Halloween party ideas 2015


Zaman sekarang ini kemajuan teknologi telah masuk ke berbagai ranah dan bidang, tak terkecuali pendidikan. Beragam kemajuan teknologi terutama teknologi dalam bentuk aplikasi bisa membantu para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengajar efektif.
Aplikasi Android iOS Terbaik Untuk Para Guru dan Pengajar / flickr.com
Di beberapa sekolah yang telah menerapkan teknologi informasi dalam pengajaran, beberapa aplikasi pendukung sebagai bahan alat belajar sangat berpengaruh dalam perkembangan dan kualitas pendidikan. Di berbagai negara maju telah diterapkan sistem pendidikan semacam ini.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang direkomendasikan untuk para guru dan pelajar

Aplikasi Terbaik Untuk Para Guru dan Pengajar

TED-Ed 

Lebih dari 250.000 guru menggunakan aplikasi edukasi TED untuk memicu rasa ingin tahu siswa dan mengeksplorasi keterampilan dalam presentasi. “TED-Ed adalah sumber belajar  yang luar biasa di kelas saya,” kata Pendidik Inovatif TED-Ed Jennifer Hesseltine. “Saya menggunakan platform online untuk menambahkan konten menarik ke topik yang sedang kami pelajari. Saya juga memberi siswa kesempatan untuk membantu dalam proses menciptakan TED-Ed Lessons dengan memilih video dan membuat pertanyaan untuk dimasukkan ke dalam aplikasi. "

Haikudeck 

Siswa dapat membuat presentasi yang indah dengan aplikasi ini. “Sangat bagus untuk memasangkan puisi dan gambar pendek,” kata anggota komunitas TED-Ed, Jessica Dawn Kaiser.

Duolingo 

Jika anda ingin meningkatkan kemampuan bilingual dan untuk memotivasi siswa atau diri Anda, cobalah aplikasi ini. “Duolingo merevolusi cara orang belajar bahasa,” kata anggota komunitas TED-Ed Dhruv G. Menon.

Aplikasi ini cocok untuk guru dan murid untuk belajar meningkatkan kemampuan bahasa. Selain gratis, banyak sekali materi belajar bahasa yang bisa dipakai dengan aplikasi ini.

Draw and Tell 

Aplikasi ini dapat meningkatkan kepercayaan diri kreatif pada anak-anak dari segala usia. Murid hanya diminta untuk menggambar sesuatu, menceritakan tentang hal itu dan membagikan kreasi tersebut.

Animoto 

Siswa dapat dengan mudah membuat dan berbagi video indah mereka sendiri dengan Animoto. Aplikasi ini memungkinkan siswa untuk memilih tema, musik, gambar atau video, menambahkan teks dan / atau dua baris teks, dan dalam beberapa menit video yang licin dibuat. Produk jadi dapat dibagikan melalui media sosial, diunggah ke YouTube, atau disematkan dalam e-portfolio siswa.

iMovie 

Aplikasi populer ini adalah pilihan lain yang disarankan guru untuk pembuatan video siswa. “Siswa saya senang menggunakan iMovie untuk proyek dalam kelompok belajar.

ClassDojo 

Aplikasi yang bermanfaat untuk guru ini menyediakan berbagai cara untuk melibatkan siswa dan keluarga mereka.

Edmodo 

Aplikasi ini digunakan untuk kegiatan umpan balik yang jelas dan banyak guru menyukai sistem manajemen pembelajaran ini.

Socrative 

Alat penilaian pembelajaran ini bisa diguankan untuk menyederhanakan penilaian dan laporan dalam belajar.

Moodle 

Platform manajemen pembelajaran open-source ini memiliki opsi kuesioner yang digunakan untuk keperluan quesioner.

Formulir Google 

Banyak guru dan para pengajar merekomendasikan aplikasi ini untuk mengumpulkan umpan balik atau hasil kerja dari siswa. 


Powered by Blogger.