Halloween party ideas 2015


Beragam Keju Khas Turki yang Rasanya Mantap Djiwa. Keju adalah salah satu makanan alami yang paling enak dan lezat. Makanan ini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai negara. Turki sendiri memiliki hampir 193 jenis keju. Keju Turki menawarkan beragam rasa unik nikmat bagi semua orang.

gambar / altinoz.com

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang beragam keju khas Turki  yang perlu kamu coba saat jalan-jalan kesini.

Kultur Hidangan Keju dalam Masyarakat Turki

Masakan Turki adalah rumah bagi banyak cita rasa dan selera masakan yang unik. Termasuk varietas keju yang ada pun juga unik. Keju dalam tradisi masakan Turki memainkan peran utama dalam sebagian besar citarasa kuliner Turki dan meja santapan.

Ada sekitar 193 jenis keju di Turki dengan nilai protein dan vitamin tinggi. Beberapa di antaranya yang paling terkenal dari jenis keju Turki berdasarkan wilayahnya adalah:

Keju Mihalic Aegean
Keyarbak Organ Keju
Edirne White Cheese
Keju Lokal Erzurum
Keju Tulum Erzincan
Keju Van Otlu
Keju Ardahan Kuflu
Keju Kolot Laut Hitam
Keju Kambing Varto
Keju Abhaza Islı

Ragam Keju Khas Turki Yang Populer di Mancanegara

Berikut ini adalah ragam jenis keju khas Turki  yang sebagiannya telah populer di mancanegara.

Keju Divle Obruk

Keju Divle Obruk yang dikenal sebagai Turkish Roquefort, adalah salah satu dari 5 keju dengan kualitas terbaik di dunia dengan rasa dan aroma yang unik. Rouefort sendiri berarti keju khas dengan tekstur berurat biru dengan rasa yang kuat dan terbuat dari susu domba. Keju roquefort yang lezat khas Turki ini diproduksi dari susu domba dan kambing, dimana rasa uniknya muncul dari teknik fermentasi yang disimpan dalam gua penyimpanan selama berbulan-bulan.

gambar /  onedio.com

Tahu tidak uniknya lagi? Keju ini dibuat dalam bungkus kulit hewan. Jadi bentuknya seperti kantong-kantong air pada zaman dahulu. Dan seringkali kejunya juga berjamur. Mungkin jamurnya nambah rasa nikmat pada keju Turki ini ya. Keju ini gampang sekali ditemukan di pasar-pasar tradisional.

Kars Gravyere Peynir

Kars Gruyere adalah salah satu keju Turki paling terkenal di dunia dengan bau, aroma, dan rasanya yang khas. Keju gruyere yang dimasak dengan cara tradisional ini biasanya dibuat dengan susu sapi murni atau campuran susu sapi dan susu kambing. Untuk menghasilkan keju dengan rasa yang nikmat, keju diolah dari susu hewan berkualitas yang merumput di dataran tinggi.

Ezine White Cheese

Ezine Cheese adalah keju yang termasuk paling diminati dan paling penting dari bagian hidangan sarapan tradisional Turki. Keju putih berkualitas ini terbuat dari domba, kambing, atau susu sapi.

Keju Kargi Tulum 

Keju Kargi Tulum yang terkenal di dunia adalah keju yang juga sangat dicari di Turki. Keju ini diproduksi di desa-desa pegunungan. Keju ini terbuat dari domba atau susu kambing yang sangat bervariasi antar wilayah.

Lor Cheese

Lor Cheese adalah sejenis keju putih dengan kandungan protein tinggi, rendah garam dan rendah lemak. Yang perlu anda ketahui juga, Lor adalah jenis keju sehat dan biasa digunakan untuk membuat versi makanan penutup Turki yang lebih ringan.


Powered by Blogger.