Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Mimpi Kelaparan! Makna Melihat Orang Lapar Dalam Mimpi Dalam Islam

Arti Mimpi Kelaparan Dalam Islam

Orang bisa bermimpi macam-macam. Salah satu mimpi yang bisa dialami oleh seseorang adalah melihat kelaparan.

Lalu apa arti mimpi kelaparan dalam Islam? Berikut ini adalah makna mimpi kelaparan berdasarkan tafsiran para ahli tafsir mimpi

Arti Mimpi Kelaparan Menurut Maula Cami

Kelaparan dalam mimpi menandakan seseorang yang menunjukkan kecenderungan pada kehidupan, seni dan dunia, dan ambisi yang diinginkan sesuai dengan kadar kelaparan dan jumlah rasa lapar yang dirasakan.

Rasa lapar dalam mimpi menandakan kelemahan dan percakapan kepada siapa pun yang sifatnya tidak baik.

Bagi orang yang zuhud dan orang-orang saleh, mimpi lapar itu menandakan ibadah puasa.

Mimpi Kelaparan juga berarti menunjukkan pada kelaparan dan kemiskinan dalam kehidupan nyata, dan juga terkadang berarti kesalehan, dzikir dan ucapan syukur.

Beberapa orang menafsirkan bahwa ada arti kebaikan saat seseorang melihat bahwa dia lapar dalam mimpinya.

Ada yang mengatakan bahwa lapar, haus dan dahaga yang dirasakan dalam mimpi adalah hal baik.

Arti mimpi kelaparan menurut Lembaga Keagamaan Turki

Melihat kelaparan dalam mimpi itu bisa ditafsirkan dengan adanya sebuah semangat dalam hidup.

Tafsir lainnya adalah, jika seseorang melihat dalam mimpi bahwa ia ingin memasuki warung atau rumah makan karena dia lapar; itu artinya adalah walaupun banyak barang yang ingin dia beli, hal ini menandakan bahwa dia tidak dapat membelinya karena tidak mempunyai uang.

Jika seseorang melihat bahwa orang yang sudah menikah lapar dalam mimpinya maka itu menandakan sebuah kekayaan.

Arti mimpi Kelaparan Menurut Jabir Al-Magribi

Seseorang yang melihat dalam mimpinya bahwa dia lapar dan makan makanan enak dengan nafsu yang lahap, maka itu artinya dia harus bertobat atas dosa-dosanya.

Jika makanan yang dimakan dalam mimpi itu tidak enak, itu menandakan bahwa pertobatannya tidak diterima untuk dosa-dosanya.

Seseorang yang melihat bahwa dia lapar dan makan makanan yang baik akan bertekun dalam pertobatan.

Tetapi jika itu bukan hal yang baik, itu tidak akan menghentikan pertobatan. Menurut beberapa kelaparan; menandakan keserakahan dan mimpi abadi.

Arti mimpi Kelaparan Menurut Ja’far Sadiq

Melihat kelaparan dalam mimpi ditafsrirkan dengan empat hal. yaitu 1. Kebaikan, 2. Ambisi, 3. Dosa, 4. Tamak.

Siapapun yang melihat perutnya lapar dan tidak dapat menemukan makanan hal ini menandakan bahwa dirinya akan menderita karena keserakahannya.

Arti mimpi Kelaparan Menurut Nablusi

Rasa lapar yang dirasakan dalam mimpi menandakan pakaian wanita, ketakutan dan ketidakpercayaan, dan kesulitan keuangan.

Kelaparan menandakan hilangnya barang dan jumlah rasa lapar yang dirasakan untuk mencari nafkah, untuk seni dan untuk dunia, dan untuk martabat yang diminta.

Pendapat lain mengatakan kebaikan menyerang siapa saja yang melihat bahwa dia lapar dalam mimpi, tetapi itu akan baik untuk itu.

Beberapa orang mengatakan bahwa lapar, kenyang, haus dan tertipu oleh air lebih baik daripada perasaan dalam mimpi.

Jika dia melihat bahwa dia lapar untuk waktu yang lama, orang itu akan diberkati setelah kemiskinan dan akan memiliki sejumlah barang yang dia lapar.

Rasa lapar menandakan percakapan dan kelemahan seseorang yang tidak baik untuknya. Bagi pertapaan dan orang-orang taqwa, lapar menandakan puasa.

Mimpi kelaparan juga menandakan kelaparan, pemerkosaan dan kemiskinan. Terkadang mimpi kelaparan itu menunjukkan adanya rasa taqwa, dzikir dan syukur. .

Sayyid Sulaiman mengatakan bahwa orang yang melihat dalam mimpinya bahwa perutnya lapar adalah maka itu adalah tanda adanya dosa.

Meskipun arti mimpi melihat kelaparan atau merasakan kelaparan di atas bermacam-macam, namun jika anda merasa mimpi itu buruk maka segeralah mengingat Allah dan berdoa agar mendapatkan kebaikan.

Karena mimpi itu ada pula yang datangnya dari syaitan yang tidak seharusnya kita gubris.

Mimpi itu adakalanya hanya bunga tidur namun adakalanya memang menunjukkan sebuah isyarat. Tetapi kita harus tetap memohon kepada Allah supaya diberikan yang terbaik. Karena dengan berdoa inilah kita bisa memperoleh kebaikan dan juga bisa merubah nasib.

Apapun yang terjadi hendaknya kita terus mengingat Allah dan mengembalikan perkara yang kita hadapi kepada Allah.

Dengan demikian hidup kita pun menjadi lebih mudah dan ringan untuk dijalani. Selalu bershawalat kepada Nabi Saw. agar kita bisa mendapatkan syafaatnya.