Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Askim Artinya Apa? Arti Kata Aşkım Bahasa Turki

Jika anda bertanya tentang askim artinya apa maka anda akan menemukan jawabannya disini.

Sebenarnya jika anda hanya menulis kata askim itu secara tulisan Turki adalah keliru karena yang benar adalah aşkım bukan askim.

Cara membacanya adalah asykem dimana s yang ada isyarat dibawah dibaca tebal seperti huruf syin dalam bahasa Arab dan i tanpa titik dibaca e seperti pada kata enggan, entah, dan cemilan.

Askim Artinya Apa? Arti Kata Aşkım Bahasa Turki
Askim atau yang benar adalah aşkım itu berarti cintaku. Asal kata askim adalah aşk yang berarti cinta dan ditambah ım yang berarti orang pertama atau pengucap.

Jadi askim / aşkım apa artinya? aşkım berarti Cintaku

Jadi jelas bahwa kata aşkım berarti Cintaku. Namun disini ada beberapa Catatan dalam penggunaan kata aşkım:

Ketika kata askim ini diucapkan, tekanannya ada pada suku kata terakhir: aşkım. (Pelafalan dengan penekanan pada suku kata kedua dari belakang, aşkım, dimana membacanya agak panjang di kata terakhir, mirip seperti askiim. Agak panjang dibelakang.

Kata aşkım ini bisa jadi juga dimaksudkan sebagai aku adalah cinta. Jika dikatakan, kamu siapa, lalu dijawab ben  aşkım maka artinya, aku adalah cinta.

Boleh tidak menulis kata  aşkım dengan askim? Sebenarnya tidak boleh karena kata askim jelas salah. Kalau mau ya harus pakai keyboard Turki agar bisa menulis askim menjadi  aşkım dengan benar.

Bagaimana penggunaan kata Askim alias Aşkım

Kata askim digunakan untuk menyebut kekasih, anak, bisa jadi teman dekat atau barang kesayangan. Kata askim ini juga bisa digunakan untuk nama sebuah tempat misalnya restoran. Ada restoran yang menggunakan nama askim misalnya Aşkım Pizza Esat Caddesi.

Contoh Kata-kata dengan Kata Askim

Berikut ini adalah kata-kata juga kalimat bahasa Turki yang mengandung kata askim beserta artinya:

 Aşkım benim seni seviyorum Artinya: Sayangku, aku cinta kamu
Seviyorum seni aşkım Artinya: Aku cinta kamu sayangku.
Aşkımızın suya düşeceğini bilseydim, balık olurdum. Jika aku tahu bahwa dirimu jatuh ke dalam air cinta kita, maka aku akan menjadi ikan.

Itulah informasi mengenai Askim Artinya Apa? Arti Kata Aşkım dalam Bahasa Turki. Semoga bermanfaat dan bisa memberi inspirasi dan pengetahuan.