Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20+ Makanan yang baik untuk demam

Makanan yang baik untuk demam, Pada saat demam, kita perlu memperhatikan asupan makanan agar tubuh mendapatkan gizi yang cukup sehingga demam cepat sembuh.

Makanan untuk membantu mengatasi demam ini pun bermacam-macam. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang Makanan yang baik untuk demam.

Makanan yang baik untuk demam

Makanan yang baik untuk demam
Makanan yang baik untuk demam

Berikut ini adalah beragam jenis Makanan yang baik untuk demam:

1. Jamur

Jamur memiliki sifat antivirus yang jika dikonsumsi maka dapat membantu tubuh Anda melawan virus yang menjadi penyebab demam.

Tetapi setiap jamur memiliki sesuatu yang sedikit berbeda. Tapi semuanya sangat efektif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi banyak jamur Oleh karena itu, jenis kombinasi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

2. Kaldu

ketika kamu sedang mengalami demam, Kaldu adalah sesuatu yang bisa Anda makan sejak awal pilek. Dan bisa makan sampai Anda benar-benar sembuh. Kaldu membantu mencegah dehidrasi. Ini juga membantu menambah kehangatan pada tubuh. obat sakit tenggorokan dan meringankan gejala ketidaknyamanan

3. Bawang putih

Bawang putih dapat mengurangi keparahan gejala demam, pilek dan influenza Dengan masuk untuk meningkatkan sel darah putih dalam darah. Yang dianggap sebagai bagian penting dari perang melawan berbagai patogen.

4. Sup ayam

Sebuah studi tahun 2000 menemukan bahwa bahan dalam sup ayam dapat melawan peradangan dalam tubuh. Ini juga membantu meredakan hidung tersumbat. meringankan gejala lainnya di saluran pernafasan dan menambah kelembapan pada tubuh

5. Wortel

Wortel kaya akan beta-karoten dan vitamin A, yang keduanya membantu tubuh Anda memperbaiki sistem kekebalan tubuh yang rusak. Selain itu, vitamin A juga membantu melawan radikal bebas. Dan mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh juga.

6. Yogurt

Yogurt dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Selain itu juga dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, sehingga ketika terjadi sakit tenggorokan. Cobalah makan yogurt tanpa tambahan gula. Dapat membantu meredakan sakit tenggorokan yang terjadi.

7. Buah dengan vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai nutrisi yang dapat melawan flu biasa. Ini juga merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. apalagi kalo lagi sakit Selain itu, tubuh kita juga dapat menyerap vitamin C dengan lebih efisien. Oleh karena itu, vitamin C menjadi nutrisi penting yang harus dikonsumsi saat Anda sedang flu.

8. Kefir

Kefir adalah susu fermentasi dengan mikroorganisme. Rasanya seperti yogurt tapi lebih pekat. Mereka juga kaya akan probiotik, seperti probiotik, yang baik untuk usus dan usus. Probiotik ini dapat mempersingkat waktu pemulihan ketika sakit flu. Juga penting untuk pencernaan. cocok juga Tanpa pencernaan yang tepat, tubuh tidak dapat menyerap nutrisi untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

9. Telur

Telur mengandung selenium, yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan fungsi tiroid dengan baik. Mereka juga sangat tinggi protein dan asam amino. yang ini merangsang fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga membantu mencegah pilek dan flu sehingga telur termasuk makanan yang baik untuk demam.

10. Biji labu

Biji labu kaya akan mineral, vitamin E, yang merupakan nutrisi lain yang membantu membangun kekebalan tubuh. Sehingga membantu Anda untuk menjauh dari pilek.

11. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan sayuran lainnya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat Anda terkena flu. Selain itu, sayuran berdaun hijau Ini juga mengandung vitamin C dan vitamin E. yang merupakan nutrisi yang meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa Anda konsumsi mentah Atau bisa juga diblender dengan perasan lemon.

12. Brokoli

Brokoli merupakan sumber energi yang bermanfaat bagi tubuh. Juga mengandung vitamin C, vitamin E, kalsium dan serat yang membantu membangun kekebalan tubuh.

Brokoli adalah makanan yang baik untuk demam yang bisa Anda pilih untuk dimakan ketika Anda sedang flu dan demam.

13. air

Air sangat penting untuk semua fisiologi dalam tubuh. saat tubuh dehidrasi Tubuh tidak akan mampu menahan penyakit sebagaimana mestinya. Selain itu, minum air putih dalam jumlah yang tepat juga dapat membantu mencegah dehidrasi yang dapat terjadi pada tubuh Anda.

14. Bibit gandum

Bibit gandum kaya akan nutrisi, vitamin E, selenium dan magnesium. Ini juga merupakan sumber seng vegetarian yang penting. Makan bibit gandum dapat membantu tubuh Anda melawan gejala pilek dan flu.

15. Havermut

Saat Anda sakit, oatmeal panas Itu dianggap sebagai makanan yang harus dimakan. karena memiliki nilai gizi yang tinggi Karena oat kaya akan vitamin E yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ini juga mengandung antioksidan seperti polifenol yang bertindak untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

16. Rempah-rempah

Di akhir flu Anda mungkin memiliki gejala sinus dan angina. Rempah-rempah tertentu, seperti lada dan lobak, dapat membantu mengurangi gejala ini. Jadi Anda bisa bernapas lebih baik. Tetapi jika Anda sakit tenggorokan Sebaiknya hindari makanan pedas.

17. Jahe

Jahe dapat membantu meredakan mual yang menyertai flu. Biasanya, jahe memiliki khasiat yang membantu dalam proses pencernaan. Itu juga dapat mengobati mual di pagi hari. Mual akibat kemoterapi dan mengurangi frekuensi muntah selama kehamilan juga

18. Makanan manis

Flu bisa menyebabkan mual. Ini juga dapat menyebabkan anoreksia. Karena itu, pilihlah makanan yang manis-manis, seperti roti atau nasi merah. Mungkin lebih mudah untuk dikonsumsi Memasangkan roti panggang atau nasi merah dengan sup atau hidangan sayuran sederhana akan memungkinkan tubuh untuk mendapatkan cukup vitamin dan mineral

19. Kacang Almond

Almond sangat tinggi vitamin C. Ini juga merupakan antioksidan yang larut dalam lemak. Dengan demikian, dapat membantu melindungi sel dari kerusakan. Sebuah studi Italia tahun 2020 menemukan bahwa bahan kimia alami ditemukan dalam almond Dapat merangsang sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi.

20. Cengkeh

Cengkih dapat memperlambat respon sistem kekebalan tubuh dan membantu mempersingkat makanan. Bahan utama dalam cengkeh Memiliki potensi untuk membangun kekebalan Ini efektif melawan bakteri dan virus. Faktanya, sifat antioksidan cengkeh adalah lebih tinggi dari rempah-rempah Kebanyakan sayuran dan buah-buahan Anda bisa menambahkan cengkeh ke makanan Anda. makanan gurih dan manis

Sumber: