Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan habis olahraga?

Bolehkah makan habis olahraga? Olahraga merupakan kegiatan yang bisa membuat tubuh kita selalu bugar. Para pakar menganjurkan agar kita rutin olahraga setiap hari agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Ada beberapa hal yang banyak ditanyakan oleh pembaca tentang kegiatan olahraga, di antaranya adalah Bolehkah makan habis olahraga? Apakah bagus jika kita makan setelah olahraga?

Bolehkah makan habis olahraga?

Bolehkah makan habis olahraga?
Bolehkah makan habis olahraga?

Bolehkah makan habis olahraga? Jawabannya adalah boleh aja makan sehabis olahraga, namun sebaiknya diberi tenggang waktu semisal 30 menit setelah olahraga.

Dengan memberi tenggang waktu itu, tubuh telah beristirahat dari aktifitas olahraga yang melelahkan dan nafas telah tertata normal kembali. Dengan demikian, makan pun bisa menjadi nyaman.

Manfaat Makan setelah olahraga

Nutrisi memainkan peran penting dalam perkembangan dan pemulihan otot. Hanya sedikit orang yang mengetahui interval waktu nutrisi dan nutrisi setelah olahraga.

Setelah latihan yang intens, penyimpanan otot kita dikosongkan dan otot kita mulai melemas. Untuk itu, sebaiknya  setelah olahraga hendaknya kita makan makanan bergizi agar bisa menjadi nutrisi cepat bagi tubuh.

Setelah berolahraga, tubuh membutuhkan protein dan karbohidrat. Selain itu, variasi nutrisi dapat membantu meningkatkan massa otot.

Makanan Setelah Olahraga

Makanan yang bisa dikonsumsi setelah olahraga untuk hidup sehat

Nutrisi pasca-olahraga bisa sama pentingnya dengan melakukan olahraga.

Anda bisa lebih sehat dengan mengonsumsi makanan ini setelah berolahraga :

1. Telur

Ini adalah makanan kami yang paling umum. Ini adalah 70 kalori dan mengandung 6,3 g protein dan vitamin D. Makan telur dadar memberikan 2 kali penyerapan protein dalam tubuh Anda.

2. Beras Merah

Meskipun beras merah memiliki lebih banyak karbohidrat , quinoa memiliki nilai gizi yang jauh lebih tinggi. Ini juga mengandung lebih banyak serat dan protein . Persiapannya juga lebih mudah.

3. Pisang

Makanan yang bisa dikonsumsi setelah olahraga untuk hidup sehat

Pisang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat pasca olahraga

Pisang merupakan buah terbaik untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat setelah berolahraga . Ini dapat mengembalikan tingkat glikogen dalam tubuh Anda secepat mungkin. Ini juga akan memenuhi kebutuhan potasium yang Anda hilangkan dengan keringat dalam olahraga . Pisang dan susu bisa menjadi alternatif yang baik setelah berolahraga.

4. Salmon

Selain protein tinggi yang dikandungnya, ia memiliki efek meningkatkan pertumbuhan dan kinerja otot berkat omega-3 yang dikandungnya.

5. Blueberry

Berry kecil ini mengandung antioksidan yang hebat . Ini memiliki efek meningkatkan kecepatan pemulihan kerusakan otot Anda 3 kali setelah latihan intens .

6. Buah dan kacang kering

Jika slot waktu Anda sangat terbatas, snack bisa menjadi alternatif yang baik. Terutama kacang kedelai bisa sangat berguna dalam membangun otot . Satu cangkir kedelai mengandung 34 g protein.

7. Kiwi

Kiwi mengandung banyak potasium dan vitamin C. Ini juga memiliki antioksidan yang membantu mengatasi nyeri otot .

9. Air

Salah satu kesalahan terpenting yang dilakukan saat berolahraga adalah tidak minum air putih . Kehilangan cairan dalam olahraga yang dilakukan dalam cuaca panas; Ini menyebabkan kelelahan, kram , nyeri kaki dan lekas marah. Hidrasi selama aktivitas memberikan kinerja yang lebih baik dan daya tahan jangka panjang .

Minum air putih sebelum berolahraga bisa membuat Anda semakin haus. Oleh karena itu, yang terbaik adalah minum sedikit di awal, tengah dan akhir .