Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Apa Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam lambung?

Makanan Apa Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam lambung? Penyakit refluks gastroesofagus (atau asam lambung) mungkin tidak tampak seperti masalah besar—kecuali anda pernah mengalaminya. sensasi terbakar di dadamu. regurgitasi makanan dan asam lambung. kesulitan menelan. bahkan nyeri dada.

gejala seperti itu bisa menjadi motivator yang kuat untuk mengubah pola makan anda.

sementara setiap orang mengalami pemicu asam lambung sedikit berbeda, perhatikan beberapa penyebab umum. banyak dari makanan ini sebenarnya baik untuk anda, jadi cobalah melacak diet anda untuk melihat makanan apa yang bermasalah bagi anda. tidak ada alasan untuk meninggalkan bawang putih, misalnya, jika itu tidak mengganggu anda.

Makanan Apa Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam lambung?

lihatlah makanan berikut ini yang harus dihindari dengan asam lambung

tomat dan buah jeruk/jus

kandungan asam yang tinggi dalam makanan ini umumnya diketahui memperburuk asam lambung. ıtu juga termasuk pizza, sayangnya, yang bisa menjadi pukulan ganda karena kategori pelaku berikutnya.

makanan tinggi lemak

keju, kentang goreng, prime rib dan es krim dapat menyebabkan mulas pada banyak penderita asam lambung. ıtu karena lemak memperlambat pengosongan lambung, yang memberi tekanan pada sfingter esofagus. ıtu tidak berarti anda tidak akan pernah bisa makan ben & jerry’s lagi—berhati-hatilah.

bawang putih, bawang merah dan makanan pedas

tidak semua orang yang menderita asam lambung memiliki masalah dengan ini. tapi itu ide yang baik untuk menghilangkannya secara percobaan jika anda sudah menyingkirkan makanan asam dan berlemak dan masih memiliki masalah.

kopi

ıni sangat disayangkan, tentu saja, tetapi kopi bekerja secara negatif dalam dua cara. telah terbukti menurunkan nada sfingter esofagus bagian bawah, yang mengundang isi perut untuk masuk. kafein juga merangsang sekresi asam. jika anda menyukai kopi, cobalah kopi dengan keasaman rendah.

mint dan cokelat

seperti kopi, makanan ini secara kimiawi dapat menyebabkan sfingter esofagus bagian bawah mengendur, memicu refluks asam. tetapi meskipun mint—dan permen karet mint—dapat menyebabkan masalah, mengunyah permen karet secara umum telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada asam lambung karena meningkatkan air liur, yang membantu menetralkan asam lambung. pilih saja rasa selain mint jika itu mengganggu anda.

alkohol
sementara alkohol adalah faktor yang diketahui berkontribusi terhadap asam lambung, itu mempengaruhi setiap orang secara berbeda. cobalah membatasi diri anda untuk satu minuman atau tidak minum selama dua jam sebelum tidur.

minuman berkarbonasi

karbonasi dalam soda dapat menyebabkan perut buncit dan kembung, memberikan tekanan ekstra pada sfingter esofagus bagian bawah.

jadi makanan apa yang harus anda makan? makanan yang mengurangi asam lambung dan melawan asam lambung termasuk sayuran berdaun hijau, buah non-jeruk, oatmeal, jahe, daging tanpa lemak dan lemak sehat yang ditemukan dalam makanan seperti alpukat dan kenari.

kabar baiknya adalah kebanyakan orang dengan asam lambung tidak harus melepaskan makanan dan minuman favorit mereka sama sekali. tetapi adalah cerdas untuk membatasinya, tidak memanjakan diri sebelum tidur dan tidak menggabungkannya. pizza dan bir diikuti es krim, misalnya, pasti akan menimbulkan masalah.