Halloween party ideas 2015


Sumber gambar Pixabay.com
Siapa sih yang tidak suka dengan kopi? Kopi adalah salah satu minuman yang banyak dikonsumsi masyarakat dunia selain teh. Kopi sangat digemari oleh banyak kalangan, baik anak muda, kalangan tua, laki-laki perempuan, bahkan di beberapa tempat minum kopi adalah termasuk bagian dari kultur budaya yang tak terpisahkan.

Jika sudah menjadi favorit, orang bahkan bisa minum bergelas-gelas kopi setiap harinya. Namun sayangnya beberapa penelitian menunjukkan bahwa ternyata minum kopi terlalu rutin dan banyak setiap harinya berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Kopi yang mengandung kafein ternyata juga bisa berdampak candu pada orang yang sering meminumya. Efek kecanduan minum kopi ini membuat seseorang tak lepas dari keinginan untuk minum kopi. Pada orang yang memiliki kecanduan akut mereka bisa saja merasa lemas kalau tidak minum kopi karena tubuh sudah terbiasa untuk mendapatkan asupan kafein sebelum beraktifitas. Kafein sendiri adalah zat yang bisa menstimulus tubuh salah satu gejalanya adalah jantung yang berdegup lebih kencang karena minum kopi.

Efek ini adalah salah satu gejala penyakit ringan karena minum kopi. Beberapa poin di bawah ini merupakan ciri maupun tanda dan gejala adanya kecanduan minum kopi saat seseorang itu berhenti mengonsumsi kopi.

1. Tubuh Terasa lelah, letih dan lesu seakan kurang tenaga
2. Jantung terasa berdebar-debar seperti orang yang kekurangan asupan gula
3. Merasakan sakit kepala
4. Ganguan Sulit Kosentrasi sehingga merasa Kurang Waspada
6. Bagi sebagian orang akan merasakan kedaaan seperti Mudah Mengantuk

Hal-hal di atas adalah beberapa efek yang disebabkan karena kopi dimana tubuh terbiasa mendapatkan asupan kafein atau kecanduan. Kafein memang ada pada beberapa makanan dan minuman lain sepeti teh sehingga beberapa makanan dan minuman itu pun bisa membuat kecanduan.

Selain itu pada beberapa gaya minum kopi beberapa orang memperbanyak gula dimana konsumsi gula terlalu banyak tanpa dibarengi dengan aktifitas fisik yang memadai pun bisa membut seseorang rentan terkena penyakit gula atau diabetes. Hal ini pun akhirnya bisa membuat adanya pemicu dobel atas munculnya penyakit dalam tubuh.

Namun efek bahaya dari banyaknya minum kopi ini pun juga tergantung dari beberapa faktor misalnya jika minum kopi secara terus-menerus dengan dibarengi minum air putih yang banyak pun juga bisa mengurangi kadar kafein dalam tubuh. Juga orang yang banyak beraktifitas fisik bisa jadi tidak terlalu mendapatkan efek dari minum kopi.


Powered by Blogger.