Halloween party ideas 2015


Setiap kita perig ke kamar mandi atau ke wc / toilet kita seringkali tidak menghiraukan hal-hal penting yang seharusnya kita lakukan. Kebiasaan melakukan beberapa hal penting ini bisa menjadi hal positif dan tentunya bermanfaat bagi kita sendiri.

Perlu kita ingat dalam diri kita bahwa hendaknya sebelum kita pergi meninggalkan kamar mandi, wc atau toilet untuk melakukan beberapa hal untuk kebaikan diri kita juga orang lain sebagai sesama pemakai toilet atau kamar mandi.
Bathroom via pixnio.com

Hal ini tidak lain alasannya adalah untuk menghindari berbagai hal buruk yang mungkin saja muncul dan terjadi pada kita atau orang lain. Dalam hidup bersosialisasi, kita pun dituntut untuk bertanggungjawab dalam hal apapun, termasuk dalam penggunaan kamar mandi, toilet atau wc.

Berikut ini adalah Beberapa Hal yang Perlu Kita Lakukan Sebelum Keluar dari Kamar Mandi, toilet atau WC:

  1. Periksalah apakah tempat atau peralatan yang kita gunakan telah kita bersihkan dengan teliti sebelum meninggalkan kamar mandi atau WC. Jika ada kotoran yang tertinggal maka hendaknya kita bersihkan dahulu. Atau jangan lupa jika ada sesuatu yang kurang mengenakkan misalnya WC yang bau maka kita hendaknya menyiramnya lagi.
  2. Periksa dan pastikan kembali apakah ada barang bawaan kita yang teretinggal di kamar mandi atau wc. Jangan sampai ada yang tertinggal terutama ketika kita menggunakan kamar mandi atau wc umum. Juga pastikan tidak ada hal yang kurang pantas yang tertinggal misalnya barang yang bersifat pribadi seperti pembalut dan lain sebagainya.
  3. Meletakkan gayung atau tempat mengambil air secara terbalik agar tetap kering tidak ditumbuhi lumut.
  4. Meletakkan peralatan kebersihan baik barang cair maupun peralatan-peralatan lainnya sesuai dengan tempatnya. Hal ini agar bisa mudah dicari jika diperlukan dan tidak mencelakakan orang lain jika ditempatkan di tempat yang salah.
  5. Mengeringkan tubuh dengan baik dengan handuk yang kering agar airnya tidak berceceran. Jika terlalu banyak air berceceran di luar kamar mandi maka selain bisa membahay
  6. Pastikan sudah cebok dan membersihkan tubuh dengan air bersih dan yakin akan kebersihannya. Hal ini salah satunya untuk memastikan tidak ada najis di area yang kita gunakan sehingga tempat mandi dan toilet sesuai untuk digunakan sebagai tempat bersuci. 
  7. Pastikan tidak ada bekas busa sabun atau cairan pembersih yang terasa licin di lantai yang belum disiram. Hal ini karena bisa menyebabkan kecelakaan, bahkan ada kasus kematian karena terjatuh di kamar mandi.
  8. Siram bekas buang air kita agar tidak mengganggu pengguna kamar mandi lain hingga bersih dan tidak berbau. Beri pewangi atau sabun yang ada pada tempat-tempat yang diperlukan.
  9. Siram kotoran yang terbawa melalui sandal atau sepatu yang kita gunakan berupa jejak sepatu atau sandal. Caranya adalah dengan menyiram dan menggosoknya dengan alat yang ada.
  10. Tutup bak mandi serta penampungan air jika memungkinkan agar tidak ada nyamuk yang bertelur. Ingatlah bahwa angka kematian karena malaria sangatlah besar. Dengan menutup tempat air itu kita bisa mengurangi resiko korban selanjutnya.
  11. Tutup semua keran atau air yang mengucur agar tidak ada air bersih yang terbuang percuma. 
Itulah info tentang beberapa hal penting tentang hal penting yang seharusnya dilakukan sebelum keluar kamar mandi atau WC. Semoga bermanfaat.


Powered by Blogger.