Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan durian saat batuk?

Bolehkah makan durian saat batuk? Durian merupakan raja buah yang banyak sekali pecintanya, meskipun yang membencinya juga lumayan banyak karena baunya yang menyengat.

Ada beberap pertanyaan seputar durian, salah satunya adalah bolehkah kita makan durian saat batuk?

Bolehkah makan durian saat batuk?

Bolehkah makan durian saat batuk? Jawabannya adalah boleh saja saat batuk makan durian, bahkan durian disebut bisa meringankan batuk.

Fakta Durian, Salah satunya Bagus Untuk Batuk

Dengan rasa custard bawang dan bau yang kuat dan menyengat, buah durian mungkin adalah buah yang paling terkenal dari semuanya.

Namun, terlepas dari penampilan dan baunya, tidak ada salahnya membaca dan mengetahui beberapa fakta mengejutkan menarik yang dimiliki buah durian!

1. Durian Membuat Anda Hangat

Dalam konteks Pengobatan Tradisional Cina (TCM), durian dianggap sebagai makanan penghangat karena mengandung sulfida dan dapat menimbulkan sensasi hangat pada tubuh manusia setelah dikonsumsi.

2. Durian Dapat Membuat Batuk Anda Lebih Baik

Para peneliti percaya bahwa sifat analgesik dan antibakteri buah durian adalah kontributor utama untuk melawan batuk membandel, ketika mereka menyimpulkan percobaan ilmiah pada tesis.

3. Durian Dapat Memperburuk Penyakit Ginjal

Durian kaya akan Kalium, yang penting untuk fungsi saraf dan otot yang tepat. Ini mungkin terdengar menyenangkan bagi tubuh, tetapi cukup mematikan bagi mereka yang menderita Penyakit Ginjal.

Pasien-pasien ini harus terus-menerus memantau tingkat asupan Kalium mereka untuk memastikan stabilitas kondisi medis mereka. Oleh karena itu, durian tidak boleh dikonsumsi oleh orang-orang dengan segala jenis Penyakit Ginjal dan Penyakit Ginjal Tahap Akhir.

4. Durian Penuh Antioksidan

Sederhananya, antioksidan mendukung kesehatan otak & kulit, melindungi jantung dan mengurangi mutasi DNA & sel secara signifikan. Jika Anda menyukai durian atau tidak keberatan mencoba durian, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencari buah durian dan memakannya!

5. Durian Dapat Mendorong Tingkat Kolesterol Normal

Memiliki kadar kolesterol tinggi menjadi perhatian besar bagi pemerintah dan individu, banyak negara telah mencoba untuk membuat kampanye kesehatan untuk mendorong orang untuk hidup lebih sehat.

Namun kabar baiknya adalah, penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa buah durian membantu menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh manusia! Tebak ini adalah cara lain untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh manusia?