Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Lengkap Sukses Bisnis Online untuk Pemula atau yang Sedang Berjalan, Ibu Rumah Tangga, Guru atau Profesi Lainnya

Di zaman modern yang serba internet, online dan teknologi seperti sekarang membuat banyak orang memiliki kesempatan besar untuk dapat mendongkrak usaha atau bisnis mereka.

Faktanya, banyak pegawai mapan atau karyawan yang memutuskan untuk keluar dari perusahaan atau tempat keja karena ingin membangun usaha mandiri.

Supaya usaha membangun bisnis online itu bisa kita usahakan sendiri dengan belajar sedikit demi sedikit mengenai teknik-tenik dan tips sukses untuk bisnis online.

Bagi anda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, guru, petani atau apapun jangan sungkan untuk mencoba meningkatkan bisnis atau mencoba memulai bisnis dengan sistem online.
Sukses berbisnis online / ryrob.com

Kalau membicarakan jenisnya, sangat banyak sekali bisnis online yang bisa dikerjakan. Namun kali ini saya hendak berbagi mengenai tips sukses bisnis online yang bisa anda praktekkan bagi anda yang pemula atau sedang menjalankan bisnis.

Juga bagi anda yang berasal dari profesi apapun, baik itu guru, petani, ibu rumah tangga atau siapapun anda.

Tips Lengkap Sukses Bisnis Online

Memilih Jenis atau Bidang Bisnis Online

Internet yang menawarkan komunikasi tanpa batas bisa membuat anda bebas memilih bisnis apapun atau produk apapun.

Anda bisa memilih beragam jenis bisnis atau usaha online yang sesuai dengan minat anda.

Contoh saya sendiri yang suka dengan desain maka saya memulai sebagai desainer online dan berhasil mendapatkan banyak keuntungan berupa dolar.

Dari sini saya memberikan saran kepada anda yang baru memulai, silahkan cari jenis pekerjaan atau bisnis yang banyak bertebaran di internet sesuai keinginan anda.

Pilih Bisnis Sesuai Hobi

Saran saya bagi anda yang hendak memulai menjalankan bisnis online, pilihlah usaha atau bisnis yang sesuai dengan minat anda.

Keuntungannya sangat banyak sekali.

Selain anda tidak mudah bosan, anda akan merasa bekerja namun bukan bekerja yang melelahkan, melainkan menjalankan hobi.

Misalnya anda seorang guru bahasa Inggris, lalu anda bisa menjalankan jasa les privat online melalui media skype, whatsapp atau apapun.

Ada banyak sekali cara mencari uang dari internet bagi anda yang punya skill bahasa Asing. Salah satunya anda bisa mengunjungi situs italki.

Dalam kesempatan lain akan saya bahas mengenai italki ini insyaAllah.

Jika anda seorang ibu rumah tangga dan lebih cenderung suka pada fashion, maka anda bisa memilih berjualan baju atau barang fashion lainnya.

Kalau anda tidak punya skill membuat baju, maka itu bukanlah masalah. Anda bisa menjadi reseller atau menjualkan produk orang lain.

Trial and Error, Coba Lagi dan Perbaiki

Banyak sekali pengalaman yang akan anda dapatkan saat mencoba sesuatu. Salah satunya dalam mecoba bisnis online.

Semua usaha pasti akan ada kendala yang perlu kita perbaiki karena kita manusia tidak bisa mengetahui sesuatu kecuali harus mencobanya.

Terus Belajar dan Banyak Membaca

Terus belajar dan banyak membaca adalah cara dan tips jitu dalam meraih sukses untuk berbisnis online adalah dengan terus belajar dan banyak membaca.

Terutama bagi anda yang pemula, anda harus banyak mencari informasi mengenai kelemahan kelebihan produk, cara pemasaran yang benar, dan beragam tips yang bisa anda praktekkan untuk membuat bisnis anda berjalan lancar.

Mengikuti Forum Atau Grup Online

Jangan sungkan untuk masuk ke dalam grup online tempat kita bisa menemukan para pejuang bisnis online yang berbagi pengalaman disana.

Masalah yang anda temui saat berbisnis online akan bisa diselesaikan disana dengan bantuan para master yang biasanya ikut nongkrong disana.

Forum bisnis online bisa anda car di facebook, kaskus, dan lain sebagainya.

Memanfaatkan Media Sosial Untuk Melejitkan Bisnis Online

Media sosial saat ini adalah media terbaik untuk mempromosikan bisnis online. Banyak orang berkumpul disana dan membuka akunnya untuk bermedsos atau mencari sesuatu yang mereka inginkan.

Anda bisa mempromosikan bisnis online anda ke media sosial untuk menarik lebih banyak peminat.

Bangun Kepercayaan Pelanggan

Kenapa orang berminat kepada sebuah produk? Selain karena kualitas, faktor kepercayaan pelanggan kepada penjual juga memiliki pengaruh besar.

Jadikan diri anda sebagai pebisnis yang terpercaya dan tidak mengecewakan pelanggan.

Rajinlah Beribadah

Kita sebagai manusia jelas hanya bisa berusaha. Selanjutya kita harus berdoa agar usaha tersebut berjalan lancar.

Makanya dalam berusaha kita perlu mengimbanginya dengan rajin beribadah karena hanya Allah lah yang bisa memberika kita rezeki yang lancar.

Tips Sukses Memperlancar Bisnis Online

Ini merupakan salah satu dari pengalaman saya ketika mencoba menjalankan bisnis online. Bisnis yang kami rintis adalah toko baju online.

Sebelumnya istri saya menjalankannya melalui platform jual beli seperti tokopedia, bukalapak dan shopee.

Kami lalu memutuskan untuk membuat sendiri blog website sebagai tempat untuk menjual produk kami.

Anda bisa menemukan website tersebut disini.

Dari membangun web itu ternyata kami melihat ada peningkatan yang positif dalam berbisnis internet.

Kesimpulannya, dalam berbisnis internet anda juga memerlukan brand sendiri juga blog atau web sendiri untuk memasarkan bisnis anda tersebut.

Keuntungan dari memiliki brand sendiri juga web atau blog sendiri di antaranya adalah:
1. Anda bebas menentukan produk
2. Bebas memasarkan produk
3. Memiliki keuntungan lebih besar karena pelanggan bisa mengenal anda lebih jauh
4. Pelanggan tetap bisa mendatangi anda dengan mudah untuk melihat produk
5. Bisnis anda menjadi terpercaya karena punya brand sendiri dan terlihat lebih profesional

Tidak punya skill untuk membuat blog? Anda bisa belajar dan membutuhkan tenaga, waktu dan pikiran. Atau anda bisa mengunjungi halaman ini untuk menggunakan jasa pembuata blog dengan harga terjangkau. JASA PEMBUATAN BLOG DENGAN HARGA MURAH TERJANGKAU