Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan apel saat batuk?

Bolehkah makan apel saat batuk? Saat batuk kita harus menghindari beberapa makanan tertentu dan mengonsumsi makanan yang disarankan. Lalu apakah kita bleh makan apel saat batuk?

Bolehkah makan apel saat batuk?

Bolehkah makan apel saat batuk? Jawabannya adalah boleh saja kita makan apel saat batuk, bahkan apel merupakan makanan yang bermanfaat untuk mengatasi batuk dan juga pilek.

Apa yang Harus Dimakan saat Batuk

Ada banyak buah dan sayuran yang benar-benar sangat membantu dalam menyembuhkan batuk dan infeksi pilek dan flu. Berikut adalah beberapa di antaranya;

Apel yang bagus untuk batuk

‘Sebuah apel sehari menjauhkan diri dari dokter bukan hanya pepatah; buah ini benar-benar membantu dalam mencegah penyakit seperti flu biasa. Apel mengandung antioksidan fitokimia, sesuai dengan penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Journal. Antioksidan ini membantu meningkatkan kekebalan Anda dan juga mengurangi risiko penyakit kronis.

Sayur Paprika

Perlu dicatat bahwa Vitamin C memainkan peran penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Menurut penelitian, paprika juga dapat membantu menghilangkan flu lebih cepat dan lebih cepat. Orang biasanya beralih ke jeruk untuk mendapatkan asupan vitamin C tetapi jangan lupa bahwa paprika juga memiliki jumlah yang banyak di dalamnya. Mereka sangat serbaguna dan dapat dengan mudah dimasukkan dalam diet Anda dalam bentuk salad, hidangan pasta, dll.

Bluberi

Blueberry penuh dengan antioksidan yang terkenal dengan efek anti-penuaannya. Tapi, antioksidan juga membantu dalam melindungi tubuh Anda dari infeksi & penyakit dan karenanya mereka adalah obat yang sempurna untuk batuk dan pilek.

Bayam

Bayam adalah sayuran yang sehat dan dikatakan baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Bayam tidak hanya dikemas dengan serat pengatur pencernaan, tetapi bayam juga mengandung vitamin C. Dan seperti yang kami katakan sebelumnya juga bahwa Vitamin C adalah nutrisi kuat yang dapat membantu mencegah flu biasa & membantu mengurangi gejala penyakit.

Telur

Telur, terutama kuning telur, mengandung nutrisi penambah kekebalan yang tinggi. Telur memiliki jumlah vitamin D yang tinggi – vitamin yang sangat penting dalam mengatur serta memperkuat kekebalan.

Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai salah satu makanan cold-curing terbaik. Ini adalah antioksidan kuat dengan sifat antimikroba, antivirus & antibiotik. Untuk pilek dan batuk, bawang putih juga menawarkan efek dekongestan & ekspektoran.

Makanan yang harus dihindari saat Batuk dan Pilek

Camilan goreng

Jajanan gorengan seperti nugget, pakora, dan keripik tinggi lemak dan tidak baik untuk kesehatan. Jika Anda mengonsumsi jajanan gorengan ini secara rutin maka akan membuat daya tahan tubuh Anda menjadi lemah. Oleh karena itu hindari semua makanan yang digoreng ketika Anda sedang batuk dan pilek.

Minuman berkafein

Minuman berkafein harus dihindari saat Anda batuk dan pilek karena membuat Anda dehidrasi. Minuman berkafein yang tidak boleh Anda minum antara lain kopi, minuman energi , minuman cola, dan teh.

Alkohol

Alkohol merupakan minuman yang diharamkan oleh agama sehinga tak layak untu kdikonsumsi. Alkohol tidak pernah baik untuk kesehatan tetapi selama pilek dan flu memperburuk kesehatan Anda. Alkohol juga merupakan minuman yang membuat dehidrasi dan itulah mengapa harus dihindari. Selain itu, itu mempengaruhi kerja sistem kekebalan tubuh & minum terlalu banyak alkohol membuat Anda lebih mungkin terkena infeksi.

Susu dan Produk susu

Dikatakan bahwa susu & produk susu meningkatkan kemacetan dan karenanya harus dihindari selama batuk dan pilek. Produk susu seperti dadih, mentega, dll meningkatkan intensitas lendir. Saat Anda mengonsumsi produk susu saat pilek dan flu, akan ada lebih banyak produksi lendir yang selanjutnya akan menyebabkan masalah pernapasan & sakit kepala.