Halloween party ideas 2015


Setelah agak lama vakum dalam dunia penulisan buku karena menyibukkan diri dengan mengajar, tiba-tiba ada email masuk dari penerbit yang sudah saya kenal karena memang penerbit yang satu ini telah menerbitkan dua buku saya. Dengan teliti saya baca isi email, ternyata isinya adalah tawaran untuk membuatkan naskah. Langsung saja tawaran itu saya terima karena temanya sesuai dengan hobi saya.
Penerbit memberi batas satu setengah bulan untuk menyelesaikan naskah. Bagi saya itu sangat mudah karena saya bisa menghasilkan naskah dalam waktu 20 hari-an untuk naskah itu. Tema yang sangat familiar, dan bagi saya itu adalah dunia saya, yaitu tema tentang keutamaan shalat malam. Rujukannya pun cukup mudah bagi saya karena saya sering bergelut dengan naskah keislaman.

Tidak ada kendala yang cukup berarti dalam menyelesaikan naskah. Hanya saja kegiatan ke sekolah, ditambah kegiatan diniah di pesantren cukup menguras banyak tenaga sehingga butuh waktu tambahan untuk menyelesaikan naskah. Tetapi dalam waktu singkat alhamdulillah naskah terselesaikan. Honor langsung saya terima, dan kebetulan saat itu isteri sedang hamil tua. Kata isteri tercinta, honor naskah itu adalah rezeki bagi anak kita. Ungkapan itu sangat tepat karena bagi saya tawaran naskah itu datang tiba-tiba dan saya menerima honor beberapa hari sebelum isteri saya melahirkan. Allah Swt. memang Maha Luarbiasa dalam memberikan rezeki kepada makhluk-Nya.


Powered by Blogger.