Halloween party ideas 2015


Artikel ini adalah bagian dari buku Membangkitkan Hidup dengan Mutiara Hadis Rasulullah Saw. Serial Motivasi Hadis Nabi.

Hadis Motivasi Hidup, Kerja dan Belajar: Bersyukurlah

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ اللَّهَ لَيَرْضَى عَنْ الْعَبْدِ أَنْ يَأْكُلَ الْأَكْلَةَ فَيَحْمَدَهُ عَلَيْهَا أَوْ يَشْرَبَ الشَّرْبَةَ فَيَحْمَدَهُ عَلَيْهَا
Dari Anas bin Malik Ra., dia berkata, “Rasulullah Saw. telah bersabda, ‘Sesungguhnya Allah akan merasa senang kepada seorang hamba yang memakan makanan, lalu ia memuji Allah atas anugerah makanan tersebut atau ia meminum minuman, lalu ia bersyukur kepada Allah atas anugerah minuman tersebut’.” (HR. Muslim).

Berbahagialah orang mukmin yang gemar bersyukur. Ia akan selalu mendapat limpahan hati tenang dan selalu mendapatkan ketentraman hati. Rasulullah Saw. bersabda, “Orang mukmin itu sungguh sangat menyenangkan! Segalanya serba baik dan hal itu tidak dimiliki kecuali oleh orang mukmin. Apabila ia mendapat kesenangan, maka ia pun akan bersyukur. Dan sebaliknya, apabila ia mendapat kesukaran, maka ia pun bersabar, hingga apa yang dihadapinya selalu akan mendatangkan kebaikan baginya’.” (HR. Muslim).

Dr. Masaru Emoto, seorang peneliti visioner asal Jepang telah berhasil mengungkap mukjizat bersyukur yang sekaligus menyingkap keajaiban air. Beberapa air dalam wadah yang telah dipersiapkan sebagian diantaranya diperdengarkan kata-kata syukur, cinta, dan penghargaan berikut gambar-gambar indah dan musik klasik yang merdu. Ketika air itu dibekukan dan dilihat melalui mikroskop, ternyata muncul kristal-kristal dengan beragam pola indah. Sebaliknya, air yang diberi informasi berupa kata-kata atau tulisan kotor musik metal ketika dilihat tidak yang muncul bukanlah kristal, melainkan struktur buruk tak beraturan. Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air, sehingga kata-kata syukur akan banyak memberikan dampak luarbiasa bagi kehidupan kita.

Oleh karenanya, sudah sepatutnya bagi kita untuk bersyukur disela-sela anugerah waktu yang diberikan kepada kita. William Arthur Ward mengatakan, “Tuhan memberikanmu hadiah 86.400 detik dalam sehari. Apakah kamu sudah menggunakan setidaknya sedetik untuk mengucap syukur untuk itu?” inilah PR yang patut menjadi renungan kita. Albert Einstein pun banyak mengucapkan puji syukur dan mengucapkan terimakasih kepada orang lain atas pekerjaan yang telah ia mereka persembahkan. Einstein ketika ditanya tentang penemuan terbesarnya, ia menjawab “Berterima kasih kepada orang lain.”[]


Powered by Blogger.