Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

apakah boleh keramas saat haid

Apakah boleh keramas saat haid? Masa menstruasi adalah masa di mana perempuan akan mengalami kondisi yang berbeda dari pada biasanya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti pola makan dan lain-lain agar menstruasi bisa dijalani dengan tanpa hambatan. Lalu apakah boleh keramas saat haid?

apakah boleh keramas saat haid

apakah boleh keramas saat haid? Bisakah perempuan keramas dan mencuci rambut saat menstruasi? Jawabannya adalah Ya, perempuan bisa dan boleh keramas saat haid.

Menurut Dr Cuterus, mencuci rambut selama siklus menstruasi tidak memiliki efek samping. Bisakah Anda mencuci rambut saat menstruasi?Mencuci rambut selama siklus menstruasi tidak berdampak negatif pada kesehatan Anda.

Jangan makan makanan asam selama menstruasi! Wanita menumpahkan darah kotor selama periode mereka! Anda berisiko kehilangan keperawanan Anda jika Anda menggunakan cangkir menstruasi! Ada beberapa mitos menstruasi yang umum.

Ada satu lagi – bahwa wanita tidak boleh mencuci rambut mereka selama siklus menstruasi karena dapat mempengaruhi peluang mereka untuk hamil. Ayo, hancurkan mitos ini!

Kita menyadari bahwa biasanya dimulai ketika seorang dadi, nani, atau wanita tua lainnya melarang wanita yang sedang menstruasi untuk melakukan aktivitas tertentu. Tidak mencuci rambut selama periode itu juga merupakan bagian dari pembatasan itu. Bisakah Anda mencuci rambut saat menstruasi? Nah, jawabannya adalah YA besar!

Baru-baru ini, Dr Tanaya Narendra, yang terkenal dengan akun Instagram-nya Dr Cuterus, membagikan sebuah video, di mana dia berkata, “Jangan, sama sekali tidak mendengarkan mitos ini. Anda dapat sangat banyak mencuci rambut Anda pada periode , sebanyak yang Anda suka, dengan cara apa pun yang Anda suka.

Mengungkap bahwa itu adalah mitos, dia berkata, “Kesalahpahaman umum yang dikutip orang adalah bahwa jika Anda mencuci rambut pada periode Anda, kepala Anda akan menyerap semua air dan itu akan mengirimkan energi dingin ke dalam rahim Anda dan kemudian rahim Anda akan tidak bisa melahirkan anak di masa depan.”

Selain itu, beberapa wanita berpikir bahwa mencuci rambut mereka selama periode mereka akan mengakibatkan rambut rontok. Namun, itu juga mitos. Dan itu sama sekali tidak benar karena tidak ada bukti ilmiah untuk menahan diri dari mandi, mandi, atau mencuci rambut ketika Anda akan melalui siklus menstruasi Anda. Faktanya, mandi air hangat membantu meredakan kram dan membuat Anda merasa lebih baik.

Dr Narendra menjelaskan, “Kulit di kepala dan kulit di seluruh tubuh Anda sebenarnya tahan air. Jadi itu tidak akan menyerap air itu. Dan energi dingin itu tidak bisa ditransmisikan ke rahimmu seperti itu.” Jadi ya, Anda tidak perlu berkompromi dengan kebiasaan kebersihan pribadi Anda karena menstruasi!

Tapi bisakah menstruasi memengaruhi rambut Anda?

Nah, cara menstruasi dapat memengaruhi suasana hati dan kulit Anda, juga dapat berdampak buruk pada rambut Anda. Kadar hormon Anda banyak berubah selama siklus menstruasi. Akibatnya, tubuh Anda dapat membuat lebih banyak testosteron, yang dapat meningkatkan pelepasan sebum dan menyebabkan rambut berminyak, berminyak, dan lengket. Selain itu, Anda mungkin juga memperhatikan bahwa kulit kepala Anda teriritasi atau sensitif dan rambut Anda menipis atau rontok.

Tapi ini semua karena fluktuasi hormon, bukan karena Anda mencuci rambut selama menstruasi.

Terakhir, Dr Narendra menyarankan, “Ketika Anda sedang menstruasi, harap ingat untuk menjaga diri Anda sendiri. Sungguh pengalaman yang menyakitkan. Jadi, jika mandi dan mencuci kepala masuk akal bagi Anda, lakukanlah. Jika tidak, jangan lakukan itu.”

Jadi, ladies, ini mutlak keputusan pribadi, berdasarkan tingkat kenyamanan Anda.