Halloween party ideas 2015


Seperti apa sih makanan untuk sarapan di Turki atau sarapan khas Turki?

Bisa dibilang sarapan ala Turki sangat unik jika dibandingkan dengan sarapan ala Indonesia. Bagi orang Turki, Sarapan adalah santapan yang dibilang terpenting untuk memulai hari. Sarapan ala Turki menyajikan beragam makanan yang macamnya sangat banyak. Kita mungkin bisa melihat beberapa perbedaan gaya sarapan tiap lokal di Turki, misalnya jenis keju, zaitun atau bahkan roti. Namun semua daerah memiliki kesamaan yang dekat.

Apa Saja yang disajikan dalam sarapan Turki?

Sebagai permulaan, teh panas telah disiapkan bisa dibilang suatu keharusan sebelum memulai sarapan. Mungkin anda lebih mengenal Kopi Turki sebagai minuman khas, namun ketika  sarapan, orang Turki pasti mengonsumsi teh.
Sarapan Khas Makanan Turki / image pixabay.com
Roti dalam tradisi kuliner Turkis sangatlah erat, dan anda bisa menemukan beragam jenis roti dalam sarapan ala Turki. Jenis roti yang paling umum adalah roti putih juga roti gandum. Namun, untuk gaya makan yang lebih sehat, berbagai jenis roti gandum seperti gandum hitam pun banyak dikonsumsi di Turki.

Anda pasti akan menemukan beragam jenis keju, seperti keju putih, keju tua (kaşar peyniri), zaitun hitam dan / atau hijau (dalam bahasa Turki disebut zeytin), mentega, madu, selai, telur dadar atau telur rebus (yumurta), irisan tomat dan mentimun. Anda pasti akan menemukan tomat dan mentimun segar diiris dan disajikan di atas meja. Kadang anda juga bisa menemukan sayur hijau sebagai menu pelengkap.

Makanan Sosis ala Turki dan Telur atau Sucuklu Yumurta

Bagi orang-orang yang suka sarapan berbumbu, maka makanan Turki yang satu ini bisa menjadi favorit saat sarapan di Turki. Telur dan sosis yang disebut sucuk ini dimasak di atas wajan. Sucuk adalah sosis kering yang terbuat dari daging sapi giling dengan bawang putih dan berbagai rempah-rempah seperti lada merah dan jintan. Sosis ini ada sedikit rasa pedas dan berlemak, tetapi rasanya sangat lezat.

Anda dapat menikmati sarapan ala Turki hampir di semua tempat di Istanbul maupun di beragam kota di Turki lainnya. Dari kafe hingga toko kue serta sebagian besar restoran menyajikan sarapan ala Turki. Baik di piring sarapan yang dalam bahasa Turki disebut kahvaltı tabağı atau sebagai hidangan prasmanan dengan lebih banyak variasi. Hotel-hotel di Turki pun banyak menyajikan sarapan khas Turki di pagi hari dengan menu yang bervariasi dan berwarna-warni.

Beberapa orang juga lebih memilih roti bakar yang disebut Börek. Börek terbuat dari lembaran tipis adonan roti yang, diisi dengan keju, daging cincang dan / atau sayuran, dibungkus dan dipanggang atau dimasak.

Kata untuk menyebut sarapan dalam bahasa Turki adalah kahvaltı. Kata ini dapat diterjemahkan sebagai kahve – altı yang artinya makanan yang Anda makan sebelum minum kopi. Jadi sarapan Turki dengan variasi makanan lezat tentu saja harus diakhiri dengan secangkir kopi Turki yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan rasanya yang menendang.

 Sekian dulu dan semoga artikel ini bermanfaat


Powered by Blogger.