Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan es krim saat haid?

Bolehkah makan es krim saat haid? Es krim merupakan santapan mantap yang sangat dinikmati pada saat hawa panas. Namun apakh boleh makan es krim bagi perempuan haid?

Bolehkah makan es krim saat haid?

Bolehkah makan es krim saat haid? Jawabannya adalah bisa boleh dan bisa jadi tidak boleh makan es krim saat haid.

Menurut beragam sumber, makan es krim saat haid bisa meredakan kram, namun sebaliknya ada juga yang mengalami kram karena makan es krim.

Jadi cobalah sedikit dahulu makan es krim, jika tidak terjadi efek yang serius, maka mungkin anda bisa bebas makan es krim saat haid.

Apakah Es Krim Bagus Dimakan Saat Menstruasi?

Tidak ada jawaban pasti mengenai es krim dan menstruasi, karena ada berbagai pendapat tentang masalah ini. Beberapa orang percaya bahwa es krim adalah makanan ringan yang sehat untuk dikonsumsi selama periode mereka, sementara yang lain percaya bahwa itu dapat menyebabkan kram dan masalah lainnya. Pada akhirnya, terserah Anda untuk memutuskan apakah Anda ingin makan es krim selama menstruasi atau tidak.

Selain itu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan wanita untuk membuat waktu dalam sebulan lebih mudah. Misalnya, dengan makan makanan sehat dan menghindari makanan olahan, mereka dapat membantu menjaga perubahan suasana hati dan menghindari kram menstruasi.

Dengan istirahat dan olahraga yang cukup, mereka dapat membantu meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan dan mengurangi gejala terkait PMS .

Apa saja Manfaat makan es krim saat haid?

Es Krim membantu meredakan nyeri haid: Anda mungkin menemukan mitos bahwa es krim meningkatkan kram dan nyeri haid. Untungnya, itu adalah mitos dan Anda tidak perlu memperhatikan teori seperti itu.

Anda dapat menikmati semangkuk rasa favorit Anda selama minggu itu tanpa merasa bersalah. Tapi jangan makan berlebihan. Faktanya, ini meredakan nyeri haid. Jika Anda memiliki gigi manis, jelas Anda akan mendambakan es krim.

Es Krim membantu mengatasi Perubahan Suasana Hati: Sekarang perubahan suasana hati selama periode sangat umum terjadi. Anda tidak bisa tidak merasa sangat sensitif. Emosi Anda ada di mana-mana dan Anda mungkin akhirnya menelepon mantan Anda atau mengambil beberapa keputusan acak yang mungkin Anda sesali nanti.

Kami menyarankan kepada Anda bahwa semangkuk es krim adalah keputusan yang lebih bijaksana. Nikmati setiap bagiannya dan Anda tidak akan mengambil keputusan yang mengerikan. Tapi es krim tidak membantu dengan menstruasi yang tidak teratur. Untuk itu, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Juga, untuk kram, belilah bantal pemanas yang bagus.

Itu membuat Anda terhidrasi: Jika Anda benci minum air (yang harus Anda lakukan selama periode Anda), es krim adalah alternatif yang bagus. Ya, Anda membacanya dengan benar. Satu atau dua sendok tidak pernah membahayakan. Nikmati es krim!

Bagaimana makan es krim membantu mengurangi kram?

Prostaglandin seluler inilah yang memicu kejang otot, yang pada akhirnya menyebabkan kram menstruasi. Asam arakidonat, asam lemak tak jenuh omega-6, ditemukan dalam produk susu seperti es krim dan dapat merangsang produksi prostaglandin. Namun, produk susu juga mengandung kalsium, yang meredakan kram menstruasi.

Saat Anda mengalami kram, makanan adalah hal terakhir yang ada di pikiran Anda. Namun, menurut sebuah penelitian di “British Journal of Sports Medicine,” makan beberapa bentuk makanan dingin dapat membantu meringankan ketidaknyamanan selama menstruasi. Secara khusus, para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi es krim mengurangi kram menstruasi.

Bahkan, mereka melakukan penelitian kecil di mana setengah dari peserta makan es krim dua kali sehari dan setengah lainnya hanya sekali. Mereka menemukan bahwa kelompok yang makan es krim dua kali sehari memiliki tingkat kram menstruasi yang lebih rendah secara statistik.

Makan Es krim saat haid berbahaya?

Meski pun beberapa sumber menjelaskan bahwa makan es krim saat haid tidak mengapa, bahkan ada manfaatnya, namun beberapa orang menyarankan untuk tidak makan es krim karena es krim mengandung bahan susu.

Bahan susu disebut kurang baik bagi sebagian perempuan haid karena bisa menyebabkan kram.

Memiliki banyak produk susu bukanlah ide terbaik, karena dapat menyebabkan kram. Produk susu seperti susu, keju, dan es krim mengandung asam arakidonat (asam lemak omega-6), yang dapat meningkatkan peradangan dan memperparah nyeri haid Anda.

Dengan demikian, anda mungkin bisa mencoba sedikit makan es krim, jika tidak terjadi efek yang serius maka mungkin anda bisa menikmati lebih banyak es krim.