Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Sembuh dari Penyakit Asma

Pengalaman Sembuh dari Penyakit Asma, Penyakit asma adalah penyakit yang sangat menyakitkan karena berhubungan dengan pernafasan. Seseorang yang menderita penyakit asma akan merasakan sulit bernafas, nafas menjadi seperti pendek dan lebih parah lagi terkadang disertai dengan batuk.

Penyakit asma merupakan penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang yang tak pandang usia. Baik usia muda maupun usia tua semuanya bisa terkena penyakit asma ini. Asma sendiri ada levelnya, ada asma yang parah dan juga asma yang sedang dan ringan. Untuk

Pengalaman Sebab Terkena Penyakit Asma

Ini ada pengalaman diriku sendiri ketika terkena penyakit asma. Entah kapan pastinya mulai asma yang aku derita, tetapi yang jelas aku mengalami asma ketika sekolah di jenjang SMA. Waktu itu aku tiba-tiba mengalami nafas yang terengah-engah, entah kenapa tiba-tiba nafas terasa sesak.

Waktu itu aku meminta temanku untuk membelikan obat sesak nafas dari toko kelontong yang tempatnya tidak jauh dari kamarku karena aku tinggal di pondok pesantren. Saat sudah dapat obatnya dan aku minum, dalam jarak sekitar 30 menit pun asma mulai sembuh dan akhirnya aku pun bisa bernafas dengan lega.

Setelah beberapa tahun berlalu aku tidak pernah mengalami penyakit asma. Waktu aku kuliah di Yogyakarta aku tiba-tiba juga mengalami asma. Entah kenapa tiba-tiba aku merasakan sulit untuk bernafas. Padahal waktu itu yang aku ingat aku tidak sedang melakukan kegiatan berat, namun tiba-tiba aku sulit untuk bernafas.

Setelah beberapa tahun di usia sekitar 25 tahun, aku terkena penyakit asma sebab karena terkena debu yang berasal dari kotoran yang ada di almari atau kotoran debu dari karpet. Setelah beberapa waktu aku pun menyadari bahwa ternyata diriku punya alergi debu.

Jadi ketika aku terkena debu yang ada di lemari, tempat tidur, karpet atau baju kotor yang tertumpuk maka rasanya nafas tiba-tiba sesak. Pernah diriku terkena obat bawang karena ikut mengobati bwang merah di sawah, dan setelah itu aku pun merasakan sesak nafas yang luar biasa.

Pengalaman Sering Mengalami Asma

Pengalaman berikutnya yang sering aku alami adalah aku jadi gampang sekali mengalami asma, bahkan karena tempat yang sebenarnya tidak kelihatan ada debunya. Terkadang saat berada di kamar atau berada di kasur yang berdebu meskipun sedikit, maka rasanya aku pun menjadi sesak nafas.

Parahnya lagi, sesak nafas atau asma yang aku alami ini menjadi sering. Jadi terkena debu sedikit menjadi kambuh asmaku. Bahkan tidak hanya asma, ternyata sesak nafas yang aku alami ini lebih pas disebut alergi debu karena selain asma aku juga terkadang mengalami gatal di mataku. Jadi terkadang yang aku alami terkadang doble, mata gatal dan juga gejala asma.

Yang lebih parah lagi adalah terkadang asma nantinya berakhir dengan flu dan batuk. Hal ini karena asma yang aku alami lama-kelamaan menjadi batuk, kemudian setelah batuk pun terjadi flu. Aku sampai berpikir mungkin karena tubuhku terlalu lemah sehingga mudah sakit asma dan menjadi alergi sehingga mudah terkena flu.

Pengalaman Sembuh dari Penyakit Asma

Setelah lama sekali asma yang aku idab dan lama-kelamaan menjadi parah, aku pun bertekad untuk bisa sembuh dari penyakit asma. Pengalaman sembuh dari penyakit asma ini pun aku peroleh dengan beberapa cara.

Salah satunya adalah dengan menggunakan obat herbal. Aku pun mencoba mencari obat herbal yang ada di internet. Akhirnya ada obat namanya Proas. Obat ini terdiri dari obat kapsul dengan dikonsumsi bersama dengan teh hitam. Aku pun mencoba lebih dari satu bulanan dan lama-kelamaan aku merasakan asma ku semakin berkurang.

Yang dulunya aku mudah sekali mengalami sesak nafas atau nafas terengah-engah, sekarang aku jarang mengalamainya. Saat ini memang pada waktu-waktu tertentu terkadang masih mengalami asma tapi tak seperti dulu. Dulu terkena debu sedikit rasanya langsung sesak nafas. Namun sekarang ketika bersih-bersih kamar tidur, meskipun ada debu tapi aku tidak mengalami sesak nafas.

Dulu ketika terkena hawa dingin, maka rasanya dadaku menjadi sesak dan nafas pun menjadi sulit. Namun sekarang meskipun terkena hawa dingin namun tidak selalu langsung sesak nafas. Mungkin kalau aku minum obat Proas ini terus dalam waktu agak lama aku bisa sembuh total dari asma atas izin Allah.