Halloween party ideas 2015


Satpam atau Satuan Pengamanan adalah seorang petugas keamanan bekerja di berbagai tempat, misalnya di bank, industri, kantor, sekolah atau beragam tempat lainnya.

Tugas mereka adalah untuk melindungi pekerja lain, pegawai, tamu, properti, dan aset kantor atau perusahaan. Menjadi satpam bisa menjadi pekerjaan yang bermanfaat dan menarik yang bisa anda ambil. Ada banyak alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk bekerja sebagai satpam. Berikut adalah 10 alasan utama untuk menjadi Satpam yang bertugas untuk menjaga keamanan:

1. Membantu orang merasa aman

Membantu orang merasa aman itu bermanfaat dan sangat besar kebaikannya. Salah satu fungsi utama yang dimiliki Satpam adalah sebagai penjaga keamanan adalah untuk melindungi orang dan menjaga keselamatan siapapun. Jika ada hal-hal yang mengganggu baik dikarenakan penjahat atau karena properti yang mungkin berbahaya, maka satpam menjadi pahlawan utama untuk melindungi pekerja dan tamu atau pelanggan yang datang.

Kehadiran satpam sebagai petugas keamanan dituntut untuk selalu cukup waspada sehingga cukup untuk mencegah penjahat dan mencegah insiden yang tak diinginkan. Orang-orang sering bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran penjaga keamanan, dimana para satpam yang baik ini selalu membantu mereka merasa nyaman dan aman.

2. Meningkatkan Kemampuan kerja

Petugas keamanan saat ini merupakan sosok yang banyak dicari dan selalu menjadi lowongan yang terbuka untuk dimasuki sebagai pekerjaan. Banyak kondisi, daerah dan wilayah yang berbeda yang membutuhkan penjaga keamanan atau satpam. Jadi dengan menjadi penjaga keamanan, Anda dapat dipekerjakan oleh seluruh jajaran perusahaan dan di berbagai industri.

Hal ini tentu bisa meningkatkan pengalaman dan kemampuan anda dalam bekerja dengan bekerja di berbagai tempat dan bertemu dengan banyak orang.

3. Jadwal Fleksibel

Bisa jadi anda bekerja dengan kelompok sehingga anda bisa bekerja sesuai dengan jam yang anda inginkan. Misalnya anda lebih suka bekerja pada jam malam, maka anda bisa memilih sift malam, begitupula sebaliknya.

4. Bisa Jadi Pekerjaan Sampingan

Karena ada berbagai kemungkinan penjadwalan yang fleksibel, maka menjadi seorang satpam dapat menjadi pekerjaan paruh waktu yang sangat baik saat Anda menangani tanggung jawab lain, seperti sekolah dan keluarga.

Jadi misalnya anda masih sekolah di perguruan tinggi, anda mungkin bisa melamar menjadi satpam pada jam malam. Atau anda punya pekerjaan di rumah, anda bisa menjadikan kegiatan satpam sebagai pekerjaan sampingan.
10 Alasan dan Motivasi Mengapa Menjadi Satpam

5. Meningkatkan keterampilan pengamatan Anda

Salah satu kelebihan dan bisa menjadi motivasi mengapa pekerjaan menjadi satpam adalah pekerjaan bagus adalah, menjadi satpam bisa meningkatkan keterampilan kepekaan anda. Hal ini karena anda akan terlatih untuk senantiasa sigap dan siaga atas hal apapun.

Ketika patroli, anda harus jeli melihat hal apapun yang sekiranya berpotensi menimbulkan bahanya, sehingga anda akan terlatih untuk teliti dan tekun dalam menjalani aktifitas lainnya.

6. Menjadi Satpam Bisa Mengerjakan Pekerjaan yang variatif

Jangan dipikir menjadi satpam tugasnya hanya duduk atau berdiri saja. Ada banyak tugas-tugas yang harus dilakukan oleh satpam, sehingga dengan menggunakan sistem sift atau gantian, para satpam akan bisa mengerjakan tugas yang bervariasi.

Menjadi seorang satpam dapat berarti berbagai jenis pekerjaan yang ada, dan tentu hal ini juga tergantung pada perusahaan dan situasinya. Beberapa pos mengharuskan satpam untuk duduk diam dan mengamati, dan sementara ditempat yang lain membutuhkan patroli.

7. Meningkatkan keterampilan Bersosialisasi dan Pelayanan

Jangan dikira menjadi satpam berarti hanya bertugas menjaga keamanan. Di beberapa tempat seperti bank, satpam juga dituntut untuk bisa melayani nasabah yang datang. Layanan pelanggan dan bersikap ramah adalah bagian dari menjadi satpam atau penjaga keamanan, karena sering kali, orang-orang akan meminta bantuan Anda.

Berurusan dengan orang dengan menawarkan bantuan kepada mereka yang membutuhkannya bisa bermanfaat dan melatih kemampuan anda dalam bersosialisasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Anda pun akan dikenal baik dan dihormati karena banyak sekali pelanggan yang puas karena satpam selalu membantu mereka saat kesulitan di bank.

8. Memiliki Skill Untuk Situasi Darurat

Satpam disiapkan untuk bisa bertindak cepat dalam situasi darurat, termasuk pencegahan kebakaran dan pertolongan pertama. Dan untuk ini seringkali ada pelatihan keamanan untuk satpam. Jadi anda juga bisa mendapatkan pelatihan untuk bisa mengatasi situasi darurat. Pelatihan semacam ini dapat bermanfaat untuk situasi kehidupan secara umum, baik di dalam atau di luar jam!

9. Melatih kemampuan Bekerja Dengan Tim

Petugas keamanan sering bekerja secara mandiri pada beberapa tempat. Namun pada beberapa tempat yang lain anda diharuskan untuk bisa bekerja dengan tim. Namun, meskipun jika Anda bekerja secara mandiri, Anda tetap mendapat manfaat dengan menjadi bagian dari tim pada perusahaan atau pabrik.

10. Mendapatkan Pengalaman hidup Yang Berarti

Selain mendapatkan pelatihan untuk situasi darurat, anda bisa mendapatkan pengalaman dalam berurusan dengan seglaa situasi yang bisa membuat Anda lebih siap untuk tantangan hidup secara umum di masa selanjutnya.

Anda pun juga bisa menjadi pribadi yang mudah dalam membantu orang lain dan menjaga orang agar tetap aman. Anda pun dikenal dengan pribadi yang baik sehingga dihormati oleh orang lain. 


Powered by Blogger.