Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa orang pendiam sering di bully?

Kenapa orang pendiam sering di bully? Biasa dan sering terjadi seorang pendiam itu akan menjadi sasaran empuk para pembuli. 

Lalu sebenarnya kenapa orang yang pendiam itu sering dibuly? Kenapa pembuli mudah membuli seorang yang pendiam?

Kenapa orang pendiam sering di bully?

Orang pendiam sering dibully dan menjadi target bulian karena mereka dianggap lemah dan aneh. 

Karena orang pendiam yang dibully biasanya akan diam ketika dibully, maka kebiasaan membully mereka pun menjadi terasa mudah sehingga membuat pembully ketagihan.

Namun sebenarnya bully terhadap orang pendiam itu adalah tindakan buruk yang muncul dari watak pembully yang buruk pula.

Jika teman-temannya adalah orang yang baik, maka orang pendiam akan diajak untuk berteman, bukan malahan dibully.

Seseorang yang pendiam biasanya akan dibully, karena tidak memiliki teman. Orang yang pendiam berbeda dengan orang yang introvert, karena orang yang introvert masih mau bersosialisasi dan komunikasi bahkan maju ke depan. 

Seorang sebenarnya akan lebih aman jika lebih banyak diam daripada ikut campur masalah orang lain.

Perilaku bullying bisa muncul dan dimulai dari rumah anak-anak pembuli. Anak-anak ini (pengganggu), biasanya menjadi korban dari beberapa jenis pelecehan baik verbal atau fisik.

Kebiasaan pelecehan yang mereka terima ini kemudian membuat mereka tidak peka terhadap rasa sakit yang mereka sebabkan kepada orang lain saat menindas mereka.

Berikut adalah beberapa cara yang membantu saya keluar dari zona intimidasi.

Mengabaikan: Berhentilah mengomel tentang si penindas dan biarkan dia melakukan pekerjaannya. Cobalah menghindari kontak dan tidak menanggapi pesan.

Menjangkau: Jika si penindas terus mengganggu Anda jika saat Anda menyendiri mungkin, jangan menoleransi, angkat suara Anda. Jangkau teman dan keluarga tanpa hambatan

Itulah informasi seputar Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com