Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

apakah boleh mandi saat demam

apakah boleh mandi saat demam? Saat mengalami demam, maka kita akan merasakan tubuh kita menjadi kedinginan dan merasakan badan pegal tak nyaman.

Namun meskipun demam, kita tetap harus menjaga kebersihan tubuh agar tetap terasa bugar dan tentu saja agar cepat sembuh dari demam. Lalu apakah boleh mandi saat demam?

Apakah boleh mandi saat demam?

apakah boleh mandi saat demam? Boleh saja mandi saat demam, namun harus dengan air yang hangat agar tubuh merasa nyaman.

Ahli kesehatan mengatakan bahwa orang yang demam sebaiknya mandi air hangat (29-32°C) sebelum meminum obat, kecuali jika demamnya sangat tinggi.

Selain itu, jangan lupa untuk mengonsumsi lebih banyak cairan dari biasanya dan tidak mengalami dehidrasi. Selain itu, juga jaga agar ruangan tetap dingin (seharusnya sekitar 21-22°C), kenakan pakaian tipis dan katun sebanyak mungkin.

Mengapa Seseorang bisa mengalami demam?

Demam bukanlah penyakit sendiri, itu adalah efek yang muncul dan terlihat pada penyakit anak, terutama infeksi, dan indikasi bahwa tubuh sedang melawan penyakit tersebut.

Infeksi adalah salah satu penyebab demam yang paling umum, tetapi demam dapat meningkat pada berbagai kondisi non-infeksi (penyakit inflamasi, neoplastik, dan sistem kekebalan). Rotavirus disebabkan oleh infeksi streptokokus di tenggorokan (dikenal sebagai beta).

Suhu tubuh di atas 37,5 derajat di dalam mulut, 38,5 derajat dari rektum dan 38 derajat dari telinga dianggap sebagai demam. Namun, ada satu hal lagi yang tidak boleh Anda lupakan; Hanya karena kulit anak Anda hangat tidak selalu berarti mereka demam.

Suhu tubuh pada anak-anak lebih tinggi dari pada orang dewasa. Suhu tubuh setiap anak adalah unik; Ini bervariasi sesuai dengan usia, penyakit, aktivitas, waktu yang berbeda dalam sehari.”