Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Apa yang tidak boleh dimakan ketika menstruasi?

Makanan apa yang tidak boleh saya makan ketika saya sedang menstruasi? Masih banyak makanan yang tidak boleh dimakan saat haid dan perlu diketahui, makanan spesifik apa yang tidak boleh dikonsumsi saat haid? Makanan apa yang tidak boleh saya makan ketika saya sedang menstruasi?

Makanan Apa yang tidak boleh dimakan ketika menstruasi?

Makanan apa yang tidak boleh saya makan ketika saya sedang menstruasi? Suatu periode sebenarnya adalah periode menstruasi.

Wanita tidak boleh minum soda saat menstruasi karena soda dan minuman lain mengandung fosfat yang bereaksi secara kimiawi dengan zat besi dalam tubuh, sehingga sulit menyerap zat besi. Dan menstruasi adalah waktu paling banyak kehilangan zat besi, jadi jangan minum soda.

Dan jangan makan kastanye, manggis dan buah- buahan lainnya saat menstruasi . Buah – buahan ini sifatnya dingin, fungsi saluran pencernaan wanita saat menstruasi relatif lemah, kepekaan terhadap rangsangan dingin relatif tinggi, makan makanan yang sifatnya dingin cenderung menyebabkan gejala sakit perut.

Pada saat yang sama, jangan makan acar, air garam, dan makanan lain yang terlalu banyak garam selama menstruasi. Wanita periode menstruasi perubahan kadar hormon seks, ada kelainan pada fungsi metabolisme air dan natrium, jika makan terlalu banyak makanan asin, akan memperburuk atau menyebabkan gejala edema tungkai bawah. Berhati-hatilah untuk tidak makan makanan seperti cokelat atau kopi selama periode menstruasi wanita. Karena makanan ini memiliki efek rangsang sentral dan dapat menyebabkan kurang tidur.