Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tafsir Mimpi Melihat Bintang Dalam Islam

Tafsir Mimpi Melihat Bintang Dalam Islam, Bagi umat Islam, mimpi bisa menjadi sebuah pertanda penting yang memiliki penafsiran tersendiri. Namun demikian penafsiran mimpi itu pun perlu didasarkan pada penafsiran para ulama ahli mimpi.

Salah satu mimpi yang banyak ditanyakan adalah mimpi melihat bintang. lalu Tafsir Mimpi Melihat Bintang Dalam Islam?

Arti Mimpi Melihat Bintang

Beberapa orang pernah mengalami mimpi melihat bintang saat tertidur. Secara umum arti dari mimpi melihat bintang adalah sebagai berikut;

Melihat bintang dalam mimpi diartikan sebagai sosok orang yang terhormat, mulia dan berharga di mata masyarakat. Melihat lebih dari satu bintang dalam mimpi diartikan bahwa beberapa orang akan bertemu dan melakukan melakukan sebuah dialog dengan orang yang bermimpi.

Adapun apabila seseorang melihat dirinya berdoa dan memohon harapan saat bintang meluncur itu diartikan sebagai pertanda sosok anak yang baik dalam rumah tangga.

Arti Melihat Bintang Dalam Mimpi Menurut Islam

Menurut sebagian ulama, tafsir tentang melihat bintang dalam mimpi adalah sebagai berikut;

Ja’far Shadiq Ra. menafsirkan bintang yang terlihat dalam mimpi bahwa seseorangyang melihat bintang dalam mimpi maka orang tersebut adalah seseroang yang dihormati.

Apabila ada orang yang melihatbintang yang bersinar dalam mimpinya maka itu berarti isyarat tentang adanya seorang putra yang beruntung.

Bila seseorang melihat lebih dari satu bintang dalam mimpinya, maka itu berarti seseorang akan mendapatkan anugerah orang-orang yang baik dalam rumah tangga.

Melihat bintang besar dalam mimpi diartikan sebagai kebajikan, berkah, dan seseorang tersebut akan dimudahkan dalam hal pengetahuan.

Ibn Sirin Ra. punya beberapa tafsiran tentang melihat bintang dalam mimpi. Siapa pun yang melihat bintang dalam mimpi maka dia adalah sosok seorang terpelajar, berpengetahuan dan seseorang yang berharga.

Kirmani (ra) menafsirkan tentang mimpi melihat bintang dalam tidur sebagai berikut: Jika seseorang melihat bintang bertabrakan satu sama lain dalam mimpinya maka itu menandakan akan adanya konflik dan perang di wilayah tersebut.

Tafsir Lain Tentang Arti Melihat Bintang Dalam Mimpi

Melihat Bintang Jatuh dalam Mimpi

Jika seseorang melihat bintang jatuh dalam mimpinya itu berarti seseorang akan kecewa. Melihat bintang jatuh Ini pun juga ditafsirkan dengan seseorang yang berurusan dengan perbuatan sia-sia.

Ketika orang kaya melihat bintang jatuh, maka itu bisa berarti tanda bahwa orang kaya tersebut akan mengalami kemiskinan, dan jika yang mimpi melihat bintang itu adalah orang sakit maka artinya adalah kondisinya akan memburuk.

Menggambar bintang dalam mimpi

Menggambar bintang dalam mimpi itu berarti seseroang akan disakiti oleh orang jahat dan berurusan dengannya untuk waktu yang lama.

Dikatakan bahwa orang jahat tersebut akan menipu si pemimpi dengan mempermainkan dan menempatkannya dalam situasi yang sulit.

Jika seseorang mimpi bahwa dirinya menggambar banyak bintang berarti seseorang memiliki banyak musuh di sekitarnya.

Melihat Bentuk Bintang dalam Mimpi

Jika seseorang melihat bentuk bintang dalam mimpi, itu diartikan bahwa ada orang yang terlihat baik tetapi memiliki niat buruk.

Dikatakan juga bahwa arti dari melihat bentuk bintang dalam mimmpi bahwa ada banyak musuh di dalam selimut yang menyimpan kebencian dan kemarahan terhadap orang yang mimpi itu.

Musuh-musuh ini digambarkan tidak hanya berusaha menyakiti orang yang mimpi tetapi juga orang yang dicintai orang yang mimpi tersebut.

Melihat bintang dan bulan dalam mimpi

Melihat bintang dan bulan dalam mimpi diartikan sebagai isyarat bahwa seseorang melakukan perbuatan baik. Hal itu dimaknai dengan datangnya kabar baik yang diharapkan dan munculnya rasa hormat atau kharismatik di dalam rumah tangga.

Mengumpulkan Bintang dalam Mimpi

Mengumpulkan bintang dalam mimpi itu berarti bahwa seseorang akan mendapatkan barang dan uang yang diperoleh tanpa kesulitan.

Mengumpulkan bintang dengan kekuatan usaha sendiri dimaknai sebagai uang yang akan diterima sebagai imbalan kerja. Mengumpulkan bintang ini juga diartikan dengan hadiah berharga yang akan diterima dari orang yang dicintai.

Bintang Jatuh dalam Mimpi

Melihat bintang bergeser dalam mimpi telah diartikan sebagai cita-cita dan harapan yang akan berakhir kosong.

Melihat bintang jatuh dalam mimpi juga diartikan sebagai orang yang dipercaya akan berkhianat.

Melihat Bintang Yang Cerah dalam Mimpi

Mimpi melihat bintang yang cerah dalam mimpi diartikan bahwa seseorang memiliki anak yang baik dan uga berarti kesuburan bagi orang yang belum memiliki anak. Wallahua’lam.