Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan melon saat batuk?

Bolehkah makan melon saat batuk? Batuk merupakan gejala sakit yang ditandai dengan sakit di dada dan tenggorokan.

Ada beberapa makanan yang tak disarankan untuk dimakan saat batuk. Lalu apakah melon termasuk makanan yang harus dihindari saat batuk? Bolehkah makan melon saat batuk?

Bolehkah makan melon saat batuk?

Boleh saja kita makan melon saat batuk jika memang tidak memiliki alergi pada buah melon. Bahkan makan melon saat batuk bisa memberi efek positifk.

Buah-buahan seperti apel, pir, melon , dan persik bermanfaat dalam pengobatan pilek . Salad yang terbuat dari buah-buahan ini, termasuk jeruk, nanas , dan anggur adalah obat yang efektif untuk pilek dan batuk . Anggur sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita gejala batuk .

Makan buah selalu merupakan hal yang baik, Bahkan lebih baik ketika Anda sakit, Karena mereka memiliki vitamin C. Vitamin C ini membantu Anda sembuh dari batuk.

Apa itu Melon? Apakah Melon bagus untuk Batuk?

Melon atau Kharbooja seperti yang dikenal dalam bahasa Hindi adalah buah yang manis, berdaging dan berair yang ideal untuk dikonsumsi di musim panas karena mengandung banyak air.

Setiap bagian dari melon berlimpah manfaat kesehatan. Ini banyak dibudidayakan di India dan dicintai di hampir semua wilayahnya.

Juga dikenal sebagai Melon Cantaloupe, melon sarat dengan antioksidan, mineral dan banyak kualitas sehat lainnya. Ini kaya akan vitamin C dan betakaroten dan bahkan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jika Anda mencari alasan untuk menambahkan buah bergizi ini ke dalam makanan Anda, berikut adalah kegunaan, manfaat, dan resep mudah yang dapat Anda buat dengan melon.

Manfaat Bagian-bagian Melon

Kulit melon: Kulit melon mengandung fitokimia tertentu yang dilepaskan saat direbus dalam air. Air ini bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi. Buat ramuan ini dan biarkan dingin. Bilas mulut Anda dengan air ini sekali sehari untuk menjaga kesehatan gigi Anda.

Biji melon: Biji melon dapat dikeringkan dan ditambahkan ke makanan untuk meredakan batuk dan mengeluarkan dahak ekstra dari sistem. Mereka juga bisa dikonsumsi segar dari buahnya. Cuci saja di bawah air keran untuk membersihkan sebelum ditambahkan ke piring Anda.
biji muskmleon

Manfaat Buah melon untuk Kesehatan Termasuk Bauk

Meningkatkan kekebalan

Melon kaya akan vitamin C yang meningkatkan kekebalan. Ini melengkapi sistem kita dengan sel darah putih baru yang merangsang kemampuan tubuh melawan penyakit dan membantu menangkal infeksi dengan sukses.

Meredakan batuk & pilek

Perubahan musim sering menyebabkan batuk, pilek dan hidung tersumbat. Memiliki biji melon dapat memberikan bantuan dari dahak berlebih dalam sistem dan menyingkirkan batuk dan pilek. Tambahkan biji melon kering atau segar ke salad atau yoghurt Anda.

Mengontrol obesitas

Melon kaya akan serat dan sangat rendah pada indeks glikemik (GI) dan lemak. Memiliki melon membuat kita kenyang lebih lama dan mencegah kita menikmati makanan ringan atau makanan instan yang dapat menambah kalori yang tidak perlu. Melon juga mengandung banyak air, yang meningkatkan rasa kenyang. Buah menjaga gula darah tetap rendah dan menyelamatkan kita dari kelebihan berat badan.

Meningkatkan kesehatan jantung

Melon memiliki sifat antikoagulan, yang mencegah pembekuan darah dengan membuatnya tipis secara alami. Ini mempromosikan kelancaran aliran darah di arteri kita dan melindungi pembuluh darah kita dari tekanan tambahan. Alhasil, jantung tidak harus bekerja lebih keras dari yang seharusnya dan tetap sehat!

Pereda stres alami

Memiliki melon meningkatkan aliran oksigen ke otak. Hal ini pada akhirnya membuat pikiran kita lebih tenang dan terbebas dari stres. Tambahkan ke kesenangan mencoba resep melon manis dan tajam, dan itu membuat kita jauh lebih bahagia juga!