Halloween party ideas 2015


Artikel ini adalah bagian dari buku Membangkitkan Hidup dengan Mutiara Hadis Rasulullah Saw. Serial Motivasi Hadis Nabi.

Hadis Motivasi Hidup, Kerja dan Belajar: Spirit Konsistensi

عَنْ سُفْيَافَ بْنِ عَبْدِ اللَّوِ الثػقََّفِيّْ قَاؿَ قُػلْتُ يَا رَسُوؿَ اللَّوِ قُلْ لَِ فِِ الِْْسْلَاِ قَػوْلًا لَا أَسْ أَؿُ عَنْوُ
أَحَدًا بَػعْدَؾَ وَفِِ حَدِيثِ أَبِِ أُسَامَةَ غَيْػرَؾَ قَاؿَ قُلْ آمَنْتُ بِاللَّوِ فَاسْتَقِمْ
Dari Sufyan bin Abdillah al-Tsaqafi, beliau bercerita, “Aku berkata, „Wahai Rasulullah katakanlah kepadaku satu perkataan dalam Islam yang aku tidak akan bertanya kepada seorang pun setelah (bertanya pada) engkau. Beliau bersabda, „Katakanlah, „Aku beriman kepada Allah, kemudian ber-istiqamah-lah (jangan menyimpang)‟.” (HR. Muslim).
Hadis Motivasi Hidup, Kerja dan Belajar: Spirit Konsistensi / img pixabay.com
Keberhasilan prestasi seorang mukmin adalah ketika ia mengikrarkan keimanan dirinya kepada Allah Swt. dan menjaga ikrar tersebut sampai akhir hayatnya. Allah Swt. berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: „Tuhan kami ialah Allah‟ kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: „Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih‟; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu.” (Qs. Fushilat 41: Ayat 30).

Istiqamah menunjukkan adanya keseriusan dalam menjunjung kebenaran yang telah dipegang teguh. Amalan yang sedikit tetapi kontinu lebih dicintai Allah daripada amalan yang banyak tetapi tidak kontinu sebagaimana sabda Rasulullah Saw. berikut, “Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta‟ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.”

Kontinu dan konsisten adalah kunci utama dalam meniti keberhasilan hidup. Kata bijak mengatakan, “Kesuksesan itu penuh tantangan. Gagal sekali dua kali itu biasa, tetaplah konsisten dengan mimpi kita. Dan langkah untuk sukses adalah mengejarnya dengan konsisten.” Zig Ziglar pernah berkata, “Orang sering gagal bukan karena kurang mampu, tapi karena tidak konsisten.” Konon seorang milyarder pernah ditanya, “Apa rahasia kesuksesan Anda?” Ia pun menjawab, “Penyebab pertama adalah konsisten pada setiap janji yang Anda ucapkan. Hal ini 50% lebih menjadi faktor kesuksesan. Sebab kedua adalah menentukan, mengatur dan memetakan tujuan. Hal ini 70% ikut andil dalam mewujudkan kesuksesan. Sebab ketiga adalah melakukan apa yang harus anda lakukan. Hal ini 90% ikut menentukan kesuksesan.”

Teruslah maju dalam menggapi kesuksesan, walaupun banyak tantangan yang menghadang ditengah jalan. Thomas alfa Edison, “Seringkali kegagalan dalam hidup ini terjadi ketika orang tidak tahu betapa dekatnya dia dengan kesuksesan jika ia terus maju, namun ia justru menyerah.” Kata bijak mengatakan, “Mereka mengalami jatuh-bangun ratusan atau mungkin ribuan kali. Tetapi konsistensi mereka mewujudkan hasil yang membawa mereka menjadi luarbiasa ketika orang lain menyerah pada kehidupan ini.”[]



Powered by Blogger.