Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah susu dancow bisa menambah berat badan?

Tentang Susu Dancow

Bagi masyarakat Indonesia pasti tidak asing lagi dengan merek susu Dancow. Susu Dancow adalah produk olahan susu yang konsumsinya adalah anak-anak dan susu ini telah ada sejak lama di Indonesia.

Susu Dancow diproduksi oleh PT. Nestle Indonesia ditahun 90-an, dan semenjak produk ini dilaunching di pasaran, susu ini menjadi kegemaran banyak anak kecil dan para Ibu.

Selain rasanya yang enak, susu Dancow juga memiliki varian rasa susu yang beragam, seperti madu, vanila, cokelat, dan stroberi. Hal ini pun bisa membuat anak memilih rasa apa yang paling mereka sukai.

Selain varian rasa, ada juga varian untuk usia. Oleh karenanya susu Dancow hadir dengan beberapa produk yang disesuaikan dengan usia konsumen. Secara umum susu Dancow dibagi menjadi beberapa kategori tergantung usia anak, yaitu Danstart, Nutritods, dan FortiGro.

Adapun jenis Danstart adalah susu Dancow yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi usia 0–12 bulan.

Dancow Nutritods adalah susu Dancow yang diformulasikan untuk melindungi kebutuhan nutrisi anak-anak di usia toddler atau prasekolah. Anak-anak yang berada di usia 1–5 tahun ini sedang di tahap eksplorasi sehingga membutuhkan nutrisi tambahan untuk kegiatan mereka.

Adapun Dancow FortiGro diformulasikan untuk perkembangan dan fungsi otak anak di usia sekolah atau anak-anak yang menginjak masa remaja.

Meskipun susu Dancow ini adalah susu yang diformulasikan untuk anak-anak, tetapi ternyata susu ini juga bisa menjadi sumber nutrisi orang dewasa. Salah satunya adalah susu Dancow bisa menambah berat badan.

Apakah susu dancow bisa menambah berat badan?

Memang susu Dancow adalah produk susu yang identik untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Namun, susu Dancow ini sebenarnya bisa juga dikonsumsi oleh orang dewasa sebagai penambah nutrisi serta penggemuk badan.

Semua susu memang memiliki nutrisi lemak dan protein yang bisa membantu untuk menggemukkan badan. Dan susu Dancow yang full cream ini punya kalori dan protein yang padat dalam setiap gelasnya untuk membantu proses menambah berat badan.

Jadi jika anda sedang dalam program penggemukan badan anda bisa mencoba untuk mengonsumsi secara rutin susu dancow ini.

Asupan Makanan Lain Yang Bagus Untuk menambah Berat Badan

Susu memang merupakan makanan yang lengkap dan kaya akan semua nutrisi yang penting bagi tubuh kita sehingga susu merupakan makanan utama yang bagus untuk menambah berat badan.

Namun tidak kemudian makanna yang lain tidak efektif untuk menambah berat badan atau menambah gemuk badan. Ada banyak sekali makanan lainnya yang bisa digunakan untuk usaha menambah gemuk badan, di antaranya adalah:

1. Nasi

Nasi yang bersal dari beras adalah salah satu sumber karbohidrat yang mudah yang cukup penting untuk menambah berat badan. Nasi juga merupakan makanan padat kalori yang bisa memasok karbohidrat dan kalori cukup dari satu porsi nasi.

Apapun jenis nasi itu semuanya sangat efektif untuk menambah karbohidrat dan kalori yang artinya bisa menambah berat badan kamu.

2. Buah-buahan kering

Buah-buahan yang dikeringkan misalnya kismis, kurma atau beragam jenis buah yang lain mampu memberikan manfaat untuk menambah berat badan.

Makanan kering dari buah-buahan ini mengandung berbagai manfaat yang besar bagi tubuh seperti antioksidan, protein, kalori, dan zat gizi mikro. Semua jenis buah kering kering ini bisa memasok asupan gula alami yang tinggi sehingga bagus untuk menambah berat badan.

3. Juz Lembut penuh protein

Juz lembut atau smoothie buatan sendiri jauh lebih sehat daripada suplemen protein siap pakai. Shake paling efektif membantu pembentukan otot jika diminum sesaat setelah berolahraga. Mereka juga kaya akan rasa dan rasa.

Berikut beberapa contoh juz lembut atau smoothie buatan sendiri yang dapat membantu menambah berat badan dengan cepat, seperti juz pisang, juz colkat, juz kacang-kacangan seperti hazelnut, atau juz alpukat yang dicampur dengan minyak zaitun.

4. Daging merah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Daging merah adalah makanan yang sangat kaya akan protein yang membantu membangun otot dan menambah berat badan serta nutrisi-nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Daging merah yang berlemak dan tanpa lemak menyediakan protein yang dapat membantu Kamu menambah berat badan.

Daging sapi adalah salah satu daging merah terbaik yang bisa kamu jadikan konsumsi utama dalam rangka menambah berat badan.

5. Ikan berlemak dan berminyak

Siapa yang tak suka dengan ikan? Kalau kamu tak suka mungkin karena baunya yang amis. Tapi rasa ikan pasti membuat orang suka karena sangat gurih sekali jika dimasak dengan tepat.

Ikan memiliki kandungan gizi tinggi, salah satunya adalah omega 3 yang sangat baik sekali bagi tubuh. Juga protein ikan sangat baik untuk regenerasi kulit. Mau tambah berat badan? Kamu perlu banyak makan ikan.

6. Telur

Segala jenis telur memiliki kandungan protein tinggi yang bisa menjadi asupan buat penambah berat badan kamu. Telur ayam, telur bebek, telur angsa adalah beragam telur unggas yang menjadi pilihan lezat untuk santapan.

Kamu juga bisa mengonsumsi telur dengan cara dimasak omelet, rebus, atau bahkan dimakan mentah dengan cara sebagai campuran jamu dan lain sebagainya.