Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buah apa yang tidak boleh dimakan ketika menstruasi?

Buah apa yang tidak boleh saya makan ketika saya sedang menstruasi? Wanita yang sedang menstruasi  perlu menghindari makan beberapa macam buah- buahan. Lalu Buah apa yang tidak boleh saya makan ketika saya sedang menstruasi?

Buah apa yang tidak boleh dimakan ketika menstruasi?

Buah apa yang tidak boleh saya makan ketika saya sedang menstruasi? Anda tidak boleh makan buah-buahan dingin seperti semangka, pir, melon, jeruk bali, dll untuk menghindari dinginnya rahim, yang dapat mengurangi aliran menstruasi dan menyebabkan dismenore, dan juga dapat mempengaruhi kesuburan jika dinginnya rahim serius.

Anda tidak bisa makan buah yang baru saja dikeluarkan dari lemari es, yang juga dapat menyebabkan pilek dan dingin pada rahim, dan juga dengan mudah menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan, seperti sakit perut, diare, dll.

Jika sakit perut saat menstruasi dianggap dismenore, yang terbaik adalah menjaga perut tetap hangat dan menghangatkan perut dengan kantong air hangat.

Pada saat yang sama, dianjurkan untuk memperkuat nutrisi makanan, Anda bisa makan lebih banyak buah-buahan hangat, seperti apel, persik, ceri, dll. Anda juga bisa makan leci, kayu manis, durian, dll.

Tapi buah-buahan ini adalah buah-buahan panas, tidak bisa makan lebih banyak, jika makan terlalu banyak akan menimbulkan gejala kebakaran.

Selama periode menstruasi, perhatikan untuk minum lebih banyak air, makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan segar, dan disarankan untuk mengganti pembalut secara teratur untuk menghindari infeksi ginekologi.