Halloween party ideas 2015


Anda yang sedang membaca tulisan ini mungkin punya rencana untuk tinggal di luar negeri, entah sendirian maupun bersama keluarga. Untuk beragam keperluan entah bekerja, studi ataupun liburan untuk waktu lama. Kali ini saya hendak berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mencari rumah sewa rumah di luar negeri.

cara cari sewa rumah murah di luar negeri / gambar dari i-Inspect.com

Sebelumnya saya juga pernah menulis tentang pengalaman pribadi mencari sewa rumah di luar negeri, bisa dibaca disini: Cara Sewa Rumah Untuk Tinggal di Luar Negeri Pengalaman Pribadi

1. Carilah Bersama Teman Yang Sudah Berpengalaman

Penting untuk mencari rumah sewa yang murah bersama teman yang sudah punya pengalaman di negara yang dituju. Sebab, teman yang sudah lama tinggal disana dan punya pengalaman banyak mengenai situasi negara asal bisa memilihkan dan mencarikan rumah yang bisa disewa dengan harga murah. Teman tersebut pasti punya cara-cara dan tips tersendiri untuk bisa mencari rumah sewa yang murah.

Teman disini bisa berarti kenalan atau teman yang sudah lama kenal. Baik teman dari Indonesia maupun teman dari negara yang dituju. Jika belum punya teman, anda bisa mencari informasi dari internet seperti mencari di facebook dan lain-lain. Biasanya kawan-kawan Indonesia yang ada di luar negeri mudah memberikan bantuan bagi kita yang hendak mencari rumah sewa disana.

2. Cari Informasi Melalui Web

Dimana pun negaranya, biasanya sudah ada semacam toko online atau informasi online yang menyediakan info tentang sewa rumah murah. Web-web ini menyediakan banyak informasi mengenai rumah-rumah yang bisa disewa maupun dibeli.

Anda bisa mencari informasi tentang web ini dengan mengetikkan kata di Google. Misalnya saya mencari rumah di daerah Istanbul Turki, maka tinggal mengetikkan Cheap Rent Home in Istanbul, maka akan keluar pilihan-pilihan website yang menyediakan informasi harga sewa di sana. Anda bisa memilih opsi urutkan pilihan dari harga termurah hingga termahal. Carilah satu persatu secara cermat dari beberapa website yang ada.

Sebenarnya yang paling bagus adalah mencari dengan kata kunci menggunakan bahasa lokal. Misalya chepa rent home in İstanbul jika pakai bahasa lokal yaitu bahasa Turki, menjadi ucuz kiralık ev Istanbul, maka yang keluar adalah situs-situs lokal yang memberikan banyak informasi lebih luas. Hal ini dikarenakan karena banyaknya bahasa yang didukung oleh beberapa situs adalah bahasa lokal, jadi website yang keluar pun semakin banyak pilihannya. Anda bisa mempraktekkan ini jika hendak mencari sewa rumah murah di negara lain.



Powered by Blogger.