Halloween party ideas 2015


Beberapa teori konspirasi mengklaim bahwa pendaratan di bulan adalah palsu. Pendaratan di Neil Amstrong di bulan dengan Apollo disebut-sebutsemua merupakan produksi sinematik Hollywood yang dilakukan di Bumi. Bahkan lima puluh tahun setelah Neil Armstrong dan Buzz Aldrin berjalan di Bulan, ada orang yang masih bersikukuh percaya bahwa pendaratan di bulan itu tidak pernah terjadi dan itu adalah kebohongan yang dilakukan oleh pemerintah AS.

Lalu sebenarnya pendaratan di bulan itu benar terjadi atau hanya kebohongan saja sih? Berikut beberapa faktanya:
Dugaan Kebohongan: Tidak ada bintang pun yang dapat dilihat di latar belakang foto. Bintang adalah salah satu bukti kalau lokasinya berada di luar angkasa.
Fakta: Astronom Emily Drabek-Maunder, dari Royal Observatory Greenwich di London, mengatakan kepada bahwa kecepatan rana pada kamera astronot terlalu cepat untuk menangkap cahaya redup bintang.
Dugaan Kebohongan: Dalam foto-foto dari Bulan, bendera Amerika terlihat seperti terkena angin. Itu tidak mungkin karena tidak ada udara di Bulan.
Fakta: Menurut laporan, Armstrong dan Aldrin menekuk tongkatnya sedikit secara tidak sengaja, yang membuatnya tampak seperti bendera bergerak. Lebih lanjut, Launius mengatakan kepada bahwa para astronot khawatir tiang bendera akan jatuh setelah mereka menancapkannya ke tanah, jadi mereka mengambil foto dengan cepat, menangkap bendera karena masih bergerak. 


Powered by Blogger.