Halloween party ideas 2015


Kesempatan mudik hari raya dari Turki ke Indonesia kali ini kami temukan dengan maskapai Qatar Airlines dengan perjalanan dari Istanbul ke Jakarta dengan transit di Hamad International Airport Doha Qatar. Tiket perjalanan yang kami beli adalah pulang pergi, yang artinya kita transit di bandara Qatar ini sebanyak dua kali, saat pulang dan saat balik.

Kita bertiga terbang dari Istanbul jam 8:10 waktu setempat dan tiba di Hamad International Airport Qatar pada jam 2 dini hari. Kita tidak menggunakan shuttle bus waktu turun karena pesawat langsung landing dan merapat di gedung bandara. Setelah keluar dari pesawat kita langsung mengantri ke bagian pemeriksaan dan langsung menuju ke bandara utama untuk menuju ke gate pesawat.
Foto di bagian tengah Bandara Hamad International Airport Doha Qatar

Bandara Yang Luas dan Bersih

Bandara Hamad International Airport Doha Qatar termasuk bandara yang luas dan kebersihanya sangat terjaga. Toilet dengan jumlah berlebih bisa ditemukan di beberapa sudut bandara. Dari gate pun jarak toilet tidak terlalu jauh. Di dalam toilet ada personel yang selalu membersihkan toilet selepas digunakan. Di depan pintu menuju toilet juga disediakan keran untuk air minum.

Tempat duduk untuk pengunjung pun jumlahnya banyak dan lantai serta setiap sudut bandara terlihat bersih. Di beberapa sudut beberapa petugas kebersihan sibuk untuk mengecek kebersihan bandara. Hal ini menjadikan transit di bandara Qatar ini menjadi pengalaman yang menarik dan menyenangkan.
Di dalam bandara juga terdapat mushalla atau tempat shalat yang dipisah antara laki-laki dan perempuan. Di bagian depan mushalla juga disediakan tempat wudhu yang juga dijaga oleh seorang penjaga kebersihan. Setiap selesai wudhu penjaga kebersihan akan mengelap sisa wudhu agar lantai tempat wudhu senantiasa kering. Karpet mushallanya pun tidak berbau dan terlihat terjaga kebersihannya.

Wahanan Permainan Anak-anak

Jika anda harus transit berlama-lama di Qatar bersama anak-anak sepertinya menjadi hal yang tak terlalu perlu dikhawatirkan karena di dalam bandara terdapat beberapa wahana permainan anak. Mulai dari papan seluncur hingga multimedia yang disediakan untuk para pengunjung yang transit. Juga ada ruang televisi, namun sayangnya penuh dipakai oleh pengunjung untuk tidur.
Yang menarik disini adalah boneka besar yang bisa menjadi tempat bagus untuk bersua foto.


Powered by Blogger.