Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan es krim saat maag?

Bolehkah makan es krim saat maag? Es krim merupakan makanan nikmat yang banyak digemari oleh segala usia. Namun Bolehkah makan es krim saat maag? Apakah penderita maag boleh makan es krim?

Bolehkah makan es krim saat maag?

Bolehkah makan es krim saat maag?
Bolehkah makan es krim saat maag?

Bolehkah makan es krim saat maag? Jawabannya adalah boleh saja makan es krim saat sakit maag. Menurut beberapa sumber, makan es krim saat sakit maag bisa membatu meringankan asam lambung.

Susu dingin dapat menetralkan asam di perut Anda dan dapat meredakan keasaman. Minum segelas susu dingin yang akan mencegah masalah Anda. Juga, Anda bisa makan secangkir es krim jika Anda tidak rentan terhadap pilek dan batuk.

Susu, keju, dan es krim sulit dicerna tubuh karena mengandung lemak yang tinggi. Dengan demikian mereka harus dihindari selama sakit perut. Namun, yoghurt rendah lemak biasa baik untuk kesehatan perut Anda.

Ya, es krim baik untuk keasaman, jika Anda makan yogurt dingin, itu membantu Anda melepaskan keasaman. Es krim akan menyangga kelebihan keasaman lambung serta melindungi lapisan perut dengan tindakan pelapisannya.

Es krim dapat memberikan sensasi menenangkan sementara tetapi tidak dapat menyembuhkan maag.