Bagi kebanyakan orang, mengantri adalah suatu kegiatan yang tak menyenangkan dan melelahkan. Apalagi kalau antriannya panjang dan kondisinya tidak menyenangkan seperti harus berdiri. 

Banyak sekali tempat-tempat yang membuat kita harus mengantri, mulai dari restoran, pengisian bahan bakar umum, dan juga di tempat pelayanan masyarakat. Hal itu tentu membuat kita merasa risih kalau antrinya panjang dan tempatnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.


Namun pembaca jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kangdidik.com bakalan memberikan tips yang pastinya bermanfaat untuk para pembaca tentang bagaimana sih caranya agar antri yang kita lakuin bisa cepat, mudah, nyaman dan enak sehingga terasa menyenangkan.

Tips dan Cara Antri yang Cepat, Mudah, Enak dan Nyaman Supaya Menyenangkan

Berikut ini kangdidik.com jelaskan satu persatu poin-poinnya ya:

1. Saat Antri Carilah Tempat yang Menyenangkan

Tidak semua mengantri itu membuat diri kita risih. Adakalanya kita mengantri di tempat-tempat yang tersedia secara nyaman seperti di bank. Maka hendaknya kita cari saja tempat yang nyaman seperti tempat yang dekat dengan AC. 

Dan carilah tempat yang biasanya disediakan minuman ringan bahkan makanna ringan. Di tempat pelayanan masyarakat seperti sekarang ini cukup banyak tempat-tempat pelayanan yang dibangun dengan desain ramah pelanggan.

2. Meminta Tolong kepada Petugas untuk Mengantrikan

Di beberapa tempat bisa jadi anda bisa mengantri dengan cara meminta tolong kepada petugas setempat untuk mengantrikan. Hal ini bisa anda coba saat anda mengantri di bank atau di tempat pelayanan masyarakat yang mana anda punya keluhan atau kebutuhan tertentu untuk keluar dari tempat antrian.

3. Meminta Tolong Keluarga atau Teman UntuK Mengantri

Anda pun bisa meminta tolong kepada anggota keluarga, saudara, sahabat, kawan maupun tetangga untuk menjadi pengantri pengganti untuk anda. Hal ini sangat cocok jika anda sedang mengurus sesuatu atau mengantri sesuatu secara bersama-sama. 

Anda bisa gantian dengan anggota keluarga atau sahabat itu untuk bergantian mengantri. Dan di beberapa tempat antrian bisa jadi ada calo yang memberikan jasa antri berbayar. Jika memang tak ada pilihan dan keadaan tak memungkinkan, maka anda pun bisa mencoba untuk menggunakan jasa calo tersebut.

4. Menggunakan Sistem Booking atau Appointment / Membuat Perjanjian

Pada era modern sekarang ini di tempat-tempat pelayanan masyarakat yang membutuhkan antrian bisa mengguankan sistem appointment atau membuat janjian untuk bertemu. Dengan demikian, orang yang hendak mengurus kebutuhan itu tak perlu mengantri. Hanya perlu datang pada waktu yang ditentukan.

Dan kalau sistem ini belum ada, anda pun bisa meminta untuk membuat janjian agar bisa datang pada jam sekian hari sekian agar tidak perlu mengantri lama-lama. 

5. Bawalah Hal-hal yang bisa anda kerjakan Saat antri

Anda bisa memanfaatkan antrian dengan membaca buku-buku pilihan anda agar antrian bisa terasa lebih cepat, mudah, nyaman dan enak. Anda pun menghabiskan waktu untuk bermain gadget atau mengupdate pengetahuan dengan membaca bacaan-bacaan positif yang secara mudah bisa anda dapatkan dari gadget anda.

Itulah tips dan cara agar bisa antri terasa lebih cepat, mudah, nyaman dan tentunya enak. Semoga bermanfaat bagi sahabat semua.

Previous Post Next Post