Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah di china ada salju?

China merupakan negara terbesar di Asia dengan luas sekitar 9,6 juta kilometer persegi; Ini adalah negara terbesar ketiga di dunia setelah Rusia dan Kanada. 

Republik Rakyat Cina adalah negara sosialis di bawah kepemimpinan kelas pekerja dan dengan pemerintahan demokratis rakyat berdasarkan aliansi buruh-tani.

Apakah di china ada salju?

Di Cina, salju turun di musim dingin. Faktanya, musim dingin bisa sangat dingin di China karena turun di bawah titik beku. 

Bahkan daerah beriklim sedang di Cina menghadapi salju di musim dingin.

Cina terletak di belahan bumi utara dan mengalami perubahan iklim musiman yang serupa dengan negara lain di belahan utara dunia. 

Iklim bervariasi menurut wilayah, karena mencakup 4 juta kilometer persegi dan topografi bervariasi. Di Cina utara, musim dingin biasanya berlangsung dari Desember hingga Maret.

Di Tibet, wilayah dengan iklim paling ekstrem, musim dingin dimulai pada awal Oktober dan berlanjut hingga Mei atau Juni.

Iklim dan Cuaca di Republik Rakyat Cina

Berbagai wilayah di Republik Rakyat Cina memiliki banyak tipe iklim termasuk Monsoon, Tropical Savana, Desert, Arid dan Continental. 

Di Republik Rakyat Cina, di mana iklim muson dominan di wilayah selatan, iklim kontinental yang keras berlaku, terutama di bagian barat laut. 

Di musim dingin, udara dingin, kering, dan bertekanan tinggi di Asia Tengah menyebabkan angin dari darat ke laut. Di musim panas, sebaliknya terjadi. 

Bagian timur negara itu menerima banyak curah hujan, terutama di bulan-bulan musim panas karena musim hujan. 

Bagian barat lemah dalam hal curah hujan. Curah hujan tahunan rata-rata 50 meter kubik di barat laut mencapai angka yang sangat tinggi 3000 meter kubik di tenggara. 

Curah hujan antara Mei dan Oktober mencakup sekitar 80 persen dari jumlah tahunan. Di wilayah utara, Juli dan Agustus adalah musim hujan.

Sementara suhu iklim tropis mendominasi di selatan, suhu yang cocok untuk iklim kontinental diamati di utara. 

Di musim panas, wilayah utara dan selatan memiliki suhu yang hampir sama. Di musim dingin, perbedaan suhu mencapai setinggi 35 derajat. 

Sementara wilayah utara mengalami musim dingin karena iklim kontinental yang keras, iklim khatulistiwa sedang berlaku di selatan. 

Ada musim panas yang panjang dan panas di tenggara, dan musim dingin yang sangat panjang dan keras, terutama di dataran tinggi Tibet dan Tsinghai. Musim panas di sini pendek dan panas.

Sebagai hasil dari iklim dan struktur fisiknya, wilayah timur ditutupi dengan hutan, barat ditutupi dengan padang rumput dan sebagian besar tanaman gurun. 

Luas wilayah yang ditutupi oleh hutan adalah 10 persen dari total luas permukaan. Di utara, tanaman stepa dan gurun terlihat.

Itulah informasi seputar apakah di china ada salju Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com