Halloween party ideas 2015


Halo semuanya assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kali ini saya hendak berbagi pengalaman mengenai naskah buku yang diterima oleh penerbit, dan ini adalah buku yang kedua. 
Pengalaman Naskah Buku Diterima Penerbit: Buku Kedua
Jadi sebelumnya sudah mengarang buku dan diterbitkan penerbit bertemakan seniman domestik dan internasional. Iseng-iseng menulis dan mengirimkan naskah buku ternyata direspon secara baik oleh penerbit dan telah diterbitkan.

Menulis selain sebagai hobi, bagi saya merupakan sebuah kebutuhan. Entah mengapa saya menyukai kegiatan yang satu ini walaupun seringkali saya juga merasakan kejenuhan dalam menulis. Kejenuhan yang saya rasakan bukan hanya kejenuhan mainblock atau tak ada ide. lebih dari itu, terkadang karena memang tidak mood.

Ketekunan dalam menulis tidak saya sia-siakan. Saya ingin naskah buku yang saya tulis bisa bermanfaat. akhirnya saya mencari penerbit yang mau menerbitkan naskah saya. Ketemulah saya dengan penerbit yang membutuhkan naskah dengan aliran yang saya tulis, yaitu buku agama populer. Penerbit itu adalah Mutiara Media yang berlokasi di Yogyakarta, tempat saya menyelesaikan S1.

Naskah saya selesaikan, saya koreksi ulang, edit lagi pada konten yang kurang benar. Saya teliti alur bahasa dan kesalahan ketik saya perhatikan. Hingga pada puncak keyakinan, saya submit naskah saya melalui email. Dalam waktu kurang dari 1 bulan, email balasan dari penerbit pun datang. Alhamdulillah naskah saya diterima dengan sistem jual putus. Tidak mengapa saya jual putus naskah karena saya penulis baru yang belum tahu apakah naskah itu booming atau tidak. Yang penting naskah saya bisa terbit dan mendatangkan manfaat lebih besar.


Powered by Blogger.