Mengapa Kita harus Belajar Bahasa Jerman? Pentingnya dan Manfaat Belajar Bahasa Jerman

Mengapa Kita harus Belajar Bahasa Jerman? Pentingnya dan Manfaat Belajar Bahasa Jerman

Mengapa kita harus belajar bahasa Jerman?

"Mengapa kita harus belajar bahasa Jerman?" Ada banyak alasan bagi kita untuk belajar bahasa Jerman.

Salah satunya adalah bahwa bahasa Jerman merupakan bahasa ibu lebih dari 100 juta orang yang artinya kamu bakalan bisa terhubung ke lebih banyak orang jika mampu berbahasa Jerman. 

Bahasa Jerman dituturkan oleh lebih dari 100 juta orang di Austria, Jerman, Luksemburg, Liechtenstein dan sebagian Belgia, Italia Utara, dan Prancis Timur.

Bahasa yang paling banyak digunakan di Uni Eropa salah satunya adalah bahasa Jerman. Bahkan, bahasa Jerman termasuk di antara 10 bahasa paling banyak digunakan di dunia. 

Kalau kamu mengunjungi negara Uni Eropa mana pun, akan sangat mudah bagimu untuk berkomunikasi jika kamu memiliki pengetahuan yang cukup tentang bahasa Jerman. 

Di area di mana bahasa Inggris tidak digunakan, kamu akan merasa mendapatkan bantuan jika bisa bahasa Jerman.

Dalam studi ilmiah, ada banyak studi yang telah disumbangkan oleh para ilmuwan Jerman untuk dunia sains. 

Karena studi ini juga ditulis dalam bahasa mereka sendiri, banyak artikel dalam bahasa Jerman bermunculan. 

Jika dianalisis secara numerik, ia menempati urutan kedua di dunia setelah bahasa Inggris dalam hal jumlah artikel ilmiah yang disiapkan dalam bahasa Jerman. 

Stabilitas yang sama berlanjut dalam literatur seperti dalam artikel ilmiah. Jumlah publikasi yang disiapkan di Jerman menempati urutan ketiga di dunia.

Selain penemu, penulis, psikolog, filsuf, dan peneliti terkenal di dunia, bahasa senimannya adalah bahasa Jerman. Mozart, Bach, Beethoven, Strauss, dan Wagner yang terkenal di dunia, yang namanya cocok dengan musik klasik di dunia, adalah komposer dari negara-negara berbahasa Jerman. 

Wina adalah salah satu kota pusat musik klasik dunia.

Jerman menawarkan kesempatan pendidikan tinggi yang sangat menarik bagi siswa asing, dan tentu saja bahasa Jerman juga merupakan jalan menuju pendidikan tinggi di Jerman. 

Keunggulan Jerman khususnya di cabang teknik sudah tidak asing lagi dan setiap tahun ribuan mahasiswa teknik melanjutkan pendidikannya di Jerman.

Bertentangan dengan kepercayaan umum, bahasa Jerman bukanlah bahasa yang sulit dipelajari. Dengan bantuan profesional, sangat mungkin untuk memiliki bahasa Jerman yang baik dalam waktu yang tidak terlalu lama di bawah disiplin ilmu tertentu. 

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement