Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan telur setiap hari?

Bolehkah makan telur setiap hari? Telur merupakan makanan yang paling umum dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat di dunia. Namun apakah boleh makan telur setiap hari?

Bolehkah makan telur setiap hari?

Boleh saja makan telur setiap hari, dan ini bisa memberikan efek positif bagi anda. Lalu apakah terhitung sehat jika makan telur setiap hari? Telur tidak diragukan lagi salah satu sumber protein paling sehat.

Baik Anda merebus, menggoreng, atau bahkan mengacak telur, mereka tidak pernah gagal mengecewakan dan dikenal sangat sehat.

Dianggap sebagai salah satu makanan bergizi dunia, ada beberapa hal yang menempatkan telur di bawah reputasi buruk.

Jika kita melihat profil nutrisi telur, ia hanya memiliki 75 kalori dengan 7 gram protein berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, satu butir telur mengandung zat besi, beberapa mineral & vitamin dan hanya 5 gram lemak.

Manfaat makan telur setiap hari

Apa saja Manfaat makan telur setiap hari? Sesuai penelitian, makan dua telur sehari dapat meningkatkan sel darah merah dalam darah Anda sambil membantu menurunkan berat badan.

Itu membuat Anda kenyang selama mengenyangkan. Makan telur setiap hari adalah cara untuk tetap sehat. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa manusia yang sehat dapat mengkonsumsi 2 butir telur sehari setiap hari.

Penurunan berat badan

Telur adalah makanan kuat yang merupakan kombinasi bintang dari protein dan lemak. Ketika dikonsumsi setiap hari, itu tidak hanya membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama tetapi juga dapat membantu dalam perjalanan penurunan berat badan Anda.

Namun, waktu memainkan peran penting dalam memutuskan bagaimana hal itu dapat menguntungkan Anda. Telur, saat dimakan saat sarapan, membuat Anda kenyang, mendukung metabolisme, dan juga bisa mengendalikan nafsu makan Anda.

Penambah kekebalan

Telur adalah salah satu makanan murah yang memberi Anda energi yang cukup untuk memulai hari Anda dan dapat dibuat dengan mudah juga. Kuning telur dikatakan mengandung vitamin D, yang dapat membantu Anda pulih lebih cepat dari pilek dan flu juga. Ini juga merupakan penambah kekebalan yang hebat karena mengandung berbagai mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Meningkatkan kesehatan otak

Telur, bila dikonsumsi setiap hari, dapat meningkatkan kesehatan kognitif karena telur mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk pikiran yang hebat. Ini memiliki vitamin B12, B6, Kolin dan Folat. Nutrisi ini mengatur suasana hati dan memori seseorang. Dikatakan juga bahwa sebutir telur mengandung 26% dari nilai kolin yang direkomendasikan wanita setiap hari.

Meningkatkan kolesterol ‘baik’

Kolesterol memainkan peran penting dalam reputasi telur karena banyak yang percaya itu meningkatkan kadar kolesterol. Sebaliknya, ketika Anda mengonsumsi telur dalam diet Anda setiap hari, itu meningkatkan kolesterol baik, yaitu HDL. Ini telah didukung oleh berbagai penelitian selama bertahun-tahun.

Membuat kulit lebih sehat

Selenium adalah bagian penting dari kesehatan kulit dan telur adalah sumber nutrisi yang sangat baik. Satu besar mengandung 28 persen nilai selenium harian yang direkomendasikan.

Ketika Anda makan telur setiap hari, itu memberi nutrisi pada kulit Anda dan juga membuatnya tetap sehat. Selenium adalah bagian penting dari kesehatan kulit dan telur adalah sumber nutrisi yang sangat baik.

Satu besar mengandung 28 persen nilai selenium harian yang direkomendasikan. Ketika Anda makan telur setiap hari, itu memberi nutrisi pada kulit Anda dan juga membuatnya tetap sehat.

Efek samping makan telur setiap hari

Jika kita melihat berbagai penelitian dan penelitian, tidak ada satupun yang menunjukkan efek samping dari makan telur setiap hari. Namun, sebagian besar peneliti telah berulang kali menegaskan bahwa seseorang harus membatasi nilai asupan harian telur. Seharusnya tidak melebihi 1-2 telur sehari. Juga, penting untuk memperhatikan pasangan makanan Anda dengan apa yang Anda makan dengan telur. Jika Anda melakukan itu tidak ada salahnya mengatakan bahwa ‘telur sehari, membuat Anda sehat selalu’.