Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobil buatan Amerika apa aja?

Mobil buatan Amerika apa aja? AS memiliki salah satu pasar mobil terbesar di dunia. Setiap tahun lebih dari 8 juta kendaraan penumpang diproduksi, dan dalam beberapa tahun produksi mencapai 13-15 juta.

Jumlah total merek mobil Amerika, termasuk yang sudah tidak ada lagi, lebih dari 2000.

Ada lebih dari 10 pabrikan, tetapi jika menyangkut pabrikan besar, yang memproduksi sebagian besar kendaraan, kami hanya dapat menyebutkan tiga: General Motors, Ford , dan Chrysler.

Masing-masing memiliki rangkaian produk yang beragam, termasuk kategori mobil yang berbeda. Sebenarnya perusahaan yang sama telah mendominasi pasar sejak akhir tahun 1920-an.

Sekitar satu abad yang lalu ada ratusan pabrik mobil, tetapi tidak banyak dari mereka yang selamat dari Depresi Hebat dan Perang Dunia II.

Namun, General Motors, Ford, dan Chrysler terus berkembang bahkan dalam periode sejarah yang sulit. Pada 1950-an 75% (8 juta) dari semua mobil yang diproduksi di dunia (10,5 juta) dibuat di AS

The Big Three, demikian perusahaan-perusahaan ini sering disebut, memiliki model bisnis yang serupa. Banyak dari operasi mereka berserikat, yang menghasilkan biaya tenaga kerja yang lebih tinggi.

Mobil buatan Amerika apa aja?

Berikut ini adalah Daftar produsen mobil Amerika

1. General Motor (GM)

Didirikan: 1908
Situs web: www.gm.com

Produsen mobil Amerika terbesar. Dari tahun 1931 hingga 2007, Ford adalah pemimpin dunia dalam penjualan mobil, dan masih menjadi produsen mobil teratas di dunia berdasarkan penjualan unit kendaraan.

Memproduksi mobil di bawah 13 merek, termasuk Chevrolet, Buick, dan Opel. Memiliki 20% IMM dan 77% GM Korea. Memiliki beberapa usaha patungan di berbagai belahan dunia, dari Cina, Rusia, Pakistan, dan Uzbekistan hingga India, Mesir, dan Afrika Selatan. General Motors Company memiliki fasilitas produksi di hampir 40 negara.

2. Ford

Didirikan: 1903
Situs web: corporate.ford.com

Ford adalah produsen mobil Amerika terbesar kedua, dan dalam daftar pembuat mobil top dunia yang diterbitkan pada tahun 2010 menempati urutan kelima. Selain merek Ford , perusahaan memproduksi mobil dengan merek Lincoln.

Lini produk termasuk sedan, crossover, SUV, truk, dan van. Seseorang juga dapat menyebutkan beberapa model hibrida. Pada tahun 2013 Ford Focus telah dinominasikan sebagai mobil kecil terlaris. Tapi ini sebagian besar karena penjualannya di Asia (terutama di Cina), sedangkan di AS model mungil ini hanya menempati baris kelima dalam daftar mobil kecil paling terkenal.

Pabrikan berikut sebagian atau seluruhnya milik Ford:

Troller (Brasil, memproduksi SUV)
FPV (Australia, memproduksi mobil performa)
Mazda (2,1%)
Aston Martin (8%)
Jiangling (Cina, 49%).

Terlebih lagi, Ford memiliki beberapa perusahaan patungan di seluruh dunia, termasuk Cina, Thailand, Turki, dan Rusia. Perusahaan yang didirikan oleh Henry Ford ini masih dikuasai oleh keturunannya, meskipun mereka memiliki kepemilikan minoritas.

3. Chrysler

Didirikan: 1925
Perusahaan induk: Fiat Chrysler Automobiles (London, Inggris)
Situs web: fcausllc.com

Produsen mobil terbesar ketiga di Amerika Pada tahun 2014 Fiat Chrysler Automobiles AS adalah produsen mobil terbesar ketujuh di dunia berdasarkan produksi. Selain menjual mobil dengan merek Chrysler, perusahaan juga memproduksi kendaraan dengan merek terkenal seperti Dodge, Jeep dan Ram .

Sejarah perusahaan ini dimulai pada tahun 1925, ketika Chrysler Corporation dibentuk dari Maxwell Motor Company. Akuisisi produsen truk Fargo dan Dodge Brothers Company pada tahun 1928 menghasilkan ekspansi besar. Dalam tiga dekade, setelah mengakuisisi beberapa perusahaan di Prancis, Inggris Raya dan Spanyol, Chrysler menuju Eropa.

Namun, karena situasi ekonomi yang tidak stabil di tahun 1970-an, pembuat mobil ini terpaksa meninggalkan Eropa. Sebenarnya pada saat itu di ambang kebangkrutan. Sukses kembali pada 1980-an, dan sebagian besar terkait dengan pekerjaan CEO Chrysler yang terkenal, Lee Iacocca. Selama periode inilah marque Jeep dibeli. Pada tahun 1998 perusahaan bergabung dengan Daimler-Benz, dan hampir sepuluh tahun kemudian diakuisisi oleh Cerberus Capital Management. Terlepas dari krisis 2008-2010, Chrysler berhasil tetap dalam bisnis pembuatan mobil. Pada tahun 2014 Fiat Chrysler Automobiles dibentuk dengan bergabung dengan Fiat SpA

Merek Mobil AS Aktif

4. Chevrolet

logo chevrolet

Informasi: arti logo Chevrolet
Didirikan: 1910
Perusahaan induk: General Motors
Situs web: www.chevrolet.com

Bersama dengan Cadillac, Buick, dan GMC, Divisi Chevrolet dari General Motors Company adalah salah satu dari empat divisi inti GM di Amerika Utara. Jumlah model dalam produksi melebihi 30, dan selain itu, ada 27 model yang dihentikan. Chevrolet menjual lebih dari satu juta mobil setiap tahunnya.

Sejarah Chevy dimulai pada tahun 1910. Pendiri perusahaan adalah seorang pembalap dari Swiss Louis Chevrolet dan mantan direktur General Motors William Durant. Salah satu mobil yang paling terkenal adalah Camaro ZL1 yang bertenaga dengan mesin V8 (580 tenaga kuda).

5. Cadillac

Logo Cadillac

Informasi: Arti logo Cadillac
Didirikan: 1902
Perusahaan induk: General Motors
Situs web: www.cadillac.com

Terkenal dengan mobil mewahnya, Cadillac adalah satu-satunya merek Amerika yang memenangkan penghargaan Dewar. Hasil produksi telah meningkat pesat sejak 2007, dan hari ini mendekati 200.000. Cadillac Escalade yang diluncurkan pada 2015 kemungkinan akan mendongkrak angka penjualan. Meskipun Cadillac memiliki saingan yang cukup kuat di Eropa, termasuk Mercedes dan Audi, perusahaan memutuskan untuk meningkatkan penjualannya di Asia. Keputusan lain baru-baru ini – untuk mulai memproduksi mobil di Cina.

6. Buick

Buick Logo

Informasi: Buick logo berarti
Didirikan: 1903
Situs web: www.buick.com

Divisi lain dari General Motors, Buick adalah merek premium, yang terkenal dengan kendaraan mewah entry-levelnya. Mereka cocok di suatu tempat di antara Chevrolet dan Cadillac. Dalam beberapa tahun terakhir, General Motors telah memposisikan Buick di ceruk yang sama dengan merek Opel Jermannya .

7. GMC

logo-gmc

Informasi: arti logo GMC
Didirikan: 1908
Situs web: www.gmc.com

Truk dan kendaraan utilitas dengan harga terjangkau yang diproduksi dengan merek ini dijual di Amerika Utara dan Timur Tengah. Beberapa model (GMC Terrain, misalnya) dikenal luas sebagai SUV kompak dan crossover terbaik.

8. Dodge

dodge-logo

Informasi: Arti logo Dodge
Didirikan: 1900
Situs web: www.dodge.com

Untuk waktu yang lama, marque harga menengah Chrysler diposisikan sedikit lebih tinggi dari Plymouth. Hari ini Dodge menjual model minivan dan kendaraan sport dengan harga lebih rendah. Terlepas dari kenyataan bahwa rangkaian produk termasuk mobil performa, Dodge tampil jauh lebih baik di departemen truk. Dodge Caravan telah menjadi salah satu model yang paling populer, serta Charger dan Challenger. Jumlah model yang masih dalam produksi sedikit di atas 10. Kebanyakan dari mereka biasanya adalah mobil buatan Amerika.

9. jeep

Informasi: Arti logo Jeep
Didirikan: 1941
Situs web: www.jeep.com

Sebuah divisi dari FCA US LLC, Jeep hanya memproduksi kendaraan sport dan kendaraan off-road. Namun, di masa lalu berbagai produk juga termasuk truk pickup.

Selama Perang Dunia II, kendaraan off-road yang sederhana dan fungsional menjadi simbol tekad Amerika. Mobil sipil pertama diluncurkan pada tahun 1945, menginspirasi beberapa kendaraan utilitas ringan lainnya. Chrysler membeli marque Jeep bersama dengan aset lain dari American Motors pada tahun 1987.

Keberhasilan merek baru-baru ini adalah Jeep Grand Cherokee, yang dikenal luas di antara SUV menengah paling terjangkau. Ini dinilai karena kinerja off-roadnya yang luar biasa.

10. Tesla Motors

tesla-motors-logo-jpg

Informasi: Tesla logo berarti
Didirikan: 2004
Situs web: www.tesla.com

Meskipun usianya masih muda, Tesla Motors telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia untuk kendaraan listriknya yang inovatif, serta komponen drivetrain listrik, dan Stasiun Pengisian Ulang Listrik. Banyak ahli percaya Tesla Motors memiliki potensi untuk mencapai posisi teratas di industri otomotif Amerika.

11. AM General

am-general-logo

Didirikan: 1971
Perusahaan Induk: American Motors Corporation
Situs web: www.amgeneral.com

Mungkin kendaraan paling populer yang diperkenalkan oleh AM General adalah Hummer, tetapi sebenarnya kesuksesan finansial perusahaan sebagian besar terkait dengan kendaraan komersialnya. Ini adalah produsen kendaraan berat yang memproduksi Humvee militer, Pengiriman Van, Trolleybus, dll.

12. DeLorean

logo-delorean

Didirikan: 1975

Mempertimbangkan bahwa perusahaan ini telah memproduksi satu model, kami ragu untuk memasukkannya ke dalam daftar merek mobil Amerika paling populer . Namun, mobil cantik dan bergaya ini menjadi begitu terkenal karena film ‘Back to the Future’, sehingga kami merasa berhak untuk menyebutkannya dalam daftar yang sama dengan Jeep, Dodge, atau GMC.

Selain model tunggal ini, DeLorean memproduksi aksesoris mobil. Ini juga menjual model DMC-12 yang sudah dimiliki sebelumnya.

13. Polaris

Logo Polaris

Didirikan: 1954

Tertarik untuk membeli mobil salju? Kemudian Polaris memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Perusahaan ini dikenal terutama karena kendaraan segala medannya, termasuk mobil salju, ATV, dan Kendaraan Listrik Lingkungan.

14. Panoz LLC

panoz-llc-logo

Didirikan: 1989

Roadster luar biasa dan bergaya yang diproduksi oleh Panoz LLC terkenal dengan desainnya yang indah. Perusahaan ini adalah salah satu dari sedikit Amerika. produsen mobil memasarkan mobil sport. Rangkaian produknya juga mencakup model mewah produksi terbatas.

15. Zimmer

Didirikan: 1978

Pembuat mobil AS memproduksi mobil neo-klasik. Kendaraan bergaya retro menjadi sangat populer pada akhir tahun 1970-an, tetapi tak lama kemudian perusahaan mengalami kebangkrutan. Pada tahun 1997 hak tersebut dibeli oleh Art Zimmer, dan sejak itu Zimmer telah menjual mobil retro bekas.

Zimmer Golden Spirit telah menjadi salah satu model paling populer – lebih dari 1.500 mobil terjual. Satu lagi adalah Golden Spirit yang menggabungkan sasis dan drivetrain Mercury Cougar (diubah menjadi wheel-drive Ford Mustang pada 1979).

Merek Mobil Amerika Non Aktif
Perusahaan Mobil Austin
austin-mobil-perusahaan-logo

Informasi: Arti logo Austin
Didirikan: 1929-1946

Perusahaan Austin sangat sukses di tahun-tahun awalnya, memproduksi roadster dan jip. Namun, tidak pernah pulih dari kebangkrutan dan kemudian dijual. Meskipun demikian, hal itu memberikan kontribusi besar bagi perkembangan industri kendaraan bermotor di Amerika.

Apperson
apperson-logo

Didirikan: 1901-1926

Perusahaan pembuat mobil yang didirikan oleh Apperson bersaudara menjadi sangat terkenal pada tahun 1910-an. Mobil-mobilnya menggabungkan mesin flat-twin, yang inovatif saat itu. Model pertama (omong-omong, dirancang untuk 6 penumpang), berharga $6.000.

Kendaraan Bermotor Baker
tukang roti-kendaraan-logo

Didirikan: 1899-1914

Mobil listrik yang dipasarkan dengan merek Baker sukses luar biasa di era kuningan. Mobil pertama, diluncurkan pada tahun 1903, termasuk dalam armada mobil Gedung Putih. Terlepas dari kesuksesan awal, The Baker Motor Vehicle Company gagal mengikuti produksi dan segera diakuisisi oleh produsen mobil yang lebih stabil secara finansial, Rauch and Lang.

Perusahaan Mobil Biddle Motor
biddle-motor-mobil-perusahaan-logo

Didirikan: 1915-1922

Perusahaan ini berfokus pada produksi mobil retro yang bergaya. Biddle Motor Car Company adalah yang pertama di Amerika yang menggunakan elemen inovatif seperti pelat langkah, radiator berbentuk huruf “V”, serta spatbor siklus bersudut. Tetap saja pembuat mobil itu tidak dapat beroperasi dengan sukses di pasar massal, dan karenanya dijual.

Merk mobil lainnya
Merek-mobil-Amerika-lainnya

Lincoln
logo lincoln

Informasi: Lincoln logo arti
Didirikan: 1917
Situs web: www.lincoln.com

Lincoln adalah merek mobil terkenal di dunia yang merupakan bagian dari American Ford Motors Company. Kami selalu mengaitkan merek ini dengan selebriti terkenal, festival karpet merah, politik, dan keluarga kerajaan. Ketika memikirkan mobil Lincoln, kita sering mempertimbangkan desain mewah, nyaman, dan kaya yang muncul di kepala kita.
Masih menjadi misteri apa yang diwakili oleh logo Lincoln, namun, ketika melihatnya, beberapa orang dapat melihat bahwa itu mewakili kompas berbentuk tidak biasa yang diarahkan ke setiap bagian dunia. Ide dari merek ini adalah untuk mengirim pesan ke seluruh dunia tentang mobil mereka dan bahwa mereka bertujuan untuk menyebarkan produk mereka ke seluruh dunia. Akibatnya, mereka sekarang menjual mobil di mana-mana di dunia. Pada saat yang sama beberapa orang percaya bahwa logo mewakili nama sekunder perusahaan yaitu Lincoln Star. Kata ‘Bintang’ dimaksudkan untuk mencerminkan kemewahan dan kekuatan merek itu sendiri.

Warna perak logo Lincoln digunakan untuk mewakili gaya mewah dan elegan yang membuat mobil mereka begitu istimewa dan diinginkan.

Penggerak AC
ac-propulsi-logo

Didirikan: 1992

Tujuan Ac Propulsion adalah menjadi pengembang dan pencipta terkemuka dengan kualitas dan efisiensi tinggi. Mereka adalah salah satu merek mobil paling populer di pasar mobil listrik Amerika. Mereka bertujuan pada kemajuan teknologi modern, kualitas produk dan layanan pelanggan mereka. Mengemudi ramah lingkungan dan nyaman adalah apa yang mereka tawarkan di pasar dan kepada klien mereka.

Ac Propulsion sekarang bermitra dengan Yulon Group dan bersama-sama mereka membangun MPV listrik di bawah merek LUXGEN Yulon Group.

Komuter
komuter-logo

Situs web: www.commutercars.com

Mobil Commuter Amerika ciptaan paling terkenal adalah mobil Tango yang merupakan Narrow Commuter Vehicle yang dapat berakselerasi hingga 60 mil dalam 4 detik. Aktor George Clooney mengambil perjalanan pertama di mobil ini yang menjadi pemasaran yang hebat bagi perusahaan.
Tango jauh lebih tipis daripada mobil lain yang membuatnya sangat diperlukan dalam lalu lintas atau jam sibuk. Kendaraan ini mampu menampung dua penumpang, dalam parkir hanya membutuhkan seperempat dari tempat standar. Outlet pengering akan mengisi sebagian besar baterai dalam waktu sekitar satu jam atau penuh dalam waktu sekitar 3 jam. Menggunakan stopkontak 110 volt, itu akan terisi penuh dalam semalam.

Lyons
lyons-logo

Didirikan: 2011

Lyons Motor Cars didirikan oleh Kevin Lyons. Orang Amerika percaya bahwa Lyons Cars adalah satu-satunya perusahaan Amerika yang dapat bersaing dengan Bugatti, Ferrari dan Lamborghini.

LM2 Streamliner baru mereka kemungkinan akan ditenagai oleh mesin V8 8.2-L twin turbocharged 1.700 hp. Menurut Lyons Motor Cars, mesin tersebut akan membuat mobil melaju dari 97 km per jam dalam 2,2 detik dan akan memberikan kecepatan tertinggi 467 km per jam.

Spesifikasi tersebut menjadikan LM2 Streamliner sebagai mobil produksi tercepat di dunia. Namun, saat ini mobil tersebut masih dalam tahap prototipe dan perusahaan membutuhkan waktu lebih lama untuk membuatnya muncul di pasar.

Muslimah
mosler-logo

Didirikan: 1985
Situs web: www.moslerindustries.com

Mosler Automotive adalah perusahaan supercar terkenal Amerika. Beberapa supercar paling terkenal diproduksi di bawah merek Mosler termasuk MT900S terkenal, yang legal untuk dikendarai di jalan dan versi balapnya MT900R.

Mosler sangat terkenal karena kualitasnya, tetapi juga karena gaya dan keanggunannya yang memukau. Mereka menjadi sangat populer dan lebih dicari di sekitar penggemar mobil sport. Merek Mosler mencerminkan kepercayaan diri dan kinerja dalam mobilnya dan didedikasikan untuk pekerjaan mereka. Mobil Mosler masih sangat berharga di kalangan kolektor di seluruh dunia.

Shelby Amerika
shelby-amerika-logo

Situs web: www.shelby.com

Shelby American adalah perusahaan produsen mobil Amerika Serikat yang pertama kali memenangkan World Manufacturers’ Championship. Beberapa mobil balap perusahaan bahkan memenangkan balapan, yang membuatnya sangat populer di kalangan pecinta balapan.

Logo merek Shelby American dibuat dengan menggunakan gambar ular kobra dan dengan nama merek di bawahnya. Ide logo muncul ketika perusahaan memproduksi GT500 Super Snake yang terkenal di dunia, Big Block Cobra dan Shelby GT350, Small Block Cobra.

SSC Amerika Utara
ssc-Amerika Utara-logo

Didirikan: 1999
Situs web: sscnorthamerica.com

SSC North America adalah merek mobil yang didirikan oleh Jerod Shelby. Idenya adalah untuk mencerminkan representasi dari American Dream di mobilnya untuk orang-orang yang bersemangat tentang balap dan mobil mewah.

SSC Amerika Utara bertujuan untuk mengembangkan mobil mereka di tingkat mobil kelas dunia. Setelah tujuh tahun SSC mengembangkan mobil legenda mereka Ultimate Aero. Mereka menjadi terkenal di dunia ketika akhir-akhir ini Ultimate Aero resmi menjadi Mobil Produksi Tercepat Dunia yang diumumkan oleh Guinness World Records.

Saat ini CCS bersaing ketat dengan merek supercar ternama, seperti Lamborghini, Bugatti, dan Ferrari.

Perusahaan Vektor Motor
vektor-motor-perusahaan-logo

Didirikan: 1971
Situs web: www.vectormotors.com

Vector Motors Corporation awalnya didirikan di Amerika. Ini terkenal dengan mobilnya yang luar biasa mahal dan mewah. Salah satu mobil mereka, W8, bahkan muncul di TV dalam film Rising Sun.

Logo Vector Motors Corporation sederhana namun mengesankan. Gambar logo utama dibuat dalam bentuk huruf V, tetapi diubah menjadi 90 derajat dan memiliki segitiga biru di dalamnya. Ujung-ujungnya dibuat dengan pola ban mobil, yang membuatnya begitu unik di antara logo-logo lainnya.

Art Zimmer Neo-Classic Motor Car Company
seni-zimmer-neo-klasik-motor-mobil-perusahaan-logo

Didirikan: 1978
Situs web: www.zimmermotorcars.com

Art Zimmer Motor Company diciptakan oleh Paul Zimmer. Perusahaannya dimulai sebagai perusahaan manufaktur rumah tetapi setelah beberapa waktu mereka tumbuh menjadi merek mobil besar dan mewah dengan produksi mobil neo-klasik yang mengesankan.

Ide untuk membuat mobil unik seperti itu datang ke Mr Zimmer yang dia beli mobil neo-klasik dan memutuskan bahwa dia bisa membuat yang lebih baik. Mereka mengembangkan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya – Golden Spirit baru yang mulai mewakili perusahaan mereka di pasar mobil.

Kemudian sebuah perusahaan kolektor mobil menciptakan Zimmer Motor Car Club. Ada lebih dari 700 pemilik mobil motor Zimmer di dunia, yang sangat bangga dengan koleksi mereka.

DeSoto
logo-desoto

Didirikan: 1928

DeSoto diciptakan oleh Walter Chrysler sebagai bagian dari Chrysler Corporation. Logo perusahaan baru adalah gambar bergaya penjelajah Spanyol Hernando de Soto.

Chrysler sedang menguji mobil aerodinamis ideal yang tidak akan menggunakan bensin sebanyak dan melaju lebih cepat. Kemudian perusahaan De Soto mulai menggunakan teknologi Airflow di mobil baru mereka dan menjadi kelas mobil yang jauh lebih mahal.

The Airflow technology changed De Soto appearance immensely and people were not quite ready for such a move. However, European car lover fell for the new design immediately and such famous companies as Volvo, Renault and Peugeot began to copy their look.

Eagle
elang-logo

Information: Eagle logo meaning
Founded: 1988

Eagle company was created a part of the Chrysler Corporation. The brand was lasting only for ten years and became very popular among Americans. Every part of the car was though trough however, the main complaints were about its engine’s reliability was questioned.

As there wasn’t any american premium class cars at that point Chrysler decided to create Eagle brand. As a result, Eagle start to compete with Chrysler and Dodge cars instead of the imports.

Plymouth
Logo Plymouth

Informasi: Arti logo Plymouth
Didirikan: 7 Juli 1928
Situs web: www.plymouthcars.com

Plymouth diciptakan sebagai bagian dari Chrysler Corporation oleh Daimler Chrysler dan dengan cepat menjadi populer.

Logo asli berisi gambar Mayflower, tanaman itu bergabung dengan lambang di sekelilingnya.

Kemudian Plymouth mengubah logo mereka menjadi logo “kapal roket” segitiga tinggi dengan dua warna.

Kemudian mereka mencoba gambar putri duyung sebagai ide untuk logo Plymouth baru dengan angin malaikat dan itu menjadi hit. Logo ini membuat perusahaan mereka semakin populer di pasar mobil dunia dan mereka memutuskan untuk tetap menggunakannya sampai perusahaan tutup.

Berani
Logo Chrysler Valiant

Didirikan: 1962

Valiant dibuat di bawah perusahaan induk Chrysler Corporation di Australia. Segera menjadi salah satu mobil yang paling banyak dibeli di Australia. Beberapa bagian dari Valiant dibuat di Amerika, namun sebagian besar diproduksi oleh pemasok Australia. Seiring waktu, desain mobil telah banyak berubah yang membuat mereka populer dan membantu mereka memenangkan penghargaan Car of the Year dari majalah Wheels.

Mobil Valiant telah menjadi sangat signifikan di pasar mobil tanah air, bahkan ketika Amerika stopper memproduksi beberapa detail, Australia mulai mengembangkannya sendiri.

Kontinental
kontinental-logo

Didirikan: 1871
Situs web: www.continental-corporation.com

Lincoln Company telah menciptakan Divisi Kontinental sebagai bagian dari perusahaan mereka. Continental dikembangkan sebagai versi Lincoln ukuran luu, namun kemudian mereka mengubah mobil menjadi sedan ukuran sedang, karena Lincoln mulai memproduksi mobil yang lebih hemat bahan bakar. Mencoba bersaing dengan mobil impor, Continental mengambil basis dari Ford Taurus, yang telah digunakan sejak lama.

Terlepas dari semua keberhasilannya, Lincoln menghentikan produksi mobil Continental sebagai pengganti Lincoln Ls dan Lincoln MKS. Saat ini publik sedang menunggu peluncuran mobil Continental baru di pasaran.

Edsel
logo edsel

Didirikan: 1957

Edsel diciptakan sebagai divisi di Ford Motor Company. Saat mulai memproduksi mobil, Ford berharap Edsel menjadi sangat populer di pasar mobil Amerika. Namun, Edsel tampaknya menjadi salah satu kegagalan Ford dan mereka menghabiskan banyak uang untuk perusahaan pemasarannya tanpa pernah mendapatkan pendapatan. Mobil Edsel dijual dengan buruk dan dianggap tidak menarik, terlalu mahal, dan overhyped.

Nama perusahaan Edsel diasosiasikan dengan kegagalan di industri mobil.

Air raksa
logo-merkuri

Informasi: Makna logo merkuri
Didirikan: 1938
Situs web: mercuryvehicles.com

Mercury diciptakan sebagai bagian dari Ford Motor Company oleh Edsel Ford, putra Henry Ford. Mobil Mercury dikembangkan menjadi mobil mewah entry-level antara model reguler Ford dan mobil mewah Lincoln.

The appearance of the Mercury was a Roman god face with the winged hat . Later the logo has changed into a simple letter ‘M’ with the horizontal bars and was described as “The Big M”

When a famous Cougal model appeared on the market their logo changes into cat’s face. On some of the more luxurious cars Mercury used a shield or cross logo, which were shared with some of the Ford’s models.

Current logo appeared on the market not more than 30 years age with the associations as “waterfall or “hockey stick” in silver, which is the colour of the Mercury element.

Merkur
mercur-logo

Founded: 1985
Website: www.merkurclub.com

Merkur was created by Ford Motor Company and company lasted only for 5 years, after that it was sold. The main idea of the Merkur was to develop a luxury brand that would be selling on the European market.

Merek- merek mobil mewah utama Amerika mulai mengubah desainnya menjadi lebih bergaya Eropa dan menciptakan mobil yang lebih menarik bagi konsumen Eropa.

Namun, ada banyak mobil semacam itu dan pasar Eropa tidak dapat menampung yang lain, sehingga perusahaan hanya bertahan selama lima tahun.

Palu
Logo Lobster

Informasi: Hummer logo berarti
Didirikan: 1992
Situs web: www.hummer.com

Hummer adalah perusahaan yang memproduksi truk dan diciptakan oleh AM General. Setelah itu Hummer mulai menjual Humvee M998 versi sipil. Kemudian General Motors membeli merek tersebut dan mulai memproduksi lebih banyak mobil Hummer seperti Hummer H1, Hummer H2 dan Hummer H3.

Logo Hummer cukup sederhana namun elegan. Ini mencerminkan kekuatan dan kemewahan merek. Dilambangkan dengan huruf ‘H’ biasanya berwarna putih dan latar belakang hitam. Hummer menawarkan untuk menjual logonya untuk berbagai perusahaan dan sekarang kita dapat melihatnya di sepeda, sepatu, topi, skateboard, dll.

mobil tua
oldsmobile-logo

Didirikan: 21 Agustus 1897
Situs web: www.gm.com

Oldsmobile adalah merek mobil Amerika yang dikembangkan oleh General Motors. Perusahaan ini didirikan oleh Ransom E. Olds dan sepanjang sejarahnya perusahaan telah memproduksi lebih dari 35 juta mobil. Dulunya merupakan salah satu perusahaan produsen mobil tertua di dunia setelah Peugeot, Daimler dan Tatra. Meski ditutup, merek divisi General Motors Corporation masih tetap populer.

Saturnus
saturnus-logo

Information: Saturn logo meaning
Founded: 1985
Website: saturn.com

Saturn was created as a division company of the General Motors but remained very successful. It was advertised as an unusual kind of cars and was operating independently from its parent company. Saturn has developed its own plant with unique models and separate retailer network.

Unfortunately when Penske Automotive declined to purchase Saturn General motors decided to close it and stop the production of the cars.

Pontiac
Logo Pontianak

Information: Pontiac logo meaning
Founded: 1926
Website: www.gm.com

Mack Trucks
Logo Truk Mack

Founded: 1900
Headquarters: Greensboro, North Carolina, United States
Parent: Volvo
Website: www.macktrucks.com

Faraday Future
Logo Masa Depan Faraday

Didirikan: April 2014
Kantor pusat: Los Angeles, California, Amerika Serikat
Situs web: www.ff.com

kano
Logo Kano

Didirikan: 2017
Kantor pusat: Torrance, California, Amerika Serikat
Pendiri: Stefan Krause, Ulrich Kranz
Situs web: www.canoo.com

Chevrolet Corvette
logo chevrolet corvette

Didirikan: 1953
Induk: General Motors
Situs web: www.chevrolet.com/corvette-sports-cars.html

trio
Logo Trio

Didirikan: 2012
Kantor pusat: Orange County, California, Amerika Serikat
Pendiri: Richard Patterson
Situs web: www.trionsupercars.com

Stutz
Logo Stutz

Didirikan: 1911
Kantor pusat: Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat
Pendiri: Harry Clayton Stutz, Henry F. Campbell
Mati: 1939

Geografis
Logo Geografis

Didirikan: 1989
Kantor pusat: Detroit, Michigan, Amerika Serikat
Mati: 1997
Induk: General Motors

truk peterbilt
Logo Truk Peterbilt

Didirikan: 1939
Kantor pusat: Denton, Texas, Amerika Serikat
Induk: Paccar
Situs web: www.peterbilt.com

Dodge Viper
Dodge Viper Logo

Didirikan: 1900
Kantor pusat: Auburn Hills, Michigan, Amerika Serikat
Pendiri: John Francis Dodge, Horace Elgin Dodge
Pemilik: Fiat Chrysler Automobiles
Induk: Chrysler
Situs web: www.dodge.com

Rezvani
Logo Rezvani

Didirikan: 2014
Kantor pusat: Irvine, California, Amerika Serikat
Pendiri: Ferris Rezvani
Situs web: www.rezvanimotors.com

paccar
Logo Paccar

Didirikan: 1905
Kantor pusat: Bellevue, Washington, Amerika Serikat
Situs web: www.paccar.com

Paket
Logo Paket

Didirikan: 1899
Kantor pusat: Detroit, Michigan, Amerika Serikat
Pendiri: James Ward Packard, William Doud Packard, George Lewis Weiss
Mati: 1958

Rivian
Logo Rivian

Didirikan: 2009
Kantor pusat: Plymouth, Michigan, Amerika Serikat
Pendiri: Robert “RJ” Scaringe
Situs web: www.rivian.com

Truk Ram
Logo Truk Ram

Didirikan: 2010
Kantor pusat: Auburn Hills, Michigan, Amerika Serikat
Pemilik: Fiat Chrysler Automobiles
Induk: Chrysler
Situs web: www.ramtrucks.com

Saleen
Logo Saleen

Didirikan: 1984
Kantor pusat: Corona, California, Amerika Serikat
Pendiri: Steve Saleen
Situs web: www.saleen.com

Pengembara
Logo Rambler

Didirikan: 1900
Kantor pusat: Amerika Serikat
Mati: 1983

Studebaker
Logo Studebaker

Didirikan: 1852
Kantor pusat: South Bend, Indiana, Amerika Serikat
Pendiri: Studebaker brothers
Mati: 1967
Induk: Studebaker Brothers Manufacturing Company
Situs web: www.fiskerinc.com

Jelas
Logo jernih

Didirikan: 2007
Kantor pusat: Newark, California, Amerika Serikat
Pendiri: Sam Weng, Bernard Tse
Situs web: www.lucidmotors.com

Pemanen Internasional
Logo Pemanen Internasional

Didirikan: 1902
Kantor pusat: Lisle, Illinois, Amerika Serikat
Pendiri: Cyrus Hall McCormick
Situs web: www.navistar.com

kota tuan
Logo Kota Tua

Didirikan: 2018
Kantor Pusat: Lordstown, Ohio, Amerika Serikat
Pendiri: Steve Burns
Situs web: lordstownmotors.com

Fisker
Logo Nelayan

Didirikan: 2007
Kantor pusat: Irvine, California, Amerika Serikat
Pendiri: Henrik Fisker, Bernhard Koehler
Mati: 2014
Situs web: www.fiskerinc.com

Rossion
Logo Rossion

Didirikan: 2006
Kantor pusat: Riviera Beach, Florida, Amerika Serikat
Pendiri: Grunes & Rosen
Situs web: www.rossioncars.com

VLF
Logo VLF

Didirikan: 2012
Kantor Pusat: Amerika Serikat
Pendiri: Bob Lutz, Gilbert Villarreal
Situs web: vlfautomotive.com

IC Bus
Logo IC Bus

Didirikan: 2002
Kantor pusat: Lisle, Illinois, Michigan, Amerika Serikat
Pemilik: Navistar International
Situs web: www.icbus.com

Motor Amerika (AMC)
Logo American Motors (AMC)

Didirikan: 1954
Kantor pusat: Southfield, Michigan, Amerika Serikat
Pendiri: George W. Mason
Mati: 1988
Situs web: www.sterlingtrucks.com

truk sterling
logo truk sterling

Didirikan: 1906
Kantor pusat: Redford Township, Michigan, Amerika Serikat
Mati: 2008
Pemilik: Daimler AG
Situs web: www.sterlingtrucks.com

kapal barang
Logo kapal barang

Didirikan: 1942
Kantor pusat: Portland, Oregon, Amerika Serikat
Pemilik: Daimler AG (sejak 1981)
Situs web: www.freightliner.com

karma
Logo Karma

Didirikan: 2015
Kantor Pusat: Amerika Serikat
Situs web: www.karmaautomotive.com

Bintang Barat
Logo Bintang Barat

Didirikan: 1967
Kantor pusat: Portland, Oregon, Amerika Serikat
Pemilik: Daimler Trucks Amerika Utara
Situs web: www.westernstartrucks.com

Hupmobile
Logo Hupmobile

Didirikan: 1909
Kantor pusat: Detroit, Michigan, Amerika Serikat
Mati: 1940

Navistar
Navistar-Logo

Didirikan: 1902
Kantor pusat: Lisle, Illinois, Amerika Serikat
Situs web: www.navistar.com

Duesenberg
Logo Duesenberg

Didirikan: 1913
Kantor pusat: Auburn, India, Amerika Serikat
Pendiri: August Duesenberg, Frederick Duesenberg
Mati: 1937

Detroit Listrik
Detroit Electric Logo

Didirikan: 1907 – 1939, 2008 – diluncurkan kembali
Kantor pusat: Detroit, Michigan, Amerika Serikat
Situs web: www.detroit-electric-group.com

Franklin
Franklin Logo

Didirikan: 1902
Kantor pusat: Syracuse, Onondaga County, New York, Amerika Serikat
Pendiri: Herbert H. Franklin
Mati: 1934

Willys-Overland
Logo Willys-Overland

Didirikan: 1908
Kantor pusat: Toledo, Ohio, Amerika Serikat
Pendiri: John Willys
Mati: 1963

Pekerja keras
Logo Pekerja Keras

Didirikan: 1998
Kantor pusat: Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat
Pendiri: Stephen Burns
Situs web: workhorse.com

kaisar
Logo Kaiser

Didirikan: 1945
Markas besar: Willow Run, Amerika Serikat
Pendiri: Henry J. Kaiser
Mati: 1953

Truk Internasional
Logo Truk Internasional

Didirikan: 1902
Kantor pusat: Lisle, Illinois, AS
Induk: Navistar International
Situs web: www.internationaltrucks.com

Pirang
Logo Auburn

Didirikan: 1900
Kantor pusat: Auburn, Indiana, Amerika Serikat
Pendiri: Frank, Morris Eckhart
Mati 1937

Makanan
Logo Tucker

Didirikan: 1944
Kantor pusat: New York, Amerika Serikat
Pendiri: Preston Tucker
Mati: 1950

Hudson
Logo Hudson

Didirikan: 1909
Kantor pusat: Detroit, Michigan, Amerika Serikat
Pendiri: Joseph L. Hudson
Mati: 1954

Pierce-Panah
Logo Pierce-Arrow

Didirikan: 1901
Kantor pusat: Buffalo, New York, Amerika Serikat
Pendiri: George N. Pierce
Mati: 1938

Nikola
Nikola Logo

Didirikan: 2014
Kantor pusat: Phoenix, Arizona, AS
Pendiri: Trevor Milton
Situs web: nikolamotor.com

Hennessey
Logo Hennessey

Didirikan: 1991
Kantor pusat: Houston, Amerika Serikat
Pendiri: John Hennessey
Situs web: www.hennesseyperformance.com

Brammo
Logo Brammo

Didirikan: 2002
Kantor pusat: Talent, Oregon, Amerika Serikat
Pendiri: Craig Bramscher
Situs web: www.brammo.com

Naga
Logo Draco

Didirikan: 2013
Kantor pusat: San Jose, California, Amerika Serikat
Pendiri: Dean Drako, Shiv Sikand
Situs web: www.drakomotors.com

Truk Kenworth
Logo Truk Kenworth

Didirikan: 1912
Kantor pusat: Kirkland, Washington, Amerika Serikat
Pendiri: George T. Gerlinger
Induk: Paccar
Situs web: www.kenworth.com

Ford Mustang
Logo Ford Mustang

Didirikan: 1964
Situs web: www.ford.com/cars/mustang