karena masa pakai baterai ponsel, tablet, dan pemutar media portabel kita yang tercinta melebihi jumlah waktu yang kita habiskan untuk menggunakannya setiap hari.

Dengan menyimpan cadangan baterai di dekat Anda, Anda dapat mengisi ulang perangkat Anda saat jauh dari stopkontak.

Power bank yang bagus merk apa?

Berikut ini adalah merek powerbank yang bagus versi tokopedia:

1. Power Bank Robot
2. Power Bank Vivan
3. Power Bank Anker
4. Power Bank Romoss
5. Power Bank Delcell
6. Eser Power Bank
7. Power Bank Samsung
8. Power Bank Hippo
9. Power Bank Xiaomi
10. Power Bank Micropack
11. Power Bank RAVPower
12. Power Bank Mophie
13. Power Bank Aukey
14. Power Bank Omni
15. Power Bank Vyatta

Berapa harga power bank?

Harga power bank berbeda-beda sesuai merek dan kapasitas. Power bank bisa dijual dengan harga puluhan hingga jutaan rupuiah.

Apakah menggunakan power bank bisa merusak baterai?

Bank daya berkualitas buruk dapat merusak baterai ponsel Anda, serta port pengisian daya ponsel Anda . Itu juga dapat menciptakan beberapa risiko keamanan.

Misalnya, pengisian daya berlebihan pada bank daya Lithium-ion berkualitas buruk dapat menyebabkan bank daya meledak.

Berapa lama waktu untuk mengecas power bank?

Jumlah waktu yang diperlukan powerbank untuk mengecas hinga mencapai kapasitas penuh bervariasi tergantung pada jenis dan ukurannya.

Power bank dengan kapasitas besasr akan membutuhkan waktu lebih lama untuk diisi daripada yang lebih kecil.

Secara umum, dibutuhkan antara 3 hingga 4 jam bahkan lebih untuk mengeces agar power bank bisa terisi penuh.

Berdasarkan informasi dari para pengguna, secara umum power bank ukuran kecil dapat memakan waktu 3-4 jam dan yang berkapasitas tinggi hingga 15 hingga 18 jam.

Berapa harga power bank robot 10000mAh?