Halloween party ideas 2015


Studi Di Luar Negeri Bersama Keluarga

Melanjutkan studi di luar negeri adalah impian semua mahasiswa, apalagi melanjutkan studi bersama keluarga bagi mereka yang telah menikah. Namun yang namanya berjuang di negeri orang pasti tak semudah berjuang di kampung halaman bukan.

Ada banyak tantangan yang harus diselesaikan bagi anda yang ingin membawa keluarga bersama untuk kuliah di luar negeri. Salah satu kendala terbesar adalah biaya. Ya biaya adalah masalah utama yang umum muncul bagi mereka yang berniat membawa keluarga untuk tinggal bersama di luar negeri.
Taman Kupu-kupu Terbesar se-Eropa

Masalah lain yang muncul misalnya anak yang masih kecil, istri yang hamil, suami atau istri yang bekerja, atau bahkan anggota keluarga yang sakit sehingga tidak bisa diajak bepergian jauh. Hal ini tentu menjadi tantangan yang tak mudah untuk dilewati.

Meskipun demikian, banyak sekali mahasiswa yang telah menikah untuk memutuskan membawa keluarganya selama studi di luar negeri. Salah satunya adalah saya sendiri. Hal ini karena ada banyak manfaat dengan membawa keluarga untuk tinggal bersama kita selama kita studi. Kali ini kangdidik.com akan mengupasnya.

Manfaat Membawa Keluarga Saat Studi Di Luar Negeri

Ada banyak sekali manfaat ketika tinggal bersama di luar negeri saat melanjutkan kuliah. Di antaranya adalah:

1. Pikiran Jadi Tenang

Keluarga adalah harta yang paling berharga dalam hidup ini. Oleh karenanya, jika kita dekat dengan mereka maka pikiran jadi tenang. Saat kuliah di luar negeri dan terpaksa jauh dengan keluarga, maka kebanyakan orang pasti akan terganggu pikirannya dan tak tenang.

Bagaimanapun pasti akan muncul pikiran yang mengada-ada dan kadang muncul pikiran buruk. Padahal sebenarnya keluarga tenang dan tentram di rumah. Namun namanya keluarga pasti akan muncul pikiran semacam itu.

Oleh karenanya, agar pikiran kita tenang dan studi tidak terganggu, maka sangat tepat jika kita mengajak keluarga untuk tinggal bersama saat kuliah di luar negeri.

2. Keluarga akan Mendapatkan Pengalaman Berharga Sebagaimana Kita

Ketika kuliah di luar negeri bersama keluarga, maka yang mendapatkan pengalaman baru dan berharga tidak hanya kita, tetapi juga keluarga. Pengalaman itu seperti kultur yang baru, suasana, makanan, bahasa, bahkan musim yang baru.

Juga pasti ada kesempatan untuk mengeyam pendidikan di negara tujuan bagi anak, karena biaya pendidikan pastinya terjangkau. Bahkan di negara-negara maju pendidikan untuk anak itu gratis. Kalau anda membawa anak tentu harus menyekolahkannya kalau sudah waktunya. Dan adalah kesempatan emas jika kita bisa menyekolahkan anak di luar negeri selama kita studi.
Afqa berjejer dengan teman-teman Turkinya di sekolah

Seperti yang kami lakukan pun begitu, anak kami telah saatnya sekolah TK maka kami pun mendaftarakannya di sekolah TK setempat. Selain bisa berbahasa Turki, anak kami juga belajar bagaimana kultur dan pendidikan di Turki. Ini aset yang besar bukan?

3. Semangat dalam Studi

Dengan adanya keluarga yang tinggal bersama kita maka mereka bisa memberikan semangat agar kita tetap fokus studi dan menghadapi segala tantangan selama hidup di luar negeri. Dengan kehadiran mereka, maka jenjang studi yang kita tempuh pun semakin terasa bermakna dimana lelah dan penat selama studi bisa kita rasakan sebagai jalanan terjal yang memang harus dihadapi.

Dan setelah berhasil mengatasi kesulitan dalam studi itu, kehadiran mereka dalam sidang proposal atau tesis bisa menjadikan pencapaian kita sangat bernilai dan terasa luar biasa.

4. Memberi pengaruh baik dalam kehidupan selama studi

Dengan kehadiran keluarga semasa studi dan kuliah di luar negeri, maka kita akan terhindar dari hal-hal yang bisa jadi menjerumuskan kita ke dalam kesalahan. Dengan adanya keluarga, maka waktu kita akan habis bersama keluarga dimana kita tidak sempat melakukan hal-hal yang dilakukan oleh anak muda yang belum berkeluarga.

Misalnya adalah keluar malam, jalan-jalan, dimana jika kita masuk ke dalam pergaulan yang keliru maka kita bisa masuk ke dalam jalan yang salah.

Berikut ini adalah video tentang manfaat membawa keluarga saat studi di luar negeri.
[youtube src="5NTE_UFwR9c"/]
Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi pada pertimbangan anda jika anda punya rencana untuk membawa keluarga bersama saat studi atau kuliah di luar negeri. Jika ada pertanyaan silahkan isi dalam kolom komentar.


Powered by Blogger.