Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Menggunakan Kacamata Anti Radiasi, Manfaat dan Efek Negatifnya

Pengalaman menggunakan kacamata antri radiasi, Halo kawan-kawan semuanya pada kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang menggunakan kacamata anti radiasi. Nanti aku juga mau share tentang manfaat dan efek negatif yang sekiranya aku rasakan.

Temen-teman mungkin sudah mendengar tentang kacamata radiasi atau kacamamta anti radiasi. Kacamata ini adalah kacamata yang didesain khusus bagi orang yang sering menggunakan gadget agar mata terhindar dari paparan radiasi yang muncul dari gadget itu.

Kacamata radiasi ini ternyata sudah populer di mana-mana temen-temen, jadi di Indonesia sendiri juga kacamata ini peminatnya cukup banyak.

Namun perlu teman-teman ketahui bahwa ternyata kacamata radiasi ini juga banyak merek dan bervariasi harganya, jadi pastinya kacamata radiasi yang ada di pasaran berbeda-beda kualitasnya.

Apa Itu Kacamata Radiasi?

Kacamata radiasi atau lebih tepatnya kacamata anti radiasi adalah kacamata yang dibuat dan didesain khusus untuk memblok dan mencegah radiasi dari cahaya gadget masuk ke dalam mata.

Kacamata radiasi ini dibuat dengan menggunakan teknologi pelapisan ion vakum khusus yang mana kacamata ini bisa memblokir radiasi elektromagnetik yang dihasilkan oleh gadget seperti handphone, komputer, televisi dan lain sebagainya.

Apa fungsi kacamata anti radiasi?

Adapun fungsi utama dari kacamata radiasi atau kacamata anti radias ini adala untuk memblokir radiasi elektromagnetik yang bisa mengganggu fungsi mata.

Radiasi elektromagnetik yang memancar dari layar gadget bisa membuat bagian mata mudah lelah atau sakit dalam waktu tertentu. Dengan memblokir radiasi itu, mata pun bisa bekerja dengan maksimal terutama bagi orang-orang yang bekerja di depan komputer maupun handphone.

Adapun fungsi dan manfaat dari kacamata anti radiasi secara lebih rinci adalah sebagaimana berikut:

1. Kacamata anti-radiasi diciptakan dengan menggunakan teknologi pelapisan ion vakum canggih dan diklaim dapat memblokir radiasi elektromagnetik.

2. Kacamata radiasi juga memiliki lensa yang mengandung bahan anti radiasi yang dapat menyerap gelombang mikro frekuensi rendah dan menghilangkan potensi gejala seperti demam, sakit kepala, kelelahan dan kekeringan karena terpapar radiasi gadget.

3. Kacamata anti-radiasi dalam beberapa variannya memiliki fungsi menyerap cahaya yang berbeda. Pengurangan radiasi cahaya ini bisa membuat penggunanya akan mendapatkan penglihatan yang segar dan alami.

4. Bagi para pekerja yang selalu duduk di depan komputer serta mereka yang suka menonton TV dan bermain video game, kacamata anti radiasi dapat mencegah mata dari pancaran sinar yang berbahaya.

5. Selain untuk kesehatan, kacamata anti radiasi mungkin juga bermanfaat untuk fashion atau aksesoris karena ada banyak varian kacamata radiasi yang bagus untuk mode outfit yang mungkin saja kita butuhkan.

Apakah bahaya menggunakan kacamata anti radiasi?

Secara umum kacamata radiasi tidak menimbulakn bahaya bagi penggunanya. Hal ini dikarenakan kacamata radiasi berfungsi untuk memblokir frekuensi cahaya tertentu yang dianggap berefek buruk pada mata.

Kacamata anti radiasi bisa digunakan oleh orang yang menderita mata minus maupun orang yang memiliki mata normal.

Bagi penderita mata minus, mereka bisa membeli kacamata anti radiasi dengan meminta pihak toko atau penjual untuk membuatkan kacamata anti radiasi sesuai dengan ukuran minus mata pembeli.

Adapun bagi yang memiliki penglihatan normal, maka mereka bisa membeli kacamata anti radiasi biasa yang diperuntukan bagi orang yang tidak menderita mata minus.

Apakah kacamata anti radiasi bisa dipakai di luar ruangan?

Tentu saja kacamata anti radiasi bisa kita pakai di manapun termasuk luar ruangan. Jadi sebenarnya bagi teman-teman yang memiliki mata minus, kalau pesan ke penjual kacamata radiasi, teman-teman akan mendapatkan kacamata radiasi yang sesuai dengan mata minus teman-teman.

Kacamata ini seperti kacamata untuk minus lainnya yang bisa dibawa dan dipakai dimanapun tempat termasukl di luar ruangan. Bedanya, pada kacanya ada fungsi yang lain yaitu bisa memblok radiasi.

Bagi teman-teman yang matanya normal tanpa gangguan minus, maka kacamata anti radiasi ini bisa digunakan dimanapun tempat untuk tujuan gaya atau aksesoris ketika digunakan di luar ruangan.

Berapa harga kacamata anti radiasi yang asli?

Kalau soal harga kacamata anti radiasi yang asli ini bisa jadi berbeda-beda tergantung kualitasnya. Aku pernah beli kacamata online yang katanya original harganya 35 ribu rupiah.

Saat digunakan memang rasanya nyaman dan mata tak mudah lelah waktu kerja terus menerus di depan komputer. Namun mungkin karena harganya murah jadi mudah patah gagangnya. Kacamatanya juga mudah kotor.

Lalu aku beli yang agak mahal sekitar 200 ribuan, kualitasnya lebih bagus, kacanya lebih terang dan lebih mudah dibersihkan serta tak mudah patah karena seperti terbuat dari besi yang kuat tapi ringan.

Jadi kacamata anti radiasi yang asli itu harganya bisa bermacam-macam tergantung dari kualitas material kacamata itu sendiri.

 

Pengalaman Menggunakan Kacamata Anti Radiasi

Karena aku bekerja di depan komputer pada bagian sales produk di sebuah perusahaan maka aku sering merasakan mata yang agak sepat gara-gara kelamaan di depan komputer. Kadang malahan aku merasakan pusing jika sudah terlalu lama di depan komputer.

Gambar Kacamata / Dokumen Pribadi

Waktu itu aku pun mengeluh kepada istri, dan istriku ternyata juga sama kayak aku yaitu sering merasakan mata lelah karena dia juga kerja jualan online di depan laptop. Setelah itu istriku pun mencari-cari informasi tentang kacamata yang bisa digunakan untuk bekerja di depan komputer atau laptop agar mata tak gampang lelah.

Akhirnya setelah cari-cari di toko online, istriku pun ketemu kacamata yang harganya lumayan murah sekitar 35 ribu dan reviewnya pun cukup bagus. Setelah datang dan aku pakai, memang kacamata radiasi itu cukup membantu dalam bekerja di depan laptop.

Aku dan istriku pun merasakan ada perbedaan antara menggunakan kacamata radiasi dan tanpa menggunakan kacamata saat bekerja di depan laptop. Ketika menggunakan kacamata anti radiasi itu rasanya mata tak gampang lelah dan bisa lebih nyaman bekerja di depan laptop.

Namun mungkin karena harganya murah, kacamata itu pun patah karena dibuat mainan anak-anak. Istriku pun beli kacamatan yang baru dan harganya sekitar 200 ribu rupiah. Kacamata radiasi yang lebih mahal ini ternyata memang seperti harganya yang mahal, kualitasnya terlihat jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Kacamata radiasi yang baru ini terbuat dari kaca jernih, sedangkan yang murah dulu seperti terbuat dari mika. Kacamata radiasi yang baru ini lebih cerah dan mudah dibersihkan. Juga framenya terbuat dari besi yang seperti tahan dari jatuh atau tak mudah patah.