Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terima Kasih Dalam Bahasa Turki

Salah satu kalimat paling umum yang diucapkan dalam berbagai bahasa adalah ungakapan Terimakasih. Termasuk dalam bahasa Turki, terima kasih adalah ungkapan yang paling banyak diucapkan dan didengar.
Terima Kasih Dalam Bahasa Turki / img pixabay.com

Bagi anda yang mencari informasi tentang bahasa Turkinya kata terima kasih, maka berikut ini adalah uraian yang cukup jelas.

Mungkin anda sedang belajar bahasa Turki sehingga perlu mencari tahu bagaimana ungkapan terimakasih dalam bahasa Turki.

Bahasa Turkinya Terima Kasih adalah Teşekkür ederim. Kata ini adalah ungkapan paling umum untuk kata terimakasih. Namun kata tersebut digunakan dalam situasi formal. Misalnya dalam dialog, televisi, sekolah, lembaga instansi pemerintah, maupun kepada orang yang baru kenal.

Kata terimakasih dalam bahasa Turki dengan bentuk Teşekkür ederim juga bisa disebut dengan kata teşekkürler. Maknanya sama saja dalam bahasa Indonesia, yaitu terimakasih.

Namun jika berterima kasih kepada orang yang sudah dikenal biasanya dalam bahasa Turki menggunakan kata Sağol. Artinya sama juga berterima kasih. Kata tersebut juga bisa diucapkan dengan bentuk sağolasın, dibaca saolasen. Artinya juga sama terimakasih.

Berikut ini adalah contoh-contoh penggunaan kata terimakasih dalam bahasa Turki

Nazik sözleriniz için teşekkürler! Terima kasih atas kata-kata baikmu!

Bugun geldiğiniz için teşekkür ederim. Terima kasih telah datang hari ini.

İlginiz için teşekkür ederim. Terima kasih atas pertimbangan Anda.

Bizimle vakit geçirdiğiniz için teşekkür ederiz. Terima kasih telah menghabiskan waktu bersama kami.

Ders verdiğin için teşekkür ederim. Senin gibi öğretmenler kolay bulunmuyor. Terimakasih atas pelajaran yang engkau sampaikan. Guru seperti Anda tidak mudah ditemukan.

Çok teşekkürler! Terima kasih banyak!

Sabrınız ve kendimi geliştirmeme yardımcı olduğunuz için teşekkür ederim. Terima kasih telah bersabar dan membantu saya untuk bisa lebih meningkat.

Hediye için teşekkür ederim. Terima kasih untuk hadiahnya.

Sayenizde çok şey öğrendim. Teşekkür ederim. Saya telah belajar banyak. Terima kasih kepada Anda.