Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan jeruk saat batuk?

Bolehkah makan jeruk saat batuk? Batuk merupakan kondisi yang sangat tidak menyenangkan karena dada dan tenggorokan yang terasa sakit.

Pada saat batuk ada beberapa makanan yang seharusnya dihindari untuk dimakan karena bisa memperparah batuk. Lalu apakah jeruk termasuk makanan yang harus dihindari saat batuk? Bolehkah makan jeruk saat batuk?

Bolehkah makan jeruk saat batuk?

Bolehkah makan jeruk saat batuk? Jawabannya adalah boleh saja makan jeruk saat batuk. Bahkan kandungan vitamin c dalam jeruk membantu tubuh untuk cepat pulih dari sakit termasuk batuk.

Ada desas-desus bahwa asam sitrat dalam jeruk dapat menyebabkan iritasi tenggorokan dan memicu batuk. Namun saat ini, tidak ada informasi yang jelas tentang batuk dan tidak makan jeruk. Selain itu, buah-buahan yang kaya vitamin C, seperti jeruk, memiliki khasiat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini akan membantu kita melawan virus flu biasa. atau penyakit pada saluran pernapasan lebih baik secara terpisah Jadi kalau mau makan jeruk, makannya biasa aja.

Makanan Yang Perlu dihindari saat batuk

Bolehkah makan jeruk saat batuk?
Bolehkah makan jeruk saat batuk?

Seperti yang saya katakan, beberapa makanan memicu batuk. atau membuat lendir lebih kental Makanan yang dilarang untuk dimakan saat sedang batuk, sih.

1. Makanan pedas

Makanan yang sangat manis, asam, asin, pahit, atau sangat pedas dapat memicu iritasi esofagus. Akibatnya, batuknya lebih berat dari sebelumnya. Jadi usahakan untuk memilih makanan yang ringan atau mellow. Sebaiknya jangan terlalu banyak melompat.

oh ! Tetapi jika seseorang tidak menyukai makanan lunak. Anda dapat memilih untuk memakannya sebagai Tom Yum, Kaeng Lieng, Kaeng Pa atau sup herbal pedas. Karena makanan hangat dan panas dapat membantu membersihkan jalan napas.

2. Makanan berminyak

Makanan berlemak, makanan yang digoreng, makanan tinggi lemak. Saat dimakan, bisa mengiritasi tenggorokan. memprovokasi lebih banyak batuk Oleh karena itu, sebaiknya dihindari.

3. Minuman ringan

Minuman bersoda memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Beberapa orang ingin minum untuk melembabkan tenggorokan mereka. Tapi sudah terlambat Karena minuman bersoda meningkatkan peradangan dalam tubuh, hal itu dapat memicu peningkatan lendir atau lendir. Ini akan menyebabkan peningkatan batuk.

4. Camilan renyah atau makanan bubuk

Makanan bubuk atau makanan ringan dapat mengiritasi tenggorokan Anda saat menelan. Demikian juga, camilan renyah yang kenyal bisa berubah menjadi bubuk. Akibatnya, itu mengiritasi tenggorokan dan memicu batuk. Gejala tersedak juga sama. Jadi hindari.

5. Es

Es adalah barang dingin yang mengiritasi sistem pernapasan. Merangsang penyempitan bronkus, menyebabkan lendir, dahak dan batuk.

Itulah informasi seputar pertanyaan Bolehkah makan jeruk saat batuk. Semoga bermanfaat.