Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa di cina tidak ada google?

Google merupakan layanan internet yang sekarang menjadi yang terbanyak dipakai di dunia. Namun mengapa di Cina tidak ada layanan google?

Kenapa di cina tidak ada google?

Google menjadi salah satu layanan internet yang dilarang di cina. Hal inilah yang menyebabkan bahwa di Cina tidak ada google.

Telah diumumkan bahwa China telah menghapus total 105 aplikasi, termasuk Google, YouTube, WhatsApp, Skype, dan Facebook, dari toko aplikasi seluler dengan alasan bahwa aplikasi tersebut "ilegal".

Menurut laporan BBC, dalam pernyataan yang dibuat oleh China Cyberspace Administration, dinyatakan bahwa 105 aplikasi, termasuk platform perjalanan terkenal di dunia Tripadvisor, telah dihapus dari toko aplikasi seluler , yang dinyatakan melanggar undang-undang TI dalam lingkup pembersihan lingkungan virtual.

Dalam pernyataan, yang menarik perhatian pada inspeksi di lingkungan virtual, "Administrasi Ruang Siber China akan terus memperkuat pengawasan aplikasi seluler, segera membersihkan dan menghancurkan aplikasi seluler dan toko aplikasi ilegal, dan menciptakan ruang maya yang jelas."

Aplikasi tersebut diduga "dilarang untuk tujuan memerangi pornografi, prostitusi, perjudian, dan konten yang terkait dengan kekerasan."

Di antara aplikasi yang dilarang di China adalah platform penting seperti Google, YouTube, WhatsApp, Skype, Facebook, Spotify, Telegram, OneDrive, Twitter, Gmail, Google Play Store, Snapchat, Netflix, Blogger.

Itulah informasi seputar kenapa di cina tidak ada google Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com