Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara dan Tips Memilih Bantal Leher Biar Cocok

Bantal Leher Untuk Perjalanan

Halo pembaca, kali ini aku ingin berbagi tips tentang bagaimana sih caranya membeli bantal leher agar pilihan bisa pas dan cocok saat membeli.

Bantal Leher ini sangat cocok dipakai saat perjalanan karena bisa membantu tidur nyenyak dalam kendaraan.

Jadi bagi kamu yang hendak perjalanan jauh maka kamu bakalan perlu membeli bantal leher ini biar bisa istirahat dengan nyaman saat perjalanan

Cara dan Tips Memilih Bantal Leher Biar Cocok

1. Pilih Jenis Bantal leher Yang Sesuai Dengan Keinginan dan Kebutuhan

Ada banyak jenis bantal leher yang dijual di pasaran. Saat memilih bantal leher itu, penting sekali untuk mengetahui jenis yang Anda inginkan.

Setidaknya ada tiga jenis bantal leher sebagai berikut:

a. Bantal leher tiup

Sesuai namanya menggunakan udara sebagai isinya. Bantal leher ini bisa mengembang dengan kekencangan yang diinginkan.

Juga bantal ini bisa mengempis dan kamu dapat melipatnya menjadi ukuran kecil.

Bantal leher jenis tiup ini sangat pas dan ringan untuk saat dibawa untuk melakukan perjalanan jauh atau penerbangan.

Bantal tiup menawarkan kenyamanan dan mendukung perjalanan dengan bawaan yang terbatas.

b. Bantal leher jenis microbead

Bantal leher jenis ini adalah bantal leher yang diisi dengan manik-manik polistiren kecil, berbentuk u dan ringan.

Bantal leher ini bisa berubah bentuk sesuai kenyamanan serta bagus untuk penyangga leher.

Namun kelemahan dari bantal ini adalah umumnya memberikan kenyamanan yang kurang maksimal dan tidak ideal untuk pengemas ringan karena paling tidak portabel.

c. Bantal Leher busa

Jenis bantal leher ini adalah yang paling banyak di pasaran, dan bantal ini bisa menjadi penyangga leher yang paling pas.

Bantal ini dapat dikompresi dan ditekuk untuk kemasan yang ringkas, dan umumnya banyak dipilih sebagai bantal leher yang paling nyaman karena sesuai dengan bentuk leher.

2. Kenyamanan Bantal Leher Sebagai Penopang Leher

Bagaimana posisi kamu waktu tidur saat bepergian? Apakah kamu mencondongkan tubuh ke depan atau ke belakang saat tidur?

Pernahkah kamu terbangun dalam perjalanan dengan mobil atau pesawat dan merasa lehermu sakit sekali?

Salah satu pertimbangan terpenting saat memilih bantal perjalanan adalah bentuk penyangga leher. Bantal tiup atau busa sangat ideal untuk penyangga leher.

Jika kamu lebih memilih mencondongkan tubuh ke depan saat tidur selama perjalanan, penyangga leher yang kamu beli harus sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Ada bantal leher yang nyaman untuk tidur dengan posisi condong ke depan dan belakang dan kamu kudu memilih sesuai dengan kebiasaan kamu tidur.

2. Jenis Kain Bantal Leher

Banyak orang tidak peduli dan mengabaikan jenis kain saat memilih bantal leher. Padahal ini adalah faktor penting untuk memastikan kenyamananmu saat menggunakannya.

Banyak orang merasa bantal tiup plastik bisa mengiritasi kulit dan membuat gatal. Beberapa bahan kain tertentu juga bisa membuat rasa panas pada kulit.

jadi penting untuk memilih kain yang nyaman agar sesuai dengan cuaca, misalnya saat cuaca panas harusnya bantal leher itu dari kain yang sejuk.

Pertimbangkan juga apakah perjalananmu sering ke iklim panas atau dingin.

Kapas dan plastik halus sebagai bahan bantal leher itu sangat ideal untuk iklim panas, sedangkan bulu wol itu sangat cocok untuk iklim dingin atau dalam penerbangan.

Jika kamu pergi untuk berpetualangan di musim dingin atau bepergian dengan penerbangan yang dingin, kamu tidak akan salah jika memilih bantal perjalanan yang terbuat dari wol. Tentunya harganya mahal tapi nyaman untuk perjalanan.

3. Pertimbangkan Ukuran & Berat Bantal Leher

Ukuran dan berat bantal leher untuk perjalanan ada banyak variasi. Jadi penting bagi kamu untuk memilih bantal yang sesuai dengan gaya travelingmu.

Pilih bantal kecil dan ringan jika kamu ingin bepergian dengan jarak pendek. Busa dan bantal tiup juga cukup ideal untuk perjalanan ringan karena kamu bakalan mudah membawanya.

Kalau kamu bawa bantal microbead maka bisa jadi bantal leher itu bakalan berukuran besar, jadi penting untuk memastikan ada cukup ruang di tasmu jika kamu memutuskan untuk membawa bantal jenis ini.

Kebanyakan bantal perjalanan dibuat ringan, namun ada jenis ukuran dan bert sehingga memilih yang sesuai itu tetap menjadi pertimbangan penting.

4. Perhatikan Daya tahan Bantal Leher yang hendak kamu beli

Penting juga untuk memilih bantal perjalanan yang memiliki kualitas bagus dan tahan lama, terutama jika kamu sering bepergian.

Ada banyak sekali jenis bantal leher dengan biaya berbeda di pasar. Jadi penting untuk memutuskan apa yang ingin kamu bayar, dengan mempertimbangkan daya tahan dan nilai uang.

Biasanya harga yang lebih mahal maka kualitasnya bisa jadi memang bagus. Jadi jangan beli yang murahan, tetapi jangan pula menghamburkan uang karena keliru memilih bantal.

Jika kamu sering bepergian, mungkin akan menjadi investasi yang lebih baik untuk membelanjakan lebih banyak uang dengan membeli bantal yang lebih mahal tapi bakalan awet.

Membeli bantal dengan penutup ritsleting yang bisa dicuci adalah ide bagus.

Sebelum membeli pastikan kamumembaca ulasan tentang berbagai bantal leher secara online sebelum memilihnya biar tidak salah pilih.