Halloween party ideas 2015


Source: radikal.com
Pesona Istanbul sebagai kota terbesar dan teramai di Turki memiliki magnet kuat yang dapat menarik para pengunjung dari beragam penjuru dunia. Kota yang menempati dua benua ini, yaitu Eropa Asia, memiliki banyak tempat-tempat indah bersejarah yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Istanbul. 

Beberapa hari lalu penulis berkesempatan mengunjungi Istanbul dan singgah di tempat-tempat yang biasa menjadi tujuan para turis. Berikut ini penulis rangkum beberapa tempat menakjubkan yang wajib dikunjungi di Istanbul.

Tempat-tempat “Waw” yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Ke Istanbul Tempat Wisata Istanbul

1. Topkapi Palace

Yaitu Istana kekhalifahan Ottoman yang terletak di bagian Eropa Istanbul. Istana ini dibangun pada tahun 1459 M. Di dalam istana ini terdapat peninggalan penting umat Islam seperti Jubah, pedang jenggot dan telapak kaki nabi Muhammad Saw. Selain itu ada juga beberapa pedang dari para sahabat dan juga tongkat nabi Musa.
Gerbang Menuju Topkapi Palace
Source: personal document

2. Hagia Sophia

Bekas Katedral yang diubah menjadi masjid setelah ditaklukkan oleh Sultan Ahmet ini berubah menjadi museum pada masa Kemal Ataturk. Hagia Sophia menjadi tujuan menarik bagi para turis mancanegara karena di dalamnya terdapat peninggalan yang kaya tentang khazanah Islam dan Kristen. Di dinding bangunan terdapat kaligrafi dan Maryam beserta Isa.
Source: personal document

3. Blue Mosque (Masjid Sultan Ahmet)

Masjid biru atau Masjid Sultan Ahmet ini dibangun pada tahun 1600 an. Disebut masjid biru karena bangunannya berwarna kebiruan. Masjid ini terletak berdekatan dengan Hagia Sophia.
Source: personal document

4. Grand Bazaar

Ini Dia Tempat-tempat “Waw” yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Ke Istanbul Tempat Wisata Istanbul
Source: personal document
Büyük Çarşı atau Grand Bazaar ini terletak di sebelah Masjid Beyazit, sekitar 1,5 km dari Masjid Sultan Ahmet. Grand Bazaar ini merupakan pusat pertokoan tradisional yang menjual beragam macam barang, terutama suvenir dan lain-lain. Harga barangnya bisa dibilang murah dan bisa ditawar.
Source: personal document

5. Istiklal Caddesi

source gezievreni.com

Merupakan jalan paling terkenal di Istanbul yang konon dikunjungi oleh sekitar 3 juta orang dalam satu hari sepanjang akhir pekan. Jalan tersebut dikelilingi oleh bangunan era Usmaniyah yang berisi toko-toko, galeri seni, bioskop, kafe, restoran, dan tempat-tempat hiburan.

6. Galata Kulesi

Yaitu sebuah menara yang terbuat dari batu yang menjadi salah satu landmark kota Istanbul. Dalam sejarahnya menarah ini didirikan sebagai pengawas pertahanan kota, namun pada tahun 1717 pemerintah Ottoman menggunakan menara ini untuk melihat sumber kebakaran di kota. Sekarang ini Galata Tower telah dikomersialkan dan kita bisa menikmati pemandangan dari puncak Galata Tower melihat seluruh penjuru Istanbul.
source: holeinthedonut.com

7. Dolmabahçe Palace

Source: ekoyapidergisi.org
Istana Dolmabahçe merupakan pusat administrasi peninggalan kekaisaran Ottoman pada tahun 1856-1922. Istana ini memiliki luas lantaı kurang lebih 45.000 m persegi, berisi 285 kamar, 46 aula, 6 tempat pemandian, dan 68 toilet.
Source: personal documen
Sekarang istana ini menjadi museum. Desain ruangan di dalamnya sangat menakjubkan, seperti gabungan dari gaya Eropa dan Asia. Konon untuk membangun istana ini dipakai sebanyak 35 ton emas untuk ornament dan langit-langitnya.

Source: ekoyapidergisi.org
Saat berkunjung ke istana  Dolmabahçe ini anda juga bisa mampir di museum Dolmabahçe dan stadion Vodafone Arena yang pernah menjadi tempat pertandingan sepak bola klub-klub terkenal seperti Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.


Powered by Blogger.