Halloween party ideas 2015


Bahasa Arab termasuk bahasa asing populer dimana telah menjadi bahasa resmi bagi 25 negara. Berikut adalah 25 negara yang mengklaim bahasa Arab sebagai bahasa resmi: Aljazair, Bahrain, Chad, Komoro, Djibouti, Mesir, Eritrea, Irak, Yordania, Kuwait, Libanon, Libya, Mauritania, Maroko, Oman, Palestina, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Suriah, Tanzania, Tunisia, Uni Emirat Arab dan Yaman.

Dan kemudian ada 6 negara berdaulat di mana bahasa Arab adalah bahasa nasional atau bahasa minoritas yang diakui: Iran, Turki, Niger, Senegal, Mali dan Siprus.

Selain termasuk bahasa yang populer, bahasa Arab yang kaya akan kalimat indah, juga memuat ungkapan romantis serta kata-kata cinta yang indah didengar dengan makna yang bagus pula.

Sedikit catatan, kata atau kalimat dalam bahasa Arab bisa menggunakan beragam kalimat atau kata dengan arti atau maksud yang sama. Namun ada perbedaan dalam keindahan dan rasanya. Oleh karenanya kata dalam bahasa Arab sangat unik dan indah bagi orang yang mengetahui bahasa Arab.

10 Kata Romantis dan Kata Cinta Bahasa Arab dan Artinya

1. حبيب / حبيبة قلبي  
Kata ini dibaca dengan "Habib" dan "Habibatul Qalbi". Bisa dengan habib saja dengan arti kekasih, atau habibaqul Qalbi yang berarti kekasih hatiku.

2. انت حبيبي / حبيبتي
Kata حبيبتي ini dibaca habibaty, yang berarti kekasihku. Adapun kata انت حبيبي dibaca anta Habibi yang berarti engkau adalah kekasihku. Kata ini termasuk kata romantis dan kata cinta bahasa Arab yang sering diucapkan.

3. أنا بحبَك
Kata ini dibaca ana bihubbik. Kata ini berarti aku cinta kamu. Bisa diucapkan untuk laki-laki atau perempuan.

4. يا حياتي
Kata ini cara membacanya adalah, Ya Hayati. Dalam bahasa Inggris diterjemahkan My Life, yang berarti hidupku kalau dalam bahasa Indonesia.

5. وحشتيني
Kata ini dibaca dengan Wahashtini, artinya adalah Aku merindukanmu

6. يا قمر
Kata ini cara membacanya adalah yaqamar. Kalau dalam bahasa Inggris diterjemahkan dengan My Moon, yang berarti bulanku dalam bahasa Indonesia. Hal ini untuk menunjukkan bahwa kekasih atau orang yang dicintai itu adalah orang yang paling indah bagaikan rembulan.

7. يا حبيب
Kata يا حبيب ini dibaca dengan, ya habib yang berarti wahai kekasihku atau wahai cintaku.

8. يا روحي
Kata ini berarti wahai ruhku atau wahai jiwaku. Kata bahasa Arab ini jika dikatakan oleh seseorang, maka ia seperti ingin mengatakan kepada seseorang bahwa engkau adalah Jiwaku, aku tidak bisa hidup tanpamu atau engkau adalah kehidupanku yang berarti kekasihku

9. حبيبي / حبيبتي
My Love atau cintaku, kata حبيبي dibaca habibi yang berarti cintaku, ditujukan kepada laki-laki. Sedangkan kata حبيبتي juga berarti cintaku, namun ditujukan kepada perempuan

10. يا حلو / حلوة
Kata ini يا حلو dibaca ya halwu yang berarti manisku, ditujukan kepada laki-laki. Sedangkan kata حلوة ini ditujukan kepada perempuan dengan cara dibaca ya halwa. 


Powered by Blogger.