Halloween party ideas 2015


Gambar Kata-Kata Mutiara Santri Paling Populer

Santri dan pesantren selain memiliki dunia ilmu pengetahuan agama juga memiliki keunikan yang bisa diungkapkan melalui kata-kata santri. Pada postingan kali ini saya akan mencamtumkan gambar Kata-Kata Santri Paling Populer yang bisa memberi hiburan dan inspirasi positif.

Gambar kata-kata santri ini diambil dari berbagai situs dimana kata-kata santri ini bisa membuat anda, saudara, teman, dan semua kenalan anda akan bisa melepaskan rasa sedih, rindu atau kangen.

Gambar kata-kata santri ini jua bisa memunculkan kenangan yang mungkin juga pernah nyantri di pesantren ataupun hanya untuk hiburan semata saja juga bisa. Manusia membutuhkan hiburan, tak terkecuali juga santri. 

Namun hiburan santri dengan kata-kata santri ini memiliki makna positif yang juga dibalut dengan humor seru dan terkadang filosofis. Gambar kata-kata santri pun banyak yang mengandung nilai motivasi, nasehat, kata cinta santri pesantren juga kata bijak pesantren yang sangat cocok untuk anda sebarkan agar bisa menjadi inspirasi bagi semua orang.
Gambar Kata-Kata Mutiara Santri Paling Populer Buat DP di Sosial Media Juga Update Status

Kata santri, gambar santri, foto santri Mengenai Sosok yang Paling Misterius


Di mushalla yang jamaah 40 tapi sandalnya cuman 20, itulah santri. Karena santri menerapkan konsep zuhud, yaitu jalan tanpa sandal, kwkwwk. by kangdidik.com

Menjadi santri sampai mati, menyebarkan ajaran nabi dan mengabdi pada negeri. by kangdidik.com 

Mendengar ada kabar warga yang wafat, santri jadi sedih namun juga gembira. Sedih karena ada yang wafat, tetapi senang karena tahlilan tujuh hari dapat makan. hehehe. by kangdidik.com

Santri itu, hari pertama datang nangis pengen pulang. Hari terakhir perpisahan dan lulusan nangis pengen nyantri lagi. by kangdidik.com

Santri itu, satu sarung untuk semua, untuk mandi, untuk ngaji, untuk sepakbola, untuk jaga malam. Satu sarung sampai luntur. by kangdidik.com

Santri juga ada yang mbeling. Langganan potong rambut gratis sampai rajin baca al-Quran berjuz-juz karena dihukum. by kangdidik.com

Kata Kata Santri Yang Gaul

Jangan salah, santri itu juga bisa gaul. Oleh karenanya, banyak bermunculan kata-kata santri gaul. Gaul tidak harus merusak akhlak, gaul tidak harus negatif. Kebersamaan santri pun juga termasuk gaul.

“Peci dan sarung adalah pakaian kebesaran santri. Pakailah peci dan sarung dimanapun kamu berada.”

“Meskipun kadang saling membenci namun santri tetap akan mudah rukun karena jarak membenci adalah 3 hari.”

“Teman makan satu nampan lebih mengasikkan dari teman yang selalau ngajak ke warung. Namun teman yang ngajak ke warung bisa jadi lebih mengasyikkan daripada teman yang ngajak keluyuran”

“Kebersamaan bukan diukur dari bayaknya makanan kiriman, tapi diukur dari banyaknya yang rebutan kiriman.”

“Jangan kamu ajarkan pada kami tentang bagaimana menjunjung tinggi kebersamaan, selalu bersama selama 24 jam.”

“Santri sebenarnya adalah santri yang bantalnya dibuat untuk joinan sekamar.”

“Mantan bisa kamu lupakan, tapi hafalan nadham jangan pernah kau tinggalkan.”

“Sekarang aku sadar, ganteng aja ga cukup buat nikahin kamu. Bisa ngaji itu penting agar bisa bersamamu dalam berjuang.”

“Calon menantu idaman terbaik adalah santri. Tak mengenal lelah dan susah karena keduanya adalah makanan sehari-hari”

“Kalau ndak ngaji yang ngopi sambil ngaji. Kalau tidak ngopi ya ngaji sambil ngopi.”

“Santri gaul adalah santri yang hafal kapan tanggal kiriman santri lainnya.”

Kata Kata Motivasi Santri Lucu Namun Sebagiannya tidak boleh ditiru

“Ambillah yang baik tinggalkan yang buruk, namun terkadang kata ini disalahpahami dengan mengganti sandal jelek dengan yang baru saat jumatan”

“Kata malam minggu seakan wagu bagi santri, karena yang ada adalah sorogan dan setoran pada guru.”
“Santri sejati bisa tahu kehadiran kyai dari suara sandal.”

“Santri punya kemampuan luar biasa. Bahkan sambil duduk pun bisa tertidur pulas.”

“Hijab itu bagaikan barang atau buah yang terbungkus pasti tinggi harganya. Karena barang yang buka bukaan itu harganya murahan. Ibarat permen tanpa bungkus banyak dihinggapi lalat.”

“Warning!! Aku sudah tobat, jangan diajak untuk maksiat. Stop menggangguku, karena aku telah menemukan jalanku”

“Bukan santri kalau belum merasakan sakit kulit.”

“Mau kamu kaya atau miskin di pesantren tetap harus sarungan dan makan joinan.”

Kata Kata Santri Tentang Cinta, Kata-kata Cinta Santri

selain memuat bahasa yang tinggi, kata-kata cinta santri biasanya menggunakan rumus-rumus tertentu yang hanya dipahami oleh insan yang berkaitan.

Prinsip santri Sebelum Lulus dari Pesantren, yaitu tidak akan boyong sebelum bisa memboyong santri putri untuk disunting menjadi istri.

Menikah itu bukan hanya karena cinta saja, tetapi karena aku yakin dengan bersama Surga menjadi lebih dekat.

Ada cinta dibalik satir, dan cinta dibalik tembok. Hanya doa yang bisa menyambung hati, berharap esok adalah jodoh. 

“Semoga jalinan asmara ini bagaikan Idgham Billagunnah, yang punya dua huruf saja yaitu Lam dan Ro’. Tak ada yang lain kecuali cinta kita berdua.”

Santri sejati menjalin cinta, maka ia hanya diam memendam cinta dalam doa. Semoga Allah yang menyatukan kita. 
“Bila cinta itu adalah NAHWU, maka rasa cintaku padamu akan jazm (pasti), sehingga aku menjadi sukun (tenang) disamping kamu selamanya.”

“Menikahlah bukan karena cinta saja, tapi karena Surga terasa lebih dekat jika kita bisa bersama.”

“Bukan pacaran dulu baru nikah, tapi nikah dulu baru pacaran. Pacaran santri itu setelah halal.”

“Cintaku terhalang dinding pesantren.”

“Aku suka kalau kamu berhijab, dan cintaku telah kau jawab.”

“Doa merupakan cara ampuh dapat menyenth dikala jauh.”

“Kami golongan santri, cinta suci pada agama dan negeri.”

“Andaisaja cinta mengetahui betapa besar rinduku pada kamu, maka ia akan berharap jadi kekasihku.”

“Cinta bukan sekedar berapa lama kamu telah mengenal seseorang, tapi mengenai seseorang yang membuat kamu tersenyum disaat kamu mengenalnya.”

“Karena aku siap untuk mencintaimu karena Allah dan mengajakmu kepelaminan yang berkah.”

“Aku adalah santri yang makannya selalu senampan bareng teman. Selanjutnya apa kamu mau kita makan senampan bersama keluarga anak anak kita.”

“Kalau orang lain nembaknya pake I LOVE U. Kalau aku pake Qobiltu.”

“Hafalan dulu, baru tunangan.”

“Cinta terhalang dinding pesantren.”

“Hafalan lebih seru dari pada mikiran masa lalu.”

“Selfi sama-sama ketika mau ngaji, lebih berkah dibanding orang yang selfi di Zebra Cross.”
“Jika kamu mencintaimu karena Allah, maka cintamu tak akan pernah mati.”

Kata Kata Santri Putri Inspiratif dan Memotivasi

Tak kalah dengan santri putra, para Santri putri pun juga punya kata-kata menarik yang bisa memberi inspirasi.

“Kapan halalin aku bang, sudah capek ke kondangan mulu.”

“Nahwu, adhom, sorof aja sanggup dimengerti sama aku, apalagi perasaan abang.”

“Perempuan yang canik arasnya akan takut kebakar matahari. Tapi perempuan yang cantik ahklaqnya akan takut terbakar panasnya neraka.”

“Aku ngaji, karena aku sadar cantik itu ga cukup buat jadi seorang ibu nanti.”
“Beresin dulu hafalan Mas, aku mah gampang kok.”

“Kumpul ama temen di malam minggu aja udah seneng kok.”

“Gak mondok, gak keren coy.”

“Apalah daya dan upaya, aku hanyalah gadis yang mengharapkan maaf dari Allah dan Mantan.”

“Boleh saja kamu lupakan mantan, tapi jangan kau coba lupa hafalan.”

“Jangan bersedih, karena Allah senantiasa bersama kita.”
“Udah ga zaman buka-bukaan, apalagi buka hijab seorang wanita. Urusannya dosa besar.”
“WARNING! Jangan pernah cari santriwati, karena takut nantinya kamu jadi bahagia karena dia.” 
Itu karena santri putri telah mendapatkan didikan agama dan akhlak yang santun sehingga bisa menjadi istri idaman.

Kata-kata Mutira Santri dan Motivasi Islami

“Bersabar dengan sesuatu yang kamu benci adalah cara untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan.”

“Yakinlah Allah telat merencanakan sesuatau yang indah pada akhirnya.”

“Semakin kita terlalu mengharapkan kepada selain Allah. Maka siap-siap untuk datang kekecewaan”

“Bukanlah dunia yang aku tangisi. Tapi panjangna perjalanan yang telah dan akan aku lalui serta sedikit bekal diakhirat nanti.”

“Allah telah menuliskan sebuah Resah sepaket dengan Indah. Allah juga telah berikan ujian beserta dengan jawaban. Maka dari itu hadirkan hikmah. Untuk mereka yang pasrah, PERCAYALAH.”

“Barang sapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasl (Man jadda, Wa jadda).”

“Santi yang tjuga bisa sukses tanpa harus memakan bangku sekolah formal”

“Saat lelah menjadi lillah, disitulah datang sebuah semangat hidup.”

“Pertolongan dari Allah akan selalu datang bersamaan orang sabar.”

“Perbanyaklah menggunakan telingamu untuk melebihi mulutmu. Karena kamu telah diberi dua tangan, dua telinga supaya kamu banyak mendengarnya daripada slalu vokal.

“Allah mengetahui apa yang terbaik untuk kamu, dan kapan hal terbaik itu kamu punyai. Jangan pernah berkhusnudzan.”

“Rajin baca status tetapi ga rajin baca Quran. Mau dibawa kemana hidup ini?”

“Tutuplah aurat kamu, sebelum auratmu ditutupi kain kafan.”

“Marahnya seorang yang sabar dan mulia dapat terlihat dari sikapnya. Tapi marahnya seorang yang bodoh terlihat dari lisannya.”

Inspirasi Semangat Islami

Selain kata-kata mutiara santri, kita juga akan membahas kata-kata semangat islami yang menginspirasi. Kata kata bergambar islami ini bisa anda gunakan sebagai update status yang inspiratif.

“Jika kamu rasa resah dan buruk dihari ini, segera dzikir. Karena bukan berarti hari yang buruk adalah kehidupan yang tidak baik selamanya.”

“Buatlah semua terjadi dengan Doa dan Usaha.”

“Semua akan baik ketika kamu sudah terjatuh, cukup percaya dan tawakal kepada Allah.”
“Bersabarlah kamu. Karena takdir yang diberikanNYA sangat indah. Hanya kita saja yang butuh waktu dalam menyadarinya.”

“Usaha sudah, maksimal sudah. Tapi hasil belum ada. Sabar dan lihat apa yang akan terjadi sebentar lagi."

“Jika kamu ingin jadi manusia yang benar. Rubah sekarang juga mindset negatif dalam hidup.”

“Dengan Istigfar semua akan menjadi tentram.”

“Jangan pernah berpikir terhadap tobat yang takut tidak diterimanya. Sesungguhnya Allah itu Maha Pemaaf.”

“Nonton bola lebih gampang untuk bangun dimalam hari dari pada untuk Sholat Tahajud.”

“Jika kamu ragu, maka tinggalkan segera.”

“Janganlah pernah letih dan lelah dalam berdoa.”

“Tidak ada tuhan selain Allah yang bisa menolongmu dari kekacauan hidup.”

“Tidak perlu publikasi, simpanlah privasi amalanmu. Cukuplah Allah yang tahu.”

“Berdoa adalah untuk kebaikan mu, karena Allah tidak membutuhkan itu. Karena DIA Maha dari segalanya.”

Mutiara Santri Salaf



“Allah mengetahui apa yang terbaik buat kamu dan kapan itu akan terjadi.”

“Jadilah muslim yang terbaik, lakukan yang bermanfaat untuk orang lain.”

“Dunia bukan tempat untuk santaian. Tapi tempat untuk ujian.”

“Ya Allah, terimakasih telah memilihku menjadi seorang muslim.”
“Jangan panggilku dengan Hai, tapi sapalah dengan Assalaamualaikum.”

“Islam mengajarkanku tentang semua makna kehidupan.”

“Aku percaya Islam, dan aku percaya Allah serta kedamaian.”

“Ikuti gaya sunnah Nabi, bukan gaya madani.”

“Gak usah repot buat update ke medsos, catetan malaikat ga bakal lolos mesko sit gak nge-post.”

“Hadapi dengan kesabaran dan keyakian semua kesulitan, bahwa kamu akan bisa melewatinya.”

“Bukan dengan kerja, duit dan pasangan kamu bermula bahagia. Mulailah dengan diri kamu. Hanya kamu dan Allah.”


“Saat yang satu menjadi api, yang lainnya harus menjadi air. Maka kau harus tenang jika ada yang satu marah.”

Kata Kata Santri Untuk Orang Tua


“Oh ibu, terimakasih atas segala pengorbananMu padaku. Tak akan bisa aku membalas semua kebaikanmu sampai akhir hayatpun.”

“Ya Allah, jagalah selalu orang tuaku, sehatkanlah selalu. Berkahilah segala perbuatannya.”

“Jangan sekali-sekali mengecewakan orang tua, jangan sampai kau sia-siakan hidupmu dengan penuh dosa.”

“Kunci surga kita adalah orang tua kita.”

“Hidup ini tak panjang kawan, maka dari itu berbaktilah kepada orang tua sebelum terlambat dan kau menjadi tua.”

“Ya Allah berikanlah selalu kesehatan kepada orangtuaku. Sesungguhnya aku ingin selalu mereka sehat dan tersenyum.”

“Disaat anak-anaknya memiliki waktu luang untuk memikirkan orang tuanya. Kebanyakan pada saat itu, orang tua mereka sudah tiada dan pergi dari dunia ini.”

“Jangan pernah kau tinggalkan orang tua ketika mereka sudah tua. Karena dulu kita tidak pernah ditinggalkan oleh mereka.”

“Pintu terbesar terkabulnya doa yaitu Orang tua.”

“Memuliakan orang tua, maka keajaiban akan datang padamu.”

“Hanya bisa berdoa, maafkan aku belum bisa bikin bangga.”

Kata Kata Motivasi Santri Kalau lagi Galau dan Pusing (Kebanyakan Ngaji Kali ya)


“Ya Allah berikan aku kekuatan untuk memahami masalh ini sebagai anugrah dariMU. Aku yakin takdirMU lebih baik dari semua yang aku inginkan.”

“Disaat hati sedang gundah gulana, maka ingatlah segera Allah. Karena dengan mengingatnya hati akan menjadi tentram.” {QS Ar Rad:28)

“Orang yang paling aku sukai didunia ini adalah orang yang menunjukan kesalahanku.” (Umar Bin Khatab)

“Perempuan yang banyak cakap dan banyak gelak ialah dia yang pendiam jika ada masalah. Dan banyak menangis diam-diam.”

“Disaat kau gantungkan harapanmu terhadap dunia, Allah akan ingatkan dirimu dengan rasa kecewa. Agar kamu tahubetapa cemburu DIA ketika dirimu bergantung kepada selain NYA. Supaya kamu kembali.”

“Hal tersulit yang aku rasakan adalah ketika dimana sakit terus bertahan denganMu. Namun aku juga tidak mampu hidup tanpamu.”

“Jangan salahkan orang ketiga dalam hubungan. Karena tamu tidak akan masuk jika tuan rumah tidak bukakan pintu.”

“Tidak sedikit orang mencari kebahagiaan diluar dirinya. Hal itu adalah sebuah kesalahan, sebab kebahagiaan sejati terdapat didalam diri kita.”

“Orang yang tinggi dengan adabnya meski kurang ilmu itu lebih mulia dibandingkan orang yang tidak beradab.”

“Sulit unutk ku mengatakan bahwa aku telahcemburu dengan caramu bahagia tanpaku.”


Powered by Blogger.