Kenapa Orang Cina Suka Warna Merah

Kenapa Orang Cina Suka Warna Merah

Seperti semua orang tahu, orang Cina sangat menyukai warna merah. Pada zaman dahulu, pengantin mengenakan gaun merah dan bunga merah dalam upacara pernikahan. 

Selain itu, karena mereka percaya bahwa itu membawa keberuntungan dan kelimpahan, maka wajib bagi calon pengantin untuk mengenakan kerudung merah. 

Kamar calon pengantin juga dicat merah. Karakter dengan tulisan merah “喜(xi) atau (fu) yang berarti cinta, kebahagiaan dan keberuntungan digantung di dinding ruangan. 

Tempat tidur dan tempat tidur pengantin harus berwarna merah. Para tamu yang menghadiri pernikahan memberikan uang dalam amplop merah dan berharap kebahagiaan. 

Mengapa orang Cina sangat menyukai warna merah? Mari kita lanjutkan dengan artikel kita.

Kenapa Orang Cina Suka Warna Merah

Menurut tradisi budaya Tiongkok, merah adalah warna matahari, yang berarti hidup, panjang umur. 

Menurut banyak orang Cina, merah; Ini adalah representasi dari kebahagiaan, energi, keberuntungan dan kesuksesan.

 Sejak 2009, banyak orang Tionghoa telah menulis karakter yang berarti kebahagiaan di amplop merah dan menggantungnya di pintu mereka, untuk menghidupkan kembali warna ini, yang sering digunakan bertahun-tahun yang lalu dan sekarang hampir dilupakan. 

Selain itu, karakter yang digunakan dalam arti "红人 hongren (orang merah)" dalam bahasa Cina berarti membawa kebaikan dan keindahan. 

Orang Cina biasanya menggunakan kata ini untuk orang yang membuat mereka bahagia. 

Menurut orang Cina, arti lain dari merah adalah revolusi, revolusi, jadi bendera Negara Cina juga berwarna merah.

Ada juga warna putih di samping merah, yang menurut orang Cina berarti sakit dan mati. Itu sebabnya bertahun-tahun yang lalu, mereka biasanya mengenakan pakaian putih di pemakaman dan merias wajah mereka dengan warna putih. 

Arti lainnya dari putih adalah putus asa. Itu sebabnya orang Cina biasanya tidak menggunakan kata-kata yang mencakup keputusasaan dan kematian.

Itulah informasi seputar Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post