Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Menginap dan Sarapan di Hotel Asia Artemis Istanbul Turki

Selama di Turki saya sudah beberapa kali jalan-jalan dan singgah di Istanbul. Tempat yang menarik banyak Turis dunia ini memang dalam sejarahnya digambarkan sebagai tempat yang Indah dan menawan.
Pengalaman Menginap dan Sarapan di Hotel Asia Artemis Istanbul Turki / img freepik.com

Istanbul telah menjadi ibukota berbagai kerajaan besar seperti Ottoman dan Romawi. Tempat yang terletak di daerah Eropa Asia ini tiap tahun selalu dipadati dengan pengunjung lokal dan internasional.

Saat pertama kali ke Turki pun saya menginjakkan kaki di Istanbul. Lalu terbang ke kota Konya dalam rangka melanjutkan studi S3.

Kali ini saya hendak berbagi pengalaman menginap dan sarapan di Hotel Asia Artemis Istanbul.

Menginap dan Sarapan di Hotel Asia Artemis Istanbul

Perjalanan kali ini adalah perjalanan dalam rangka kembali dari Indonesia menuju Istanbul. Saat liburan bulan Juli kemarin, kami memutuskan untuk tinggal selama satu hari sebelum melanjutkan perjalanan menuju Konya.
Saya mendapatkan tiket murah melalui aplikasi online dan mendapatkan hotel yang paling dekat dengan terminal bus dengan harga yang terjangkau, yaitu Asia Artemis Hotel. Hotel ini terletak di  Serifali Mah Turcan Cad. No 59 | Atasehir, Istanbul 34775, Turkey.

Kami sampai pada jam 11 malam setelah turun dari bandara Sabiha Gökçen Istanbul lalu dengan taksi kami menuju langsung ke hotel.

Setelah masuk hotel saya langsung menunjukkan bukti booking dan kartu ikamet, semacam kartu ijin tinggal bagi warga asing di Turki.

Penerima tamu pun mengecek dan langsung memberikan kunci dan nomor kamar.

Suasana Kamar Hotel Asia Artemis Istanbul

Hotel ini termasuk hotel yang bagus dilihat dari penilaian para traveler yang sudah pernah menginap. Memang dengan harga yang bisa dibilang lebih murah dari hotel-hotel di sekitar Istanbul, hotel Asia Artemis ini memang menyediakan sarana menginap yang bagus dan lengkap.

Di dalam kamar tersedia tempat tidur dewasa dan anak-anak, juga kursi, televisi, lemari, kulkas sekaligus air minum, serta tempat membuat kopi dengan alat pemanas dan teh, gula, kopi serta cangkir yang sudah siap.

Kamar mandi dan toiletnya pun bersih dengan handuk berlapis untuk mandi maupun mengeringkan rambut. Ada alat untuk mengeringkan rambut serta peralatan mandi yang sudah disediakan.

Sarapan di Hotel Asia Artemis Istanbul Turki

Menu makanan yang ditawarkan di hotel ini lumayan lengkap. Ada beberapa jenis roti, borek atau roti isi keju, beragam macam sosis, sayur segar dan matang, beragam jenis keju, telur, beragam jenis sosis dan lain-lain.
Penampakan sarapan yang kita ambil dari meja prasmanan. Sayangnya meja prasmanan ndak sempat memfoto.

Kita milih meja sendiri yang ada lilin di tengah ala Eropa karena meja lain sedang penuh.

Tak lupa telur rebus pasti kita ambil. Boleh ambil sepuasnya tapi dua saja sudah cukup.
Afqa lebih suka makan telur rebus ditambah garam dengan minuman teh hangat.
Namanya orang Indonesia kalau ada menu nasi kita pasti pilih nasi. Sayangnya nasi tidak ada untuk sarapan ala Turki. Yang ada adalah roti, sayur mayur segar dan olahan, juga keju-kejuan yang pastinya selalu ada.

Tak lupa beragam olahan dari zaitun baik buah zaitun segar. Rasa makanan sarapan ini termasuk lezat karena mungkin diolah dari bahan yang bagus. Jadi meskipun bukan nasi tetap membuat pengen nambah.

Konsep sarapan di hotel adalah dengan prasmanan, jadi bisa mengambil sepuasnya.